"Menghargai orang, tidak membicarakan keburukan orang lain di belakang apalagi orang yang sudah meninggal dan menjadi setan"
---
_ Chantika Naura Arum _• Yang di dapat.
"Lu piket kagak kemaren?" Tanya Daniel di tujukan kepada Razka.
Laki laki itu baru sampai di kelas, belum lagi duduk masih nenteng tas, belum sampe malah di tempat duduknya apalagi duduk, tapi sudah di tanyai hal yang pasti membuat Razka bad mood seketika. Menghargai pertanyaan, Razka hanya mengangguk sebagai jawaban.
"Sore sore lu masih berani di sekolah, kalo gue mah kagak peduli piket piketan, daripada gue piket kelarnya di samperin setan, hiii kagak dah!" ujar Hafiz bergidik ngeri. Membuat Razka menoleh, juga semuanya. Hafiz ngomong kaya orang trauma berat liat setan.
"Kaya lu pernah liat setan" timpal Daniel memutar bola matanya sekaligus kepalanya. Karena sebagai orang yang pernah liat setan tepatnya mister lontong, pasti tidak begitu saja percaya dengan penuturan Hafiz barusan.
"Pernah anjrit di rumah Razka" balas Hafiz membuat semua menoleh. Hafiz tidak terima perkataannya tidak di percayai.
"Kapan?" Razka penasaran karena, Hafiz menyebutkan rumahnya.
"Mister lontong?" Tanya Daniel mendapat gelengan dari Hafiz.
Sedangkan Sandi dan Cakra hanya menyimak sebelah kuping, tidak begitu tertarik, karena mereka tengah sibuk nyalin catatan milik Daniel dan Hafiz materi kemaren. Karena Meraka berdua ketiduran kemaren, jadi ketinggalan catatan. Razka juga sebenernya iya ketinggalan. Tapi pinternya Razka, laki laki itu telah meminta foto catatan tersebut fia japri pada Daniel. Dan langsung mencatatnya malam itu juga. Rajin bukan?
"Waktu itu! yang kite rame rame nginep kamar lu Ka. Pas lo bangunin gue. Nah waktu itu, di samping lo gue liat setan, cewek, muka sama bajunya merah penuh darah. Dan lo tau apeh? Itu cewek melotot ke arah gue. Gue yang dapet kaya gitu, panik setengah mampus dong, mau teriak tapi gue inget gue laki. Selesai. Tidak sampai disitu kawan! Itu si cewek juga ngomong, gini. Jangan di bantuin nanti kamu mati, gitu. Ape kagak mau copot jantung gue denger begituan. Makannya gue suruh lo cepet tidur" penjelas Hafiz mendapat respon Daniel sebagai penyimak sejati.
Berarti dugaan Razka waktu itu di kamar bener, Hafiz panik karena liat sesuatu. Tapi kenapa Razka tidak melihat si cewek. Padahal Razka bisa, tapi kenapa cuma Hafiz yang liat, sedangkan Razka tidak. Merasakan kehadirannya pun tidak.
Daniel melongo.
"Berarti lo bentar lagi mati?" Tanya Daniel langsung membuat Hafiz melotot. Jujur Daniel belum siap kehilangan Hafiz. Walupun itu orang kadang bikin naik pitam. Tapi tetap saja Daniel tidak ingin itu terjadi, secepat itu.
"Wah! Omongan lo! Bener bikin gue panik waktu itu. Tapi karena gue cerdas, gue langsung pergi ke ustadz, gue minta ruqiah, siapa tau itu cewek nempel di gue, tapi ternyata tidak, dan itu ustadz bilang gini sama gue. Tenang saja nak Hafiz, bapak kamu paham dengan hal semacam ini, dan beliau sudah memagari diri kamu. Wah! Seketika gue langsung plong bukan main. Karena gue yakin omongan itu cewek kagak bakal mempan ngelawan bokap gua" ujar Hafiz mendapat anggukan dari Daniel. Membuat Razka bernafas lega juga.
"Berarti bokap lo, dukun?" Tanya Daniel mendapat respon nyeleneh dari Hafiz.
"Nieh!" Gani meletakan pulpen di tengah tengah meja mereka, membuat semuanya tersentak. Karena naronya di bentak, mana badannya berisi lagi, udah kaya orang mau ngajak ribut ae. Abis itu Gani pergi gitu ajah. Tidak sopan. Terima kasih atas tinta yang di gunakan saja tidak. Memang tidak sopan bocah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gedung SMA Lentera
HorrorMengisahkan tentang sekumpulan remaja yang tidak sengaja masuk dalam lingkup sekolah makhluk astral. Bermula dari gedung tua yang di ubah menjadi gedung sekolah pemikat hati para orang tua untuk memasukkan anaknya ke dalam lingkup ajaran sekolah in...