" Dari ekspresi wajahmu, ada yang tidak berjalan dengan baik?"
Naruto mengerutkan kening saat Shikamaru benar-benar ambruk ke kursi di seberang mejanya. Hanya berpikir bahwa itu adalah mejanya agak aneh, terutama mengingat mereka memindahkan kemah mereka setiap beberapa minggu... tetapi mereka selalu memastikan dia memiliki meja untuk digunakan.
" Ini sangat merepotkan."
" Kamu mengatakan itu setelah setiap misi," kata Naruto.
" Benar. Meskipun yang ini lebih menyusahkan daripada yang lain. Kami kehilangan Tsuchikage dan..." Shikamaru menghela napas dalam-dalam, wajahnya meringis kesakitan, "Maaf, tapi kami juga kehilangan Gaara."
Merasa seperti kata-kata Shikamaru seperti pukulan ke usus, insting asli Naruto adalah untuk meledak dalam kemarahan... tapi dia segera menekan desakan itu, mengingat mereka sedang dalam perang. Gaara dengan sukarela pergi dan meyakinkannya bahwa mereka akan menyelesaikan misinya, apapun yang terjadi. Naruto telah kehilangan begitu banyak ninja, dan terus kehilangan mereka dalam jumlah kecil setiap minggu, dan terkadang bahkan setiap hari. Baik dia dan Shikamaru dekat dengan Kazekage berambut merah, dan kehilangannya sangat mempengaruhi mereka berdua.
Si pirang duduk untuk menggosok dahinya, dan mendesah. "Laporan."
" Kami tiba di lokasi tepat saat matahari terbit, tanpa bertemu," Shikamaru mulai menjelaskan tanpa ragu, seolah dia ingin mengeluarkan cerita itu dari dadanya secepat mungkin. "Kami berhasil bergerak cepat dengan kelompok yang lebih kecil. Itu hanya misi pengintaian, tapi Gaara menganggap keberadaan di obelisk sudah tidak asing lagi, jadi dia meminta izin untuk menyelidikinya. Kami memilih di dalam kelompok dan memutuskan itu akan menjadi ide yang baik baginya untuk memeriksa.
" Dia mendekati obelisk dan meletakkan tangannya di atasnya. Dia mengaku bisa merasakan Ichibi di obelisk, dan itu menanggapinya. Dia akan mencoba untuk menghapusnya. Tapi kemudian Tobi menyerang.
" Aku tidak tahu bagaimana dia menemukan kami, tapi aku cukup yakin dia memiliki semacam bangsal deteksi atau segel yang dipasang di sekitar obelisk yang tidak kami sadari. Naluri memberitahuku bahwa kami akan masuk ke dalam perangkap, tetapi aku merasa membebaskan bijuu akan sepadan dengan risikonya, begitu pula yang lainnya.
" Tobi muncul entah dari mana seperti biasanya, dan menggunakan salah satu artefak yang dia miliki untuk memotong Gaara, lalu membelokkannya keluar dari area sehingga kami tidak bisa menyembuhkannya. Sebelum ada yang bisa melakukan apa pun, Gaara sudah pergi, dan tidak lama setelah itu ketika saya menyadari kami dikepung. Saya memberi tahu Tsuchikage-sama, dan dia mengatakan kepada saya untuk berlari kembali dengan sebanyak mungkin orang selagi dia menahan mereka. Kami masih bisa mendengar suara pertempuran bermil-mil. jauh."
Naruto bersandar di kursinya sambil mendengarkan semua laporan. "Berapa banyak yang berhasil kembali?"
" Tujuh belas dari dua puluh lima."
" Lebih baik dari yang kuharapkan karena diserang oleh Tobi secara langsung."
" Kami kehilangan dua dalam perjalanan kembali, karena Bulan."
Naruto terdiam sesaat, tapi kemudian menggelengkan kepalanya. "Tidak enak didengar, tapi masih lebih baik dari yang kuharapkan. Tobi pasti sibuk membiarkan banyak dari kalian pergi. Bukannya aku tidak berterima kasih - karena aku - itu hanya sesuatu yang tidak terjadi ketika dia melibatkan dirinya secara langsung."
Mereka berdua duduk dalam keheningan, sebelum Naruto berbaring di kursinya, lalu menatap Shikamaru. Anak laki-laki lainnya bersandar sepenuhnya di kursi, mata terpejam. Dia benar-benar terlihat sangat lelah untuk perubahan, bukannya hanya malas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Mengulang Harapan
FanfictionPerang Shinobi Besar Keempat hampir kalah. Tip dari Tsuchikage menyebabkan tim melakukan perjalanan ke Uzushiogakure untuk mencari tahu lebih lanjut. Tidak tahu apa yang diharapkan, mereka menemukan segel, tapi itu membutuhkan bijuu untuk menyalakan...