Nimueh menundukkan kepalanya saat Susan selesai menceritakan kisahnya. "Ayahmu diambil oleh orang yang kau kira bisa kau percaya..."
"Aku tahu. Dia sangat putus asa."
"Aku bisa membayangkannya."
Susan menepuk-nepuk leher Destrier. Dia berjalan di samping Nimueh, yang telah mengendarai kuda sepanjang perjalanan kembali ke How, menceritakan semua yang terjadi sebelum pertempuran - Caspian telah turun untuk berjalan sendirian tidak lama sebelum mereka melewati kota Beruna. Ketika Nimueh dapat menyatukan semuanya, dia dapat melihat di mana letak kesalahan dia dan Peter. Apa yang tidak ia pahami adalah mengapa Raja Besar merasa perlu memanggil rombongan ketika semua kesempatan mereka telah habis.
Tidak ada seorang pun yang berbicara dengan Peter sejak mereka meninggalkan kastil Miraz. Pada awalnya, ia terlihat begitu sedih, begitu tenggelam dalam pikirannya, sehingga tidak ada yang berani mengganggunya, bahkan Nimueh. Sekarang dia telah turun dari kudanya dan berjalan menuju kepala kelompok dengan kerutan di dahinya.
"Aku akan bicara dengan Caspian, memastikan dia baik-baik saja."
Nimueh mengangguk, melihat Susan melangkah ke depan dengan mata lelah.
"Aku rasa kita sudah hampir sampai." Edmund telah muncul di sisinya. "Bagaimana kakimu?"
"Tidak terlalu sakit sekarang, tapi aku mulai merasa sedikit pusing. Aku tidak sabar untuk melepaskan anak panah ini. Apakah kamu terluka sama sekali?"
"Hanya beberapa goresan. Tidak ada yang serius."
"Seharusnya itu tidak terjadi. Itu sangat ceroboh."
Mereka melanjutkan perjalanan dalam keheningan, tak satu pun dari mereka tahu apa yang harus dikatakan tentang kejadian malam itu. Ketika mereka memasuki tempat terbuka, Nimueh menghela napas panjang, merasa lega berada di udara terbuka setelah berjam-jam terkurung hutan. Kabut tebal tampaknya telah menjadi penduduk tetap di sekitar How. Nada rendah dan sendu dari klakson Centaur terdengar di atas kepala para prajurit, bergema di telinga Nimueh.
"Edmund, bisakah kamu membantuku turun?" Dia menarik tali kekang untuk membuat Destrier berhenti.
"Tentu saja." Edmund melihat paha Nimueh yang terluka, batang anak panah yang patah masih mencuat beberapa inci dari sobekan berdarah di celananya, kepala anak panah tertanam di kakinya. "Kita harus menurunkanmu dari sisi lain; kamu tidak akan bisa menopang berat badanmu dengan kaki itu."
Nimueh bergeser di atas pelana dan rasa perih menjalar dari paha ke jari-jari kakinya. "Mungkin sebaiknya aku tetap di atas kuda."
Edmund tertawa kecil. "Ini, letakkan tanganmu di pundakku dan aku akan mengangkatmu ke bawah." Nimueh melakukannya, Edmund memegang pinggangnya, menariknya dengan lembut dari kuda. Secara naluriah, dia menekuk kakinya yang terluka untuk mempermudah gerakannya, tapi dia meringis dan meringis karena rasa sakit yang luar biasa. "Tidak apa-apa, letakkan saja lenganmu di bahuku dan kami akan membawamu ke Lucy."
Mendarat dengan kaki lain yang sehat, seekor Faun menangkap lengan Nimueh yang lain dan membantunya melompat ke halaman dekat pintu masuk How. Nimueh menggigit bibir bawahnya, tapi di tanah yang tidak rata, mereka bertiga tersandung dan teriakan menyedihkan keluar dari bibirnya.
Peter tersentak mendengar suara itu, berbalik, dan bergegas mendekat saat Edmund membaringkan Nimueh di atas sebuah batu besar di sisi halaman. "Apa yang terjadi?"
"Terlihat seperti apa?" Susan berkata, bergabung dengan kerumunan, Caspian mengikuti tetapi berhenti sedikit di belakang. "Dia tertembak."
"Kenapa kamu tidak mengatakan apa-apa?" Peter bertanya, matanya melebar, alisnya berkerut.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]
Fanfiction𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐓𝐖𝐎 ❝ Kamu selalu menjadi Rajaku, Peter. Selalu. ❞ ~ di mana nimueh diseret kembali ke tempat patah hatinya untuk menemukan bahwa masa-masa keemasan telah lama berlalu. [prince caspian] [peter peven...