chapter four ~ legends of old

102 14 0
                                    

Jika kuda Telmarine dapat mencium bahwa dia adalah musuh Raja, setelah setengah jam berkuda melewati hutan, kuda itu tampaknya tidak keberatan. Nimueh terus berjalan ke tepi hutan, di mana pepohonan paling tipis. Dia berkuda selama cahaya memungkinkan, cukup lama untuk menjauh dari perhatian yang tidak diinginkan.

Ketika Nimueh terbangun dari istirahatnya, hari masih pagi. Kabut tebal menggantung di udara, membasahi tanah tempat ia berbaring. Berharap dia tidak perlu melakukan perjalanan lebih jauh lagi, dia mengemasi selimut roknya, mengenakan jubah hitamnya dan menaiki kudanya. Dia berkuda selama beberapa jam sebelum dia tiba di sebuah tempat terbuka yang luas.

Tempat itu terbuka ke padang rumput hijau yang luas, sebuah bukit besar yang menjulang ke langit mendung di sebelah kanannya. Sebuah jalan setapak menjulur dari pintu masuk dan melandai ke atas menuju lapangan, diakhiri dengan halaman kecil dengan pilar-pilar di keempat sudutnya. Ada dua Faun, bersenjatakan busur, yang ditempatkan di sebuah panggung di atas pintu masuk, jadi dia tahu ini pasti tempatnya.

Meskipun dia senang bisa kembali ke tempat yang seharusnya, kembali ke tempatnya, Nimueh merasa sangat sulit untuk menendang kudanya ke tempat terbuka. Dia mendorong kudanya berlari kencang, mengikuti jalan lurus dan kemudian berputar-putar menuju halaman di seberang pintu masuk. Melirik ke atas dari balik tudungnya ke arah dua penjaga, seperti yang diharapkan, dia melihat bahwa mereka telah mengarahkan bidikan mereka padanya. Dia terus mendekat dengan perlahan, dan akhirnya berhenti di halaman.

"Siapa kamu?" salah satu penjaga meneriakinya.

Alih-alih menjawab, Nimueh malah turun dan menurunkan tudungnya, "Saya di sini untuk membantu merebut kembali takhta Narnia." Salah satu Faun merunduk agar tidak terlihat, sementara senjata yang lain masih mengikutinya. "Apakah ada tempat di mana aku bisa memberi minum kudaku?" tanyanya, tanpa merasa terganggu.

Faun itu menurunkan busurnya dan turun dari peron. Dia mengambil tali kekang dan menepuk-nepuk leher kudanya. "Kamu adalah dia, bukan?" katanya tanpa menoleh ke arah Nimueh.

Nimueh menjentikkan kukunya. "Itu semua tergantung siapa yang kamu maksud." Ia sedang tidak ingin berbasa-basi. Kalau saja dia tahu jika para Pevensie sudah tiba, maka dia mungkin punya firasat tentang bagaimana cara menampilkan dirinya saat memasuki bukit itu. Kalau saja dia punya bukti kuat bahwa mereka benar-benar berada di Narnia.

"Sang Lady," kata Faun, matanya kini menatapnya dengan sungguh-sungguh. "Ksatria dari Zaman Keemasan."

"Oh, aku sudah ada jauh sebelum Zaman Keemasan."

"Kau yang di sana!" sebuah suara memanggil. Keduanya berbalik ke arah terowongan. Faun pertama telah kembali, dengan dua Kurcaci Hitam dan seekor Centaur, masing-masing dengan senjata teracung ke arahnya. Mereka tidak berhenti sampai mereka mengepungnya.

"Serahkan senjatamu," perintah Centaur, menjulang di atasnya.

"Aku rasa itu tidak perlu."

"Kami tidak bisa mempercayaimu." Faun pertama mengulurkan tangan padanya.

Nimueh mengangkat busurnya. "Tidak akan," geramnya, mengarahkan ujung anak panah ke dadanya.

Kedua Kurcaci itu melesat ke depan, mencengkeram lengan bawahnya. Nimueh menolak untuk melepaskan busurnya, bahkan ketika mereka mengawalnya keluar dari cahaya matahari, menuju gua yang diterangi cahaya, dan anak panahnya melesat miring, beruntung tidak mengenai siapa pun. "Saya punya dua kaki," katanya. "Saya sangat mampu berjalan sendiri."

"Tenang!" Salah satu Kurcaci mengeratkan cengkeramannya pada lengannya. "Jika kau membuat masalah, kami akan terpaksa menahanmu lebih lama lagi," katanya, dengan geraman jahat.

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang