Bab 19

291 24 1
                                    

"Sudah saatnya kau muncul, Naruto. Apa kau tahu betapa tidak nyamannya ditahan seperti ini? Aku tahu kau perlu mengambil waktumu untuk alasan yang jelas, tapi itu mulai menjadi konyol."

Naruto mengernyit saat melihat kondisi Kurama. Rubah itu ditahan di sebuah bola besar yang tampak seperti tanah. Taruhan besar telah didorong melalui masing-masing dari keempat ekstremitasnya, semua ekornya, dan yang besar tepat di tengah perutnya. Jika itu belum cukup, untuk menambah penghinaan pada lukanya, dia juga ditahan oleh rantai chakra Kushina.

Si pirang menoleh ke calon ibunya, hanya untuk melihat dia menatapnya, dengan mulut ternganga.

Naruto hanya balas menatap, bingung. "Apa?"

Mulutnya membuka dan menutup beberapa kali sebelum dia menunjuk ke arahnya dan berseru, "Rubah itu mengenalmu! Bagaimana? Mengapa hal ini tidak pernah dibicarakan sebelumnya ketika kita sedang berlatih?"

"Maksudmu, kamu masih belum memberitahunya apa-apa? Bodoh!"

Naruto menatap Kurama dengan tatapan kecil. "Kamu tahu aku tidak bisa. Kita pernah membicarakannya sebelumnya. Selain itu, kamu juga tidak mengatakan apa-apa. Bisakah kamu melihat sesuatu dari sini?"

"Tidak. Itu terlalu redup, kecuali Kushina memutuskan untuk mengunjungiku karena suatu alasan. Tapi karena dia tidak punya alasan selain untuk memeriksa segel, aku jarang bertemu dengannya. Bukannya kita juga pernah benar-benar berbicara. Kamu tahu sejarahku."

Menahan desahan, Naruto malah sedikit mengernyit sebelum mengangguk pada bijuu rubah itu. Beralih kembali ke si rambut merah, cemberut dengan cepat digantikan oleh senyuman pada ekspresi yang benar-benar tercengang di wajahnya. Dia fokus padanya ketika dia melihatnya menunjuk ke rubah.

"Apakah kamu pikir kamu bisa mengecewakan orang malang itu? Kelihatannya tidak nyaman."

"Benar sekali. Tidak seperti gatal dan tidak bisa menggaruknya. Belum lagi sakit perut terus-menerus."

Kushina tampak terlalu kaget untuk bisa mengatakan sesuatu yang koheren, meski ekspresinya akhirnya menjadi datar saat dia menghela nafas. Menggosok dahinya, dia hanya melihat bolak-balik antara rubah dan orang yang dia lihat sebagai kakak laki-laki. "Ini mimpi, kan? Ini semua mimpi, dan aku akan bangun sebentar lagi."

Naruto tidak bisa menahan tawa yang keluar dari bibirnya. "Sayangnya tidak. Ada banyak hal yang perlu kuberitahukan padamu, tapi pertama-tama... jangan membuatku berlutut dan memohon padamu untuk mengecewakan Kurama."

"Kenapa kamu mau... tunggu, tunggu... Kurama?"

"Ya." Naruto menyentakkan ibu jarinya ke belakang melewati bahunya, ke arah rubah itu. "Lagipula itu nama fuzzball."

"Hei! Aku bukan bola bulu, bocah! Sumpah, saat aku turun dari sini..." rubah itu menggeram, tapi itu lebih menghibur Naruto daripada membuatnya takut. Bahkan jika Kushina rela mengecewakan bijuu itu, sepertinya dia dengan cepat memutuskan untuk menahannya.

Menyadari dia harus melakukan sesuatu, si pirang memikirkan sesuatu yang dia yakini akan membuat Kurama tampak sedikit kurang... mengesankan. Mencondongkan tubuh ke depan secara konspirasi, Naruto menangkupkan salah satu tangannya dan memegangnya di sisi mulutnya, berbisik dengan keras, "Jadi dia berkata. Aku hanya berpikir dia adalah bola bulu besar yang suka digosok di belakang telinga, tetapi kamu tidak mendengarnya. itu dariku."

Bisikannya, jika orang bisa menyebutnya begitu, sama sekali tidak tenang, dan pendengaran Kurama yang meningkat dapat dengan mudah menangkapnya. Bijuu itu melanjutkan dengan geraman rendahnya, tapi tidak mengatakan apapun. Kushina, di sisi lain, sekarang menatap rubah dengan sesuatu yang menyerupai kekaguman.

Naruto : Mengulang HarapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang