Naruto duduk sendirian di tendanya, tangannya mengepal di sekitar salah satu dari sedikit foto Tsunade yang dimilikinya. Setelah kembali ke perkemahan, Naruto memutuskan untuk tidur siang, hanya untuk bangun dalam kekacauan. Tobi mengamuk setelah dia mengetahui bahwa Naruto berhasil lolos dan Gedo Mazo dihancurkan - atau sebagian besar dihancurkan.
Dari laporan yang tersebar yang mereka dapatkan dari para penyintas yang berhasil kembali, mereka hampir melepaskan bijuu dan menghancurkan segel penahanan di Gedo Mazo. Mereka akhirnya akan membuatnya hancur, tapi Tobi telah muncul di depan mereka.
Tanpa mengucapkan sepatah kata pun dia berhasil memusnahkan pasukan mereka yang tertinggal untuk menyelesaikan kehancuran. Mereka kehilangan sebagian besar pasukan mereka, tetapi kerugian terbesar adalah Tsunade, sang Hokage. Tidak seorang pun yang selamat dan berhasil kembali dapat benar-benar mengatakan apa yang terjadi. Satu detik mereka bertarung, dan detik berikutnya Hokage terlempar ke salah satu dinding gua terdekat. Dia tidak pernah bangkit setelah itu.
Ei, sang Raikage, telah mencoba untuk memeriksanya, tetapi Tobi telah berteleportasi tepat di depan Raikage dan melakukan hal yang sama. Ei terbang ke tembok juga, tapi dia terbukti lebih tangguh daripada Hokage karena dia tetap sadar, meski nyaris tidak bergerak. Tobi bergerak untuk menghabisi pria itu, tetapi seolah diberi isyarat, Gedo Mazo mulai mengerang dan hancur berantakan, mengganggu yang abadi. Dia dengan cepat kehilangan minat pada kedua Kage, dan malah memfokuskan upayanya untuk menjaga patung itu tetap bersama.
Sisa pasukan yang masih hidup berhasil memulihkan yang terluka sementara Tobi teralihkan, termasuk Raikage dan Hokage. Sekembalinya mereka, orang mati telah dikuburkan, termasuk Tsunade. Adapun Raikage, dia memiliki tulang punggung bawah yang remuk, dan sepertinya tidak akan pernah bisa berjalan lagi. Seandainya Tsunade masih hidup, Ei mungkin setidaknya bisa berjalan lagi tanpa bantuan, tetapi dengan kematiannya dia kemungkinan besar akan tetap lumpuh selama sisa hidupnya.
" Naruto."
Tersentak dari lamunannya, si pirang perlahan mendongak untuk melihat siapa yang memanggilnya. Matanya membelalak melihat Nara Shikaku berdiri di hadapannya. Dia bahkan tidak mendengar pria itu masuk ke kamar.
" Apa yang kamu butuhkan, Shikaku-san?"
Pria yang lebih tua tersenyum muram, "Para Jonin semua mengambil suara, dan kami telah berbicara dengan daimyo melalui shinobi yang telah kami tempatkan bersamanya. Aku punya beberapa orang yang aku ingin kamu ajak bicara, jika kamu merasa terserah."
Mengangguk perlahan, Naruto perlahan bangkit, dan menyeka matanya.
" Tidak perlu terburu-buru. Luangkan waktumu dan persiapkan dirimu."
Naruto menatap pria itu dengan rasa ingin tahu, tapi wajah Shikaku tidak menunjukkan emosi apa pun. Sambil mengangkat bahu, pemuda itu berjalan menuju wastafelnya, dengan cepat memercikkan air ke wajahnya dan kemudian mengambil handuk untuk mengeringkannya. Mengambil napas dalam-dalam dan memantapkan dirinya, Naruto mengangguk pada ayah Shikamaru , hanya pria itu yang mengangguk sebagai balasan dan menunjuk ke arah tutup tenda.
Menguatkan diri, Naruto melangkah keluar, hanya untuk berhenti di tengah jalan dan menatap dengan mata terbelalak ke arah pertemuan di depannya. Sepertinya setiap orang dari kamp berdiri di luar, baik mereka dari Konoha atau dari tempat lain. Kazekage Gaara, Tschukiage Onoki, Mizukage Mei, dan bahkan Raikaige Ei yang sekarang lumpuh duduk di atas batu di depan kelompok, menatapnya dengan penuh harap.
Dia merasakan dorongan lembut dari belakang, dan ingat bahwa Shikaku ada di belakangnya. Mengambil langkah maju, dia segera berbalik untuk menghadapi pria lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Mengulang Harapan
Fiksi PenggemarPerang Shinobi Besar Keempat hampir kalah. Tip dari Tsuchikage menyebabkan tim melakukan perjalanan ke Uzushiogakure untuk mencari tahu lebih lanjut. Tidak tahu apa yang diharapkan, mereka menemukan segel, tapi itu membutuhkan bijuu untuk menyalakan...