Part 6: Ambulans dan Bayi Zombie

22 3 0
                                    

Lisa Part

Lisa mendengar pintu kamarnya digedor. Dalam keadaan setengah mengantuk ia mencoba membiasakan diri. Ia bergegas membuka pintu. Perawat Yoo Mi sudah di sana. Warna mukanya terlihat kelabu.

"Kami harus ke rumah sakit."

Lisa masih belum bisa menangkap dengan baik maksudnya.

"Dia tidak sadarkan diri. Aku titip rumah." Bibi Yoo Mi bahkan tidak menunggu jawabannya. Wanita itu cepat-cepat berlari di lorong.

Rumah sakit? Siapa yang ke rumah sakit?

Dua bulan kemudian Lisa melihat pemuda zombi itu. Sudah kembali dengan wajah yang mirip tengkorak hidup.

Setiap hari selama sebulan kakek dan perawat Yoo Mi harus bolak-balik ke rumah sakit. 

BRAKKKK!

Lisa yang sedang membersihkan gudang berlari ke arah rumah utama. Ia mendorong pintu dan masuk ke dapur melalui pintu samping.

"Kau sudah sarapan?" Paman sedang membalik omelet. 

"Dia tidak mau minum obatnya lagi?" tanya Lisa jengah dengan perilaku Jungkook, terutama setelah pulang dari rumah sakit. "Bukankah seharusnya ia tetap di rumah sakit?" 

Paman hanya tersenyum dan Lisa tetap bisa menangkap kekuatiran di balik ekspresi itu.


Jungkook Part

Jungkook bosan di kamar. Ia minta kepada perawatnya untuk mendorong kursi roda menuju ruang musik. Ia juga meminta wanita itu menurunkan semua tirai dan gorden. Seorang gadis menatapnya. Dadanya seperti menahan napas karena terkejut. 

"Kau belum pergi?" kata Jungkok lirih.

Gadis itu masih saja tampak seperti ulat yang ketakutan. Lemah. Itulah pemikiran Jungkook.

"Kau ...seperti Brook."

Jungkook mengibaskan tangannya supaya gadis itu segera enyah dari pandangannya.

"Hey..." Ia berubah pikiran dan memanggil gadis penakut itu. "Sini.." Jungkook menggerakan telunjuknya yang lemas di atas pahanya. "Ke sini," ulangnya.

Gadis itu tampak enggan tapi berbalik menatapnya.

"Belinda."

"Ah..ah... Dia sudah beres."

Jungkook tak punya selera untuk mengucapkan terima kasih.

Perawat Yoo Mi menepuk pundak Lisa yang terkejap.

"Bisa titip sebentar? Kau hanya perlu berdiri di sini. Aku ke belakang sebentar...."

"Ta....tapi...." 

Jungkook mengacuhkannya. Ia benci buang-buang waktu.

"Aku harus kembali."

"Kembali ke mana?" tanya Lisa.

"Ke duniaku..."

Terdengar helaan napas gadis itu. "Dia mulai lagi."

"Takut mati gadis cengeng?" tanya Jungkook sinis.

"Kau suka sekali meremehkan hidup manusia."

Walaupun kekurangan tenaga, Jungkook masih bisa merasakan amarah. Gadis ini baru saja mengejeknya.

"Lemah."

"Aa..apa?" Gadis itu mengalihkan pandangan. Masih saja takut padanya. Jungkook menyeringis.

"Mati pun masih menyusahkan dan membuat orang lain menderita. Apa hebatnya menjadi zombie? Kau adalah orang yang tak bisa menerima kenyataan dan ingin lari dari masalah hidup Pengecut. Walaupun aku penakut, aku tidak pernah menjadi bayi yang maunya dilayani."

FINDING UNKNOWN LOVE(Sisi Gelap Jungkook dan Lisa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang