Bab 8

517 37 2
                                    

" Kamu tahu, kamu agak lucu dalam cara yang menyedihkan ketika kamu berkonsentrasi pada peta itu."

Naruto mendongak, hanya untuk melihat Kurotsuchi menatap ke seberang meja ke arahnya. Dia telah menggodanya akhir-akhir ini, yang lebih lucu dari apa pun. Jika seseorang memberi tahu ayahnya atau Tschuchikage yang sekarang sudah meninggal bahwa putra dan cucu mereka, masing-masing, akan mulai menggoda satu sama lain – kedua pria itu mungkin akan tertawa dan kemudian menyatakan siapa pun yang menyuruh mereka gila.

Dia mungkin satu atau dua tahun lebih tua darinya, tetapi dia tidak pernah repot-repot bertanya. Hari-hari ini tidak ada yang benar-benar peduli tentang usia. Orang-orang pasti telah banyak berubah, dan baik dia maupun Kurotsuchi adalah dua dari mereka yang telah berubah.

Tak perlu dikatakan bahwa dia pasti kurang ceria dan lebih membumi, bukan lagi benteng sinar matahari seperti dulu. Menyaksikan teman dekat Anda kalah dalam pertempuran atau Genjutsu Bulan Merah hari demi hari memakan korban, dan sudah hampir dua tahun sejak Perang Besar Shinobi Keempat dimulai. Sudah lebih dari setahun sejak dia kehilangan dua orang terdekatnya, Tsunade dan Sakura. Satu-satunya orang lain yang masih hidup yang bahkan agak dekat dengannya pada tingkat pribadi adalah Kakashi, tetapi waktu mereka benar-benar duduk dan berbicara sangat sedikit dan jarang.

Dia tidak benar-benar mengenal Kurotsuchi dengan baik sampai lima atau enam bulan yang lalu, ketika dia bertemu dengannya ketika dia menangisi kematian ayahnya, seorang pria terampil yang pernah menjadi salah satu Jenderal mereka. Pada awalnya dia benar-benar mundur pada setiap upaya yang dia lakukan untuk meredakan rasa sakitnya, bukan karena siapa dia tetapi hanya karena dia memang seperti itu; dia benci menunjukkan kelemahan.

Tentu saja dia berkeliaran sampai dia merasa lebih baik, hanya karena prinsip, dan cukup banyak membiarkan dirinya menjadi semacam karung tinju sehingga dia bisa melampiaskan rasa frustrasinya. Dia tidak tahu dia menghargainya sampai seminggu kemudian, ketika dia kembali dari salah satu tugasnya dan tiba-tiba membawakannya makan siang.

Mereka secara bertahap mulai semakin sering bertemu, meskipun dia tidak tahu apakah itu adalah upaya sadar dari salah satu pihak mereka atau apakah itu terjadi begitu saja. Dia tidak yakin siapa yang mulai menggoda di antara mereka, tapi dia pikir itu mungkin dia karena dia jauh lebih ramah daripada dia.

Di suatu tempat di sepanjang garis dia telah meyakinkannya untuk menindik salah satu telinganya, untuk 'menonjolkan penampilan nakal yang kadang-kadang dia lakukan' yang sepertinya dia sukai untuk beberapa alasan. Naruto tidak tahu bagaimana tepatnya dia terlihat seperti 'anak nakal' selain mungkin kasus kepala tempat tidur yang buruk dan bayangan jam lima yang terus-menerus. Dia juga tidak tahu mengapa dia mengikuti ide gilanya, tetapi tetap melakukannya karena tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Dengan nada yang sama, dia telah membuat komentar tidak langsung di beberapa titik bahwa dia menyukai rambut yang lebih panjang. Itu mungkin sekitar dua bulan yang lalu, dan dia tidak memotong rambutnya sejak itu. Ketika mereka pertama kali bertemu, dia membuatnya pendek, dan sekarang mencapai sedikit di atas bahunya, dikuncir pendek. Dia harus mengakui pada dirinya sendiri bahwa itu pasti terlihat bagus. Ketika dia bertanya tentang hal itu pertama kali, dia hanya mengedipkan mata padanya dan tidak menjelaskan, meskipun tindakannya cukup menjelaskan.

Mendongak dari peta, dia menyeringai kecil, "Cukup lucu sehingga kamu menyukai apa yang kamu lihat, kalau begitu?"

Sepertinya itu memicu semacam percikan, saat matanya berbinar, "Pasti. Faktanya, begitu aku kembali dari pekerjaan terakhir yang Darui ingin aku lakukan, kupikir aku akan menunjukkan seberapa banyak."

Naruto menemukan dirinya terkekeh bukannya tersipu. Biasanya hal seperti ini akan membuatnya gagap dan tersipu merah seperti tomat, tapi setelah menggoda dan bercanda dengannya sebentar sekarang... rasanya alami. Ini bukan pertama kalinya dia melontarkan sindiran ke arahnya, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya dia berencana untuk benar-benar menanggapinya.

Naruto : Mengulang HarapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang