chapter one ~ pieces

175 18 0
                                    

Peter berjalan perlahan menuju peti itu, yang di belakangnya berdiri sebuah patung batu, sebuah cerminan dirinya yang dulu. Saat membuka tutup peti itu, ia melihat kenangan dari kehidupan yang terasa begitu jauh; baju besi, kemeja, dan tentu saja, hadiah-hadiah dari Sinterklas. Dia melepaskan pedang itu dari sarungnya, menatap tulisan yang terukir di bilahnya. Pikirannya kembali ke masa ketika dia menyelamatkan Susan dan Lucy dari serigala Penyihir Putih, bagaimana dia menjadi seorang ksatria Narnia; dia telah berperang bersama para prajurit dan teman-temannya, dan pedang ini telah melayaninya dengan baik sebelum dan selama masa kekuasaannya sebagai Raja Tinggi Narnia.

"Menurutmu, sudah berapa lama kita pergi?"

"Aku tidak tahu." Lucy tampak serius. "Tapi aku punya perasaan yang sangat buruk bahwa semua orang yang kita kenal saat kita tinggal di sini, Tn. Tumnus, para Berang-berang," dia ragu-ragu, seakan-akan ingin mengatakan satu nama lain, namun mengurungkan niatnya. "Mereka semua sudah pergi."

"Aku tidak bisa menemukan terompetku," kata Susan, sambil mengeluarkan gaun dan perhiasan dari balik petinya.

"Kamu kehilangan terompet ajaib itu?! " kata Peter.

"Aku pasti telah meninggalkannya di atas pelana kudaku pada hari itu saat kita secara tidak sengaja kembali ke lemari pakaian," Susan mengangkat bahu.

"Itu akan merepotkan jika kita membutuhkan bantuan. Siapa yang tahu apa yang terjadi di sini, dan siapa yang akan kita hadapi saat kita mencari tahu apa yang sedang terjadi."

"Terima kasih, Edmund. Bantuan yang luar biasa," kata Susan, datar.

Peter berhasil tersenyum melihat tingkah laku adik-adiknya, sambil merogoh petinya untuk menemukan sesuatu yang lebih pantas untuk dikenakan daripada seragam sekolahnya yang lembab. Dia mengeluarkan sebuah kemeja yang mungkin muat untuknya, tetapi saat dia menariknya, sesuatu terjatuh dari peti dan jatuh ke lantai di depan kakinya. Melihat ke bawah, dia melihat apa yang telah jatuh dan segera membuang kemeja itu ke samping.

Dua bilah melengkung, diikat menjadi satu, diselubungi kulit hitam; gagangnya berwarna perak, genggamannya dibungkus dengan bahan yang sama. Tidak ada setitik karat pun yang mengotori mereka. Melihat kembali ke peti itu, dia melihat sebuah busur besar dari kayu eboni dan beberapa anak panah. Peter menggigit bagian dalam bibir bawahnya.

"Peter, kau tidak apa-apa?" Lucy meletakkan tangannya di lengan kakaknya.

"Apakah menurutmu dia tetap tinggal," tanyanya setelah jeda yang cukup lama. "Dan membantu memerintah di tempat kita?"

"Tidak." Mereka semua menatap Edmund. "Dia terlalu bangga untuk menaruh senjatanya di tempatmu. Seseorang pasti menaruhnya di sana, karena tahu itu yang kau inginkan."

"Apa menurutmu dia..."

"Peter, sepertinya tidak mungkin dia-"

"Tidak ada cara untuk mengetahui apa yang terjadi padanya." Edmund memotong pembicaraan Susan. "Setidaknya, tidak sampai kita menemukan seseorang yang bisa memberitahu kita apa yang terjadi sekarang dan mungkin mengapa kita diseret dari peron."

"Kurasa kau benar."

Lucy tertawa kecil, tersenyum manis. "Dia memberikan ini padaku saat ulang tahunku yang kedelapan belas," katanya, sambil memegang sebuah bros dengan permata merah, oranye, dan kuning yang disusun membentuk kepala singa. Peter mencoba tersenyum, meskipun ada sesuatu tentang udara di Narnia yang terasa begitu salah dan asing, bahkan kenangan terbaiknya pun tampak terdistorsi.

Edmund, yang tampaknya merasakan ketidaknyamanan saudaranya, berdehem. "Ayo kita pergi dari sini. Kita akan mengambil apa yang kita butuhkan dan kembali ke atas tanah."

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang