Nimueh kembali memasuki ruang Meja Batu dan menemukan Peter dan Lucy yang sedang menatap ukiran Aslan. Mendengar gema lembut langkah kakinya, kepala Lucy berputar. Nimueh tersenyum padanya, berdiri, dan mengitari Meja untuk menemuinya.
"Apakah kamu datang untuk berbicara dengan Peter?"
Nimueh hanya menjawab dengan senyuman kecil. Lucy menundukkan kepalanya dengan rendah dan meninggalkan ruangan. Sekali lagi, dia dan Peter hanya berdua.
Peter tidak bergerak sedikit pun sejak dia masuk ke dalam gua. Dia terus menatap dengan intens pada penggambaran Sang Singa, seolah-olah hidupnya bergantung pada patung itu, bahkan ketika Nimueh duduk di atas batu di sebelahnya. Hanya ketika dia berbicara, matanya bergeser, menjauh darinya dan menatap lantai.
"Maafkan aku karena aku sangat marah sebelumnya. Aku tidak tahu kalau kamu telah mengalami kesulitan."
"Tidak apa-apa." Jawabannya pelan.
"Tidak, itu tidak. Ya, kesalahan telah terjadi, tapi kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa. Dan aku tidak mengikutimu karena suatu ramalan mengatakan bahwa aku harus mengikutimu. Aku mengikutimu karena aku... ingin."
Peter terdiam selama satu atau dua menit, lalu berkata, "Berubah dari seorang Raja yang dihormati kembali menjadi seorang anak kecil, itu hanya membuatmu merasa tidak berdaya. Rasanya seperti kamu bekerja sangat keras untuk menjadi yang terbaik dalam hal yang kamu lakukan, dan kemudian tiba-tiba semua itu direnggut darimu dan kamu menyadari bahwa kamu tidak begitu baik dalam hal lain."
"Kamu tidak bisa benar-benar mempercayai hal itu." Nimueh mengusap ujung-ujung jarinya di atas bantalan di atas ibu jarinya. "Susan mengatakan padaku bahwa kau sering terlibat perkelahian. Apa kau sangat merindukan medan perang?"
"Aku mungkin harus bicara dengannya tentang apa yang dia katakan padamu."
Nimueh tersenyum dalam hati. "Kamu tidak boleh membiarkan orang lain menguasaimu, karena orang-orang yang benar-benar penting, mereka percaya padamu. Kamu tidak perlu membuktikan apa pun kepada mereka." Meskipun ragu-ragu, Nimueh mengulurkan tangan untuk menyentuh tangan Peter yang tergenggam di atas lututnya, tetapi menariknya kembali di saat-saat terakhir, sama seperti yang Peter lakukan. " Aku memegang teguh apa yang kukatakan sebelumnya; kau akan selalu menjadi Rajaku."
Akhirnya, Peter menoleh untuk melihat wajah Nimueh. Mata birunya dipenuhi dengan sesuatu yang sangat familiar, tetapi dalam beberapa tahun yang telah berlalu, Nimueh sudah lupa itu. Meraih tangannya, Peter menyelipkan jari-jari Nimueh di antara jari-jarinya. Itu adalah gerakan yang sangat asing, tidak pantas dilakukan oleh seorang Raja kepada bawahannya, tapi Nimueh tidak bisa menarik diri. Dia ingat saat pertama kali Peter melakukannya, dan bagaimana Nimueh ingin sekali menggenggam tangan Peter seumur hidupnya.
"Ada saat-saat, saat di rumah di Inggris, ketika aku tidak membiarkan diriku percaya bahwa kamu nyata. Aku yakin bahwa aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi, jadi akan lebih baik jika aku melupakan semua tentangmu. Maafkan aku."
"Tidak apa-apa. Pertama kali kamu pergi, kamu bertanya-tanya apakah semua itu nyata. Aku rasa, seandainya aku tidak begitu jauh, kau tidak akan berpikir bahwa aku tidak-"
"Aku mencintaimu." Kata-kata itu meluncur dari bibir Peter begitu tiba-tiba, seolah-olah dia telah menahannya untuk waktu yang lama, seolah-olah kata-kata itu telah menghabiskan setiap detik untuk membebaskan diri.
Nimueh merasakan detak jantungnya berhenti. Sambil menarik tangannya dari tangan Peter, ia berdiri dan menjauh beberapa langkah darinya. Dengan punggung menghadap ke belakang, dia meletakkan satu tangan di tempat cincin itu berada di balik bajunya, dan melingkarkan lengannya yang lain di sekelilingnya. Ketika Yvaine memberikan cincin itu kepadanya dan mengatakan bahwa Raja mencintainya dan ingin menikahinya, ia pun mempercayainya. Bahkan sejak mereka dipertemukan kembali, dia ingin berpikir bahwa hal itu masih benar. Tapi sekarang, mendengarnya dari mulutnya sendiri, dia hampir tidak bisa menerima gagasan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]
Fanfiction𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐓𝐖𝐎 ❝ Kamu selalu menjadi Rajaku, Peter. Selalu. ❞ ~ di mana nimueh diseret kembali ke tempat patah hatinya untuk menemukan bahwa masa-masa keemasan telah lama berlalu. [prince caspian] [peter peven...