chapter eleven ~ challenge

101 8 1
                                    

Pasukan biru baja itu bergerak dari pepohonan menuju tempat terbuka. Seperti yang sudah diduga, jumlah tentara Miraz jauh lebih banyak daripada jumlah mereka. Nimueh melirik ke atas untuk melihat ekspresi wajah Peter, tapi dia hanya melihat mata tajamnya yang tertuju pada para prajurit Telmarine.

Setelah apa yang terjadi di ruang Meja Batu, Nimueh tidak yakin tindakan seperti apa yang tepat untuk dilakukan di depan para Pevensie dan Caspian yang lain. Sebelumnya, dia selalu tahu untuk menekan tanda-tanda kasih sayangnya pada Peter, bahkan dalam menghiburnya, tapi sekarang setelah semuanya terungkap, segalanya mungkin telah berubah. Untungnya dia tidak harus membuat pilihan itu.

Peter menutup tangannya dengan kuat di atas bahunya. "Pergilah dan cari Glenstorm, dan temui kita di ruang strategi. Kita akan mencari jalan keluar." Nimueh hanya mengangguk dan pergi.

Beberapa menit kemudian, Nimueh dan centaur itu bergabung dengan empat Raja dan Ratu, Caspian, Dokter Cornelius - profesornya Caspian, yang dia selamatkan dari kastil - Trumpkin, Trufflehunter, Reepicheep, dan seekor beruang besar di dalam ruang itu.

"Kita harus menemui Aslan," kata Peter dengan tegas. "Jika Lucy melihatnya di hutan, maka di sanalah dia berada."

"Menurutmu dia tidak akan pindah sekarang?" kata Trufflehunter.

"Jika dia ingin Lucy menemukannya, dan aku yakin dia akan menemukannya, maka dia akan menemukannya."

"Apakah itu rencana besarmu?" Trumpkin, si Kurcaci Merah, menatap Raja Agung dengan tatapan tajam. "Kau ingin mengirim seorang gadis kecil ke bagian paling gelap di hutan sendirian?"

"Ini satu-satunya kesempatan kita," tegas Peter.

"Dan dia tidak akan pergi sendirian," kata Susan, meletakkan tangannya di bahu Lucy.

Trumpkin menghela napas, menghampiri Lucy, matanya memelas. "Bukankah sudah cukup banyak dari kita yang mati?"

"Demi Aslan," gerutu beruang besar itu. Gumaman yang sama bergema pelan di dalam ruangan.

"Kalau begitu, aku ikut denganmu," kata Trumpkin dengan tegas, tapi Lucy menggeleng.

"Tidak, kami membutuhkanmu di sini."

"Kita harus menahan mereka sampai Susan dan Lucy kembali," Nimueh akhirnya angkat bicara. "Dan untuk itu, kita butuh semua pedang yang kita miliki."

Dari sudut matanya, Nimueh melihat Caspian mencondongkan tubuhnya sedikit lebih dekat ke arah profesornya yang mengangguk. Caspian mendongak dan menangkap tatapannya, dan dia menatapnya penuh harap.

"Kalau boleh," ia tersenyum lemah, dan Nimueh mengangguk. Anggota rombongan yang lain menoleh ke arah Pangeran muda itu. "Miraz mungkin seorang tiran dan pembunuh. Tetapi sebagai Raja, dia tunduk pada tradisi dan harapan rakyatnya. Ada satu hal, khususnya, yang dapat memberi kita waktu."

"Kita semua mendengarkan," Peter menghela napas.

"Jika kita menantang Miraz untuk bertarung dalam pertempuran satu lawan satu, aku ragu dia akan menolak. Setidaknya itu akan memberi Ratu Lucy cukup waktu untuk menemukan Aslan."

"Pertarungan satu lawan satu?" Edmund merenung. "Aku tidak memikirkan hal itu."

"Itu adalah langkah yang berani, bahkan langkah yang cerdas, dari pihak kita," kata Nimueh.

"Itu adalah harapan terbaik kita saat ini dan kita tidak punya waktu untuk memikirkan hal lain," Peter mengerutkan kening. "Kita akan segera mengirimkan tantangan ini kepadanya. Apakah Anda punya pena dan tinta, Dokter?"

Edmund, Glenstorm, dan si Raksasa, Wimbleweather, dikirim ke tempat Miraz mendirikan perkemahannya untuk menyampaikan tantangan. Caspian, Susan, dan Lucy pergi untuk mempersiapkan senjata dan kuda mereka sehingga mereka dapat melarikan diri dengan cepat, apa pun situasinya. Ketika kesunyian yang ditinggalkan oleh kepergian mereka menjadi terlalu berlebihan, masing-masing makhluk lain meninggalkan ruangan, satu per satu, hingga hanya tersisa Nimueh dan Peter.

𝐋𝐎𝐍𝐆 𝐋𝐈𝐕𝐄 || peter pevensie [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang