Nimueh tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya. Jika ia memejamkan matanya, ia masih dapat membayangkan tubuh Penyihir Putih yang tidak bernyawa di medan perang di Beruna. Namun, di sana dia berdiri, tinggi dan menghantui seperti sebelumnya, terbungkus es, menghalangi ukiran Aslan. Dan, yang membuat Nimueh ngeri, tangannya menjulur ke udara terbuka.
Di hadapannya yang menjulang tinggi adalah Kurcaci Hitam, Nikabrik, dan dua makhluk lain yang kemudian Nimueh kenali sebagai Hag dan Siluman Serigala, keduanya mengenakan pakaian gelap. Dan di tengah-tengah lingkaran pemujaan ini berdiri Caspian, tatapannya tertuju pada Penyihir Putih dan tangannya terangkat ke arahnya.
Edmund dan Trumpkin tiba tepat saat Peter berteriak kepada si Pangeran, dan mereka berempat bergegas masuk ke dalam ruangan sebelum hal lain terjadi. Siluman Serigala melompat ke atas Meja Batu dan menerjang ke arah Edmund. Peter melepaskan diri ke arah Hag, Nimueh mengikuti di sekeliling Meja menuju Caspian.
Hag, yang jauh lebih gesit dari yang diperkirakan Nimueh, menangkap lengan Peter saat dia menghunuskan pedangnya ke arahnya. Sisi pedang berbenturan dengan sudut Meja, dan pedang itu jatuh ke tanah, bersama dengan Peter. Hal ini memberi Nimueh cukup waktu untuk menghunus pedangnya sendiri dan menghantamkan gagang pedang dengan keras ke tengkorak perempuan itu. Perempuan itu kehilangan keseimbangan dan Petrus menendangnya ke sebuah batu bergerigi di sisi ruangan.
Nimueh tidak melihat Lucy masuk ke dalam gua, hanya mendengar jeritan kesakitan saat Nikabrik memelintir lengannya ke belakang. Lolongan si Siluman Serigala dan rintihan bernada tinggi dari si Perempuan menggema dengan liar di sekelilingnya. Melihat Peter bangkit dan bergegas menuju Caspian, dia melihat sekeliling untuk mencari cara menolong. Lucy terjatuh di bawah salah satu lengkungan batu, menatap ke atas saat Kurcaci Hitam mendekat dengan belati.
Saat ia mengitari Meja Batu, Trumpkin menghabisi Nikabrik sebelum Nimueh sempat menghampirinya, menikamnya dari belakang. Sebagai gantinya, Nimueh menarik Lucy berdiri dan membimbing gadis yang gemetar itu menuju terowongan keluar.
"Apa yang terjadi?" Susan berseru, berlari ke dalam gua.
"Seseorang berhasil memanggil Penyihir Putih dan Caspian hampir..." Nimueh terhenti, Peter menangkap matanya sekali lagi. Dia berdiri di depan panel es, tempat Caspian berada sebelumnya, menatap sang Penyihir. Naluri pertamanya adalah meneriakinya untuk bergerak, tetapi, karena sebagian dari dirinya masih merasa khawatir dengan tindakannya di malam hari, dia menunggu untuk melihat apa yang akan dilakukannya.
Penyihir itu mengatakan sesuatu kepada Peter, meskipun Nimueh tidak mendengarnya dan, karena putus asa, Peter mulai menurunkan pedangnya.
"Apa yang dia lakukan?" desis Nimueh dalam hati. Sambil melirik Susan, Nimueh melangkah dengan hati-hati di sekitar Meja Batu, takut dengan apa yang akan dilakukan Peter selanjutnya.
Lalu, tiba-tiba, wanita jangkung di dalam es itu melengkung ke belakang. Es itu berderit dan retak, lalu runtuh dan menampakkan Edmund, dengan pedang yang masih teracung. "Aku tahu," katanya. "Kamu sudah menyelesaikannya."
Nimueh menghela napas pendek, meski terdengar menggema, lebih keras dari yang ia duga. Kedua pemuda itu berbalik untuk melihat, Peter menatapnya dan Caspian menatap Susan, keduanya dengan ekspresi keheranan, mungkin pada tindakan mereka sendiri. Sebagian dari diri Nimueh tahu bahwa Peter tidak akan pernah mempertimbangkan untuk membawa kembali Penyihir Putih, meskipun itu berarti mengalahkan Miraz, tetapi sebagian dari dirinya yang masih ragu membawanya keluar ruangan setelah Susan.
Tak satu pun dari mereka berbicara selama beberapa saat, belum menemukan kata-kata untuk diucapkan. Susan memperlambat langkahnya saat mereka keluar ke udara terbuka. Ketika mereka sampai di sebuah area terbuka yang digunakan untuk latihan, dia mengambil busurnya dan menancapkan beberapa anak panah ke tanah yang dilembutkan oleh embun.
"Aku yakin Caspian tidak tahu apa yang dia lakukan. Lagipula, dia tidak benar-benar mengetahui kekejaman Penyihir Putih," kata Nimueh, sebelum Susan mengangkat busurnya untuk membidik.
"Kurasa begitu," jawabnya sambil melepaskan anak panahnya. "Kalau begitu, kurasa kau juga tidak boleh terlalu keras pada Peter. Dia mengalami tahun yang berat."
"Benarkah?" Nimueh menggigit bagian dalam bibirnya dan duduk di atas rumput. "Aku tidak tahu."
"Dia mulai terlibat perkelahian. Dia terlibat perkelahian sesaat sebelum kita ditarik kembali ke Narnia. Sangat sulit baginya untuk menyesuaikan diri dari seorang Raja Agung menjadi diperlakukan seperti anak kecil."
"Itu mengingatkan aku saat pertama kali bertemu dengannya." Nimueh tertawa miris saat Susan meletakkan senjatanya dan duduk di sebelahnya. "Dia mengatakan kepadaku bahwa dia merasa tidak cocok menjadi Raja, dan lihatlah apa yang terjadi. Orang-orang Narnia mencintainya, mereka mencintai kalian semua. Dan mereka masih mencintai kalian, bahkan setelah bertahun-tahun. Aku hanya berharap dia bisa percaya pada dirinya sendiri seperti dulu."
"Aku lihat perasaanmu tidak goyah," kata Susan dengan seringai tertahan.
"Tentu saja. Aku sudah berjanji pada keluargaku. Karena aku satu-satunya yang tersisa, aku harus menghormati mereka lebih dari sebelumnya."
"Aku turut berduka. Aku tidak tahu." Sang Ratu menyentuh tangan Nimueh. "Tapi bukan itu yang saya maksudkan."
"Kalau begitu aku tidak yakin apa yang kamu maksudkan." Nimueh berbohong, sangat baik, sehingga dia yakin akan dirinya sendiri.
Namun keraguannya terhadap sifat Peter semakin berkurang dengan setiap kata yang diceritakan Susan tentang tahun-tahunnya di dunia mereka. Pada saat sang Ratu selesai, yang diinginkan Nimueh hanyalah bergegas kembali ke How dan bertemu Peter, bahkan tidak berbicara dengannya, hanya berada di sana bersama Peter. Dia bisa berbicara tentang waktu yang tidak tepat dan perang sesuka hatinya, tapi tidak dapat disangkal bahwa waktu mereka bersama terbatas, dan sangat bodoh untuk menyia-nyiakannya.
"Dan bagaimana denganmu? Bagaimana kabarmu selama ini?"
"Pekerjaan aku berjalan dengan sangat baik. Elite yang kulayani sangat baik, dan sangat polos. Aku hampir berharap dia tidak perlu tumbuh dalam masyarakat yang kejam. Aku mungkin tidak akan sanggup melihatnya berubah." Dia mencabuti rumput dan mengusap-usapnya dengan jemarinya. "Dan rumahku lebih indah dari apa pun yang bisa kuminta."
"Pergilah," kata Susan.
Nimueh menatapnya, terkejut. "Apa?"
"Pergilah dan temui Peter. Kamu harus memaafkan saya, tapi kamu bodoh. Aku tahu kamu ingin menemuinya, jadi pergilah."
Mereka berdua berdiri, dan Nimueh tidak bisa menahan diri untuk tidak memeluk Susan. "Aku juga sangat merindukanmu. Kamu tahu itu, kan?"
"Aku tahu. Senang bertemu denganmu lagi. Sekarang pergilah."
Nimueh tersenyum, berterima kasih, dan bergegas kembali ke arah How.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]
Fanfiction𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐓𝐖𝐎 ❝ Kamu selalu menjadi Rajaku, Peter. Selalu. ❞ ~ di mana nimueh diseret kembali ke tempat patah hatinya untuk menemukan bahwa masa-masa keemasan telah lama berlalu. [prince caspian] [peter peven...