Ketika orang-orang Narnia mengumpulkan para prajurit Telmarine di satu sisi sungai untuk mengumpulkan semua senjata mereka, Nimueh melepaskan sabuk pengaman dari pinggangnya. Dia menyimpan senjatanya, meninggalkannya di pantai, dan menceburkan diri ke dalam air. Ia kini dapat melihat dengan jelas kerumunan orang yang mengikuti Aslan dan Lucy dari kota Beruna, dan di antara mereka, ia melihat beberapa wajah yang tidak asing lagi.
Ada seorang pria besar dan tua yang mengendarai keledai. Ia mengenalnya sebagai Silenus, karena pernah bertemu dengannya pada kunjungannya yang kedua ke Narnia. Sama seperti saat itu, dia dikalungi tanaman merambat dan anggur, melemparkan tandan-tandan kepada siapa saja yang bisa menangkapnya. Dan di mana pun Silenus berada, pasti ada teman lamanya yang lain.
Benar saja, ketika dia semakin mendekat, bagian terdalam dari air hanya mencapai dadanya, dia dapat mendengar teriakan seorang pemuda yang dia kenali. Dia memiliki wajah yang cantik, hampir tercekik oleh surai rambut liar, dan dikelilingi oleh para Maenad yang biasa mengikutinya.
"Nimueh!" Bacchus memanggil, menghampirinya. Dia membungkuk, merangkul kedua kakinya dan mengangkatnya ke udara.
Dia tertawa, meletakkan tangannya di pundak Bacchus untuk menjaga keseimbangannya. "Sudah cukup lama, bukan?"
"Bagaimana kabarmu? Dari mana saja kamu?" Bacchus berkata, meletakkan punggungnya dan berjalan menghampiri teman-temannya.
"Oh, aku kesana kemari," Nimueh tersenyum. " Aku tidak tahu harus mulai dari mana."
"Aku sangat merindukanmu!"
"Kamu tertidur, kan?"
"Tapi sebelum itu." Bacchus melingkarkan lengannya di sekeliling Nimueh lagi, mencium pipinya beberapa kali.
Beberapa Maenad telah bergabung dengan mereka, menari-nari dengan riang di sekitar mereka. Mereka memetik bunga dari pakaian mereka sendiri dan merangkainya menjadi mahkota untuk kepala Nimueh.
"Kamu tumbuh begitu cantik," kata salah satu Maenad sambil menyentuh sisi wajah Nimueh dengan lembut.
Dalam semua kegembiraan itu, Nimueh tidak menyadari bahwa ia telah menangis sampai para wanita itu mulai menyeka air mata dari pipinya. Dengan semua Firesong telah pergi, roh-roh ini adalah hal yang paling dekat dengan keluarga yang tersisa baginya. Dia menarik Bacchus dan wanita yang paling dekat dengannya ke dalam pelukan, membiarkan tubuhnya bergetar sedikit karena isak tangis, baik kegembiraan maupun kesedihan.
"Nimueh!" Edmund memanggilnya.
Ia mendongak ke atas dan melihat ke pundak temannya untuk melihat sang Raja memberi isyarat untuk mengikutinya, kakak laki-lakinya, adik perempuannya, dan Caspian menuju pantai tempat Aslan menunggu bersama Lucy. Sambil berjanji pada Bacchus dan Maenad bahwa dia akan kembali untuk merayakannya bersama mereka nanti, dia menyusuri tepian pantai, basah kuyup dan menyeka air mata terakhir dari pipinya.
"Siapa itu?" Peter bertanya ketika mereka berempat mendekati Aslan dan Lucy. Nimueh tahu bahwa Peter sedang menahan sesuatu dari caranya menatapnya. Ini membuatnya tersenyum.
"Itu Bacchus. Dia adalah teman lamaku. Dia sering datang ke hutan dan menari bersama para Dryad saat aku masih muda."
"Benar," kata Peter dengan tegas. Nimueh semakin tersenyum, dan mereka terus berjalan hingga mencapai kerikil di kaki Aslan.
Nimueh meletakkan senjatanya di depannya saat mereka semua berlutut di hadapan Singa Besar.
"Berdirilah," Dia memerintahkan, "Raja dan Ratu Narnia." Peter, Susan, dan Edmund berdiri, sementara Nimueh dan Caspian tetap berlutut. "Kalian semua."
Nimueh mendongak, lalu melirik ke arah Caspian. Tapi Aslan menatapnya. "Yang Mulia?"
"Saya mengerti bahwa Anda telah dianugerahi gelar oleh Raja Agung sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]
Fanfiction𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐓𝐖𝐎 ❝ Kamu selalu menjadi Rajaku, Peter. Selalu. ❞ ~ di mana nimueh diseret kembali ke tempat patah hatinya untuk menemukan bahwa masa-masa keemasan telah lama berlalu. [prince caspian] [peter peven...