SEMUA TIDAK POLOS SEPERTIMU

497 23 6
                                    

"Me-memang apa yang terjadi Bang Rey?" Lola takut-takut bertanya.

"Ibumu, Dia adalah orang yang membuat ayah dan ibuku berpisah!"

Kaget Lola mendegarnya. Tapi dari pandangan mata Reynald pria itu tidak bercanda saat menjelaskan ini.

"Ibumu belum menikah dengan ayahmu. Dan dia adalah wanita yang sangat dicintai oleh ayahku sampai dia tidak bisa sama sekali melihat ibuku!" lalu Reynald menunduk dengan tawa yang masih tersemat di bibirnya

"Ibuku sangat mencintai ayahku! Dia mencoba mengejarnya dan membuatnya mencintainya. Dia benar-benar tulus sekali padanya. Tapi sayangnya ayahku hanya melihat pernikahannya seperti pernikahan yang memang sudah dipersiapkan oleh keluarga kami. Hingga akhirnya dia berselingkuh di belakang ibuku bersama dengan ibumu."

"Eh--" Lola lemas, dia tidak bisa berkata-kata juga karena bingung harus bagaimana meresponnya dan ini sungguh di luar nalar lola!

Ibunya bisa merusak rumah tangga orang lain?

Hampir-hampir Lola tidak percaya kalau bukan Reynald sendiri yang memberitahukannya.

"Ayahku tidak peduli dengan keadaan ibuku. Dia tetap jalan dengan ibumu dan menikmati waktu mereka berdua. Dan dia membiarkan ibuku dalam kondisi yang terpuruk. Hingga akhirnya dia tidak lagi bisa berpikir jernih dan jiwanya terganggu," terlihat ada sesak yang coba ditutupi oleh Reynald.

"Maaf jika ceritaku ini mengganggumu, Lola."

"B-bang Rey lanjutin aja, aku gapapa kok!"

Yah, Reynald yang khawatir pada Lola memang tadinya ingin menghentikan ceritanya karena dia sendiri juga tak sanggup untuk melanjutkannya sebab semua rasa sakit ibunya itu membuat dirinya terpikir lagi dengan masa kecilnya yang menyedihkan. Reynald khawatir kalau dia akan menyakiti perasaan Lola andai membuka semuanya.

"Tapi kamu lagi hamil, jadi sudahlah. Aku juga sudah tidak mempedulikan semua kejadian itu! Aku percaya kalau kamu bukanlah wanita yang seperti ibumu itu dan aku yakin kalau perasaanku padamu berbeda."

"Aku gapapa Bang Rey, soalnya aku pengen tau, penasaran kalau tau setengah-setengah malahan ga bisa tidur!"

Senyum Reynald terurai dan dia terlihat gemas sekali pada Lola sehingga kembali mencubit hidung wanitanya

"Sini!" Reynald pindah duduk dari tadinya ada di hadapan Lola kini memilih untuk di sampingnya dan membuat wanita itu dalam rangkulannya.

"Aku akan melanjutkannya!"

Rasanya lebih tenang untuk Reynald bisa melanjutkan cerita itu asalkan Lola berada di sisinya. Setidaknya hatinya tidak galau dan dia bisa nyaman memeluk seseorang yang menggemaskan dan memang dirindukannya itu.

"Singkat cerita ayahku tergila-gila pada ibumu dan memang dia sangat mencintainya dari dulu tapi sayangnya ibumu bukan membalas dengan ketulusan cinta dia malah meninggalkan ayahku dalam kondisi sudah sangat mencintainya! Ayahku yang kehilangannya membuatnya juga tak bisa lagi berpikir jernih dan sampai saat ini dia masih ketergantungan dengan alkohol meskipun dia tidak memiliki gangguan jiwa seperti ibuku tapi dia masih sangat menginginkan ibumu! Ini yang membuatku kesal padanya meski aku tidak bisa melakukan apapun juga! Karena yang kutahu, ayahku membenci ibuku. Dia merasa semua yang dilakukan oleh ibumu itu semua karena dia meninggalkan dengan menikahi ibuku duluan! Dia merasa semua malapetaka itu dimulai dari ibuku dan dia menyalahkan hubungannya yang membuat ibumu membencinya dan akhirnya mau meninggalkannya dengan laki-laki lain. Itu yang kutahu."

Ada tawa kecil terlihat ketika Reynald berhenti bicara dan mengambil napas sebelum pria itu kembali menatap Lola.

"Aku juga sempat marah pada ayahku kenapa dia memilih untuk menggonta-ganti wanita. Aku membencinya karena dia menyakiti ibuku! Aku kecewa padanya tapi ada satu pembicaraannya dengan teman dekatnya yang tak sengaja kudengar. Dia bertanya kenapa ayahku tak memilih satu wanita saja. Ayahku sengaja melakukan itu supaya ibuku tidak lagi berpikir dia akan bersama dengan ayahku. Dia memiliki rasa bersalah besar pada ibuku karena menikahi ibuku padahal dia tidak mencintainya. Dan dia memang tidak bisa kembali pada ibuku, karena dia tahu luka yang ditorehkannya pada ibuku tidak mungkin bisa hilang! Itulah yang membuat dirinya lebih memilih untuk terus menggonta ganti wanita. Dia juga tak ingin keluarganya memanfaatkan hubungan itu untuk kekayaan mereka. Makanya dia sengaja membuat kakekku membencinya. Dia ingin kakekku melihat dia menyakiti ibuku supaya keluarganya tidak menari di atas penderitaan yang dia rasakan dan juga ibuku rasakan, dengan memaksakan pernikahan mereka dan ayahku lebih tahu apa yang ada di benak ayahnya juga anggota keluarganya terhadap harta keluarga ibuku dan keluarganya."

Berikan Aku CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang