chapter three ~ what remains

118 17 0
                                    

Nimueh tahu tentang tiga Tempat Kuno Narnia. Para Dryad dari Firesong telah menceritakan kisah asal-usul masing-masing tempat, dan setiap kali dia dipanggil ke negara itu, bantuannya selalu dibutuhkan di salah satu dari ketiganya.

Cair Paravel adalah salah satu tempat itu. Meninggalkan tempat itu akan terasa berat, tetapi tidak ada yang tersisa baginya di sana. Tidak ada yang lain selain patah hati dan kenangan akan kehidupan yang tidak akan pernah bisa dia dapatkan kembali. Satu-satunya hal yang bisa dilakukannya adalah melakukan perjalanan ke Tempat berikutnya dan berharap dia bisa menemukan tujuannya sekali lagi.

Dengan menyampirkan busur dan anak panah di dadanya, Nimueh pergi menjauh dari sisi tebing kastil dan menuju ke tempat sebuah pantai yang terbentuk di ujung hutan. Di seberang kanal yang lebar terdapat pantai lain dan hutan yang ia duga sebagai daratan Narnia. Dengan merapikan pakaiannya di lengan blus dan menyanggul rambutnya ke atas, Nimueh terjun ke air, menguatkan diri melawan arus. Airnya hangat, bahkan menyenangkan, tapi dia hanya bisa fokus untuk menjaga pakaiannya tetap di atas permukaan.

Itu adalah sebuah perjuangan. Setiap beberapa menit, gelombang air akan mendorongnya lebih jauh ke arah laut lepas, dan sambil berjuang untuk tetap berada di atas, ia membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk menyeberangi kanal. Saat dia menyeret dirinya keluar dari air dan masuk ke pepohonan, dia menahan napas dan mendengarkan. Angin sepoi-sepoi berdesir di puncak pohon, tapi tidak ada yang tampak hidup. Dan itu membuatnya takut.

Nimueh melepaskan gaun itu dari tubuhnya. Dia menggantungnya di cabang pohon dan melepaskan ikatan pakaiannya dari sarungnya. Setelah berpakaian, dia mengikat baju besi kulitnya sekencang mungkin dan mengikat tali sepatu botnya. Berniat menggunakan pakaiannya sebagai selimut tambahan, dia membungkusnya dengan tali, melingkarkannya di dadanya dan mengenakan jubahnya.

Dia akan menuju ke arah barat daya menuju Meja Batu, Tempat Kuno berikutnya di Narnia. Tempat itu adalah tempat yang paling sakral dari semuanya dan dia merasa bahwa akan ada orang-orang yang memanggilnya. Sayangnya, dia harus melakukan perjalanan jauh ke Beruna untuk menyeberangi sungai dengan aman, dan kembali ke timur ke tempat Meja Batu yang diharapkan masih berdiri.

Beberapa jam pertama perjalanan, Nimueh menghabiskan waktu dengan sebuah anak panah di senarnya, bahunya tegang. Sehebat-hebatnya seorang pejuang seperti reputasinya, dia merasa seperti telanjang tanpa pedangnya. Panahannya tidak pernah terlalu kuat dan dia benci karena dia harus mengandalkannya untuk tetap hidup, terutama ketika dia tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Melihat Beruna membuat Nimueh merasa mual. Ratusan pria berjalan di atas kerikil, memotong dan membawa kayu melintasi pantai berkerikil. Keringat membasahi pakaian dan alis mereka, matahari terbenam yang merah melukiskan mereka dalam cahaya yang jahat. Ada juga para prajurit, berbaju biru dan hitam, yang belum pernah dilihat Nimueh sebelumnya. Dia tetap berada di dalam bayang-bayang pepohonan, dan menunggu.

Ketika langit semakin gelap, para pekerja dan tentara mulai mundur ke dalam gerbong kayu, dan Nimueh bergeser lebih dekat ke tepi pepohonan. Ketika seorang pria yang tampak lemah datang terlalu dekat dengan tempat dia bersembunyi, Nimueh memegang bagian belakang kemeja pria itu dan menariknya ke pepohonan. Menarik kerudungnya dan mengisi busurnya, Nimueh mengarahkan anak panah tepat di antara kedua matanya dan perlahan-lahan menggelengkan kepalanya. Pria itu terseok-seok semakin jauh ke belakang, terlalu takut untuk bernapas. Nimueh melirik ke belakang. Ada beberapa orang yang menatap ke dalam hutan, tetapi tidak ada yang berani masuk. Sambil saling bertukar tatapan gugup, mereka bergegas pergi dan berebut masuk ke dalam kereta.

Nimueh tidak bergerak sampai semua kereta yang berada dalam jarak pandang telah meluncur pergi. Pria itu, yang wajahnya setengah tersembunyi dalam bayangan, gemetar. Ketika dia melangkah maju, dia mengeluarkan tangisan kecil dan mundur ke sebuah pohon.

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang