Lisa Part
"Hanya orang aneh sepertimu yang ingin mimpi buruk," celetuk Lisa. Ia menyodorkan jeruk yang telah dikupas hanya untuk melihat ujung mata Jungkook yang kesal.
"Sebelumnya aku tak pernah bermimpi. Lama sekali."
Lisa menilik ucapan itu.
"Apa kau tak takut bermimpi buruk?"
"Aku tak takut pada apa pun."
"Apa alasan di baliknya?"
Jungkook memejamkan mata mengabaikannya.
Lisa berpindah tempat lurus di hadapan kursi goyang Jungkook.
"Beritahu aku."
Jungkook tidak membuka matanya. Namun, Lisa tahu, laki-laki ini tidak sedang tertidur. Ia hanya terlalu malas menanggapi Lisa.
"Aku sangat penasaran..."
Jungkook menghela dengan mata terpejam. "Untuk bertemu dengan hantu."
Lisa bergidik. "Hantu...." Ia terbata-bata, "hantu...si..apa?"
Jungkook membuka matanya, kebetulan mata mereka bertemu. Mata Jungkook yang cekung dan mata Lisa yang sarat rasa takut bercampur penasaran.
Jungkook agak membungkuk. Lisa membelakakan matanya. Setiap Jungkook membungkuk postur tubuhnya yang kurus itu sangat menakutkan.
"Perlu kuingatkan kalau kau penakut?"
"Tidak!" tolak Lisa. "Pasti ada yang kau takutkan."
Jungkook terlihat datar. "Hidup."
Lisa menelan jawaban itu. Benang merah kusut milik Jungkook pelan-pelan dapat digulungnya. Ia merasa iba pada pemuda ini.
"Kau? Selain hantu." Tidak pernah Jungkook balik bertanya.
Lisa langsung menjawab. "Orang lain tahu kalau aku kesepian."
Jungkook hanya melihatnya dengan tatapan kosong. Lisa tak yakin laki-laki ini peduli. Anehnya, ia merasa lega dan nyaman bercerita pada laki-laki ini. Walaupun minim respon dan antusias.
"Aku suka nonton cartoon."
"Aku tidak bertanya."
"Terutama cartoon Tom and Jerry."
Jungkook mengabaikannya lagi.
"Kita mirip Tom and Jerry."
"Aku tak mau tahu."
"Tunggu sebentar...." Lisa beranjak dari kursi dan mencari paman. Ia kembali dengan paman yang tergopoh-gopoh memindahkan tv ke ruang musik.
Paman tampak terkejut.
"Paman, ayo lekas! Filmnya mau dimulai sebentar lagi."
Jungkook Part
Gadis itu duduk paling depan. Jungkook berbaring di kursi malas tanpa gairah untuk mengikuti kemauan gadis ini. Ia tak punya energi yang sama dengan gadis cerewet ini. Ah, sejak kapan gadis penakut ini mulai cerewet di sekitarnya?
"Itu Tom. Dia kucing nakal. Mirip denganmu."
"Aku tidak mirip dengannya. Aku lebih mirip tulang yang disembunyikan anjing itu. Tidak cerewet dan semberono."
Lisa menoleh sembari memincingkan matanya. "Kau lebih mirip si Tom. Kau selalu menterorku sama seperti Tom yang selalu mengganggu Jerry."
"Jerry tikus yang suka mengganggu ketenangan orang lain," kata Jungkook dengan nada datar.
KAMU SEDANG MEMBACA
FINDING UNKNOWN LOVE(Sisi Gelap Jungkook dan Lisa)
FanfictionApa jadinya, jika pemuda yang mulai mengalami sindrome cortard dan menganggap dirinya sudah mati harus menghabiskan hari-harinya dengan gadis pengidap demononomania yang phobia terhadap hal mistik? Jungkook selalu merasa, ia tersimpan dalam dunia...