chapter twelve ~ the battle at aslan's how

138 13 0
                                    

Sorak-sorai dari para prajurit Narnia dan Telmarine terdengar dari dalam How. Nimueh memeriksa setiap ikatan di baju besi Peter, memastikan semuanya aman, rasa tidak yakinnya akan kedekatannya dengan Raja Agung tampak tidak penting lagi.

Edmund berdiri bersama mereka di dekat pintu masuk How, dengan ekspresi tegas di wajahnya. Hal itu mengingatkan Nimueh pada masa lalu, ketika ia dan kedua Raja akan berjalan ke medan perang, berdampingan. Seandainya situasinya berbeda, dia pasti akan tersenyum mengingatnya.

Sebelum mereka bertiga berjalan keluar dari How, Peter berhenti. "Nimueh?"

"Ya, Peter?"

"Jika-"

"Kamu tidak akan mati," kata Nimueh dengan tegas.

"Bagaimana kamu tahu itu?"

"Karena jika kamu melakukannya, Miraz akan mati sebelum kamu menyentuh tanah."

Peter tersenyum, matanya tertunduk ke lantai. "Tapi itu akan melanggar kesepakatan yang telah kita buat dengan mereka. Hal itu akan memicu perang."

"Lebih baik kau tidak mati, kalau begitu."

Peter terus berjalan dan ketika Edmund sepertinya mengira dia sudah berada di luar jangkauan pendengarannya, dia mencondongkan tubuhnya ke arah Nimueh dan berbisik, "Apakah menurutmu Telmarine akan menepati perjanjian mereka?"

Nimueh menggelengkan kepalanya. "Tidak masalah. Bagaimanapun juga akan ada pertempuran, kau dan aku tahu itu." Dan mereka mengikuti sang Raja Agung menuju sinar matahari.

Terompet berbunyi saat mereka bertiga muncul dari How. Orang-orang Narnia bersorak dan melolong, menyodorkan senjata mereka ke udara. Saat Nimueh sampai di halaman, tempat pertempuran tunggal akan berlangsung, dia akhirnya melihat seluruh pasukan Telmarine. Pemandangan itu mengguncang hatinya sampai ke akar-akarnya. Dia tidak menyangka bahwa pasukan Penyihir Putih bisa menandingi ini. Peluang tidak berpihak pada mereka.

Miraz dan para panglimanya berdiri membelakangi matahari, membuat wajah mereka menjadi bayangan. Meskipun Peter tidak pendek, Miraz lebih tinggi dan lebih lebar dari sang Raja muda. Baju besinya juga terlihat jauh lebih berat, berkilau emas di bawah sinar matahari.

Menepuk lengan Peter sekali lagi untuk keberuntungan, Nimueh menggeser dirinya sedikit ke belakang salah satu pilar yang hancur dan mundur ke arah kerumunan orang Narnia. Mengambil napas dalam-dalam, dia mempersiapkan diri untuk apa yang akan terjadi. Dia meletakkan tangannya di ikat pinggangnya, mengaitkan ibu jarinya di atasnya untuk mencegah dirinya menghunus pedangnya, yang diamankan di punggungnya, di saat-saat yang cemas.


Pertarungan satu lawan satu ini bisa saja berjalan lebih baik. Pada setiap serangan, Nimueh harus menahan diri untuk tidak maju ke depan. Dia bergegas ke halaman ketika waktu istirahat telah tiba, meskipun tidak ada yang bisa dia lakukan, dan itu semakin membuatnya frustrasi.

Gelombang kelegaan menyelimutinya ketika, setidaknya, Miraz berlutut, ujung pedang Peter berada di tenggorokannya. Edmund melihat sekelilingnya dan dia mengangguk dengan sadar. Nimueh meregangkan tangannya dan bersiap-siap untuk meraih dan menghunus pedangnya.

Sesuatu dikatakan, meskipun Nimueh tidak bisa mendengarnya, dan Peter melangkah mundur dan menyerahkan pedang itu kepada Caspian. Dia yakin bahwa Caspian tidak akan membunuh pamannya terlepas dari semua yang telah dia lakukan, tetapi, untuk saat ini, Nimueh menahan nafasnya. Caspian berteriak keras dan menjatuhkan pedang itu ke rumpun rumput di depan Miraz.

Sorak-sorai meriah terdengar dari orang-orang Narnia, tapi Nimueh tidak bergabung dengan mereka. Sebaliknya, ia berjalan ke tempat Peter, Edmund, dan Caspian berdiri di bawah gapura yang runtuh di sisi halaman.

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang