chapter two ~ paradise lost

127 18 2
                                    

Melihat ke sekelilingnya, Maria mendapati dirinya berada di sebuah kebun buah yang luas, jalan setapak yang tadi ia lalui kini tertutup oleh akar dan rumput liar. Karena merasa apel-apel itu aman untuk dimakan, dia menarik satu apel dan mulai mendorong melalui cabang-cabang pohon ke tempat yang dia pikir reruntuhannya berada. Sambil berjalan, Maria mencabut jepit yang mengikat rambutnya menjadi sanggul basah di dasar tengkoraknya, melepaskannya menjadi kepang panjang.

Bagian pertama dari kastil yang ia temukan adalah sisa-sisa dinding batu, yang berdiri hanya setinggi lututnya. Sambil merapikan roknya, Maria melangkah dan mengikutinya hingga ke tempat pepohonan menipis dan ia tiba di sebuah sudut. Ketika dia mendongak ke atas, jantungnya hampir berhenti berdetak.

Tak peduli seberapa sedikit yang tersisa dari kastil itu, pemandangannya tidak akan pernah berubah. Birunya lautan yang jernih, cakrawala yang membentang luas ke langit, itulah hal-hal yang tidak pernah berhenti membuatnya takjub. Itu adalah hal-hal yang tidak ia sadari telah ia lewatkan sampai air mata menusuk matanya. Untuk sesaat, dia bisa melupakan bahwa kastil itu tidak lagi berdiri di sekelilingnya, bahwa dia pernah pergi, bahwa dia berdiri sendirian sambil menatap Laut Timur.

Maria melepaskan rambutnya dari kepangannya dan membiarkan angin sepoi-sepoi menerpa rambutnya. Dia menghirup aroma asin yang terbawa dari air, bahkan tersenyum karena menemukan sesuatu yang familiar untuk dipegang. Saat rambut ikalnya yang basah menyapu bahunya yang telanjang, ia teringat kembali saat pertama kali ia melihat pemandangan ini. Hari itu, ia telah diberi hadiah terbesar yang pernah ia minta; kesempatan untuk menjadi apa pun yang ia inginkan, tanpa rantai yang mengikatnya pada keinginan masyarakat. Matanya berkaca-kaca hingga laut dan langit menjadi biru kabur. Dia melemparkan biji apelnya ke tepi tebing, mengusap air mata yang keluar saat dia mengedipkan mata dengan ujung jarinya.

Saat berbalik, Maria bertemu dengan pemandangan yang langsung ia kenali sebagai Aula Besar. Dia berdiri di bagian belakang mimbar di mana sebuah jendela kaca patri yang besar dulu berada. Dasar dari setiap singgasana masih ada, tetapi tidak banyak. Dengan setiap langkahnya, Maria takut sisa-sisa itu akan runtuh di sekelilingnya. Sambil merosot ke lantai, ia duduk di antara tempat yang dulunya adalah singgasana Raja Peter dan Ratu Susan.

Dia menelan benjolan di tenggorokannya dan menyeka air mata yang mengalir di pipinya. "Mengapa kau pergi?" bisiknya putus asa.

Tembok yang ia bangun untuk menahan segala sesuatu yang ia rasakan selama dua tahun terakhir seolah runtuh begitu saja. Sambil mengepalkan tangannya di kalung tali yang digantungkan di lehernya, Maria meletakkan lengannya di dasar singgasana Raja Tinggi, dan menangis.

Tangisan keras dan kencang keluar dari tubuhnya yang bergetar. Tidak pernah dia merasa begitu kecil, begitu sendirian. Di pulau, dia memiliki Aliona, pekerjaan, dan kesempatan untuk menikah. Di sini, dia tidak punya apa-apa. Dia tidak punya siapa-siapa. Dunia yang ia kenal telah hilang, kastil - rumahnya - hanya tinggal kenangan.

Meskipun dia yakin tidak ada orang yang mendengarnya, Maria merasa bodoh menangisi sesuatu yang telah hilang hampir dua tahun yang lalu. Dia memaksa isak tangisnya kembali ke tenggorokan, air matanya mulai mereda. Ia menghela napas dalam-dalam dan menyeka pipinya lagi, lalu berdiri dengan goyah.

Ketika ia berjalan turun dari podium, Maria melihat beberapa potongan kayu yang berserakan di lantai di sebelah kanannya, setengah tersembunyi di balik pilar. Dengan jantung berdebar, ia bergegas menuruni tangga dan mengitari dinding yang melengkung. Tersembunyi di baliknya adalah sebuah lubang menganga yang dulunya adalah sebuah pintu, potongan-potongan pintu tersebut berserakan di lantai bersama dengan tanaman merambat yang tumbuh mengelilingi pintu. Pintu itu sendiri, meskipun tidak sepenuhnya hancur, hampir tidak tergantung pada engselnya di dalam lubang.

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang