5. Curiga?

3.2K 123 0
                                    

Karna kemarin Rabu, jadi hari ini hari Kamis jam 6.45 pagi. Dimas udah sampe sekolah, berandalan berandalan gini dia jarang telat. Bisa diitung lah telatnya.

Dia berjalan di koridor sekolah, masih ada banyak siswa/siswi yang ngeliatin dia sinis kayak kemarin. Masa bodoh.

Di jalan dia liat Karel lagi jalan juga, tanpa banyak cincang cincing cincong dia nyamperin pujaan hati anjayyy.

“ KAK KARELLL!! ” Reflek si Karel berhenti sama nyeimbangin badannya. Kalo si Karel nggak nyeimbangin tubuhnya, mereka berdua pasti jatoh. Nyut nyutan nanti tuh pantat. Dimas tiba tiba lari ke Karel terus dipeluk dari arah belakang.

“ Kenapa? ” Dimas ngelepas pelukannya, Karel ngadep belakang.

“ Gapapa, kangen aja sama kakak. ” Yang lagi lagi Karel nerima pelukan dari Dimas, tapi nggak dibales tuh pelukannya.

“ KAKK PELUKK. ” Mau ngga mau, Karel meluk Dimas. Ada rasa hangat di hatinya Karel, yang ngebuat jantungnya berdetak 2x lebih cepat dari biasanya. Dimas juga ngerasain hangat sama detak jantungnya lebih cepat, sampe sampe terdapat rona merah di pipi Dimas.

Padahal pelukan doang yh? Mending langsung cipokkan.

“ Kak, ayo jadian. ”

“ Kapan kapan dek —” kata Karel yang ngebuat pelukan mereka kelepas gara gara Dimas yang ngelepas.

“ Yau—”

“ Kakak belom selesai ngomong. Jangan dipotong. ” Karel menaruh jari telunjuknya ke bibirnya Dimas.

“ Nunggu kakak selesai buat acara pentas seni ya? Jangan nyerah buat ngejar kakak. ” Ucap Karel pelan seraya menangkup kedua pipi Dimas, untung Dimas masih bisa kedengeran. Kedua tangan Dimas terletak di bahunya Karel, jadi posisinya tuh kayak mau cipokkan.

“ Kak El suka sama As? ”

“ Iya. ” Kedua mata Dimas menatap dalam matanya Karel, mencari letak kebohongannya. Hanya mendapatkan mata yang menyiratkan ketulusan.

Apakah butuh dorongan biar kalian cipokkan sekalian?

“ Udah sana masuk kelas, belajar yang rajin. ” Karel menepuk bahu Dimas pelan, dan sedikit mendorongnya untuk berjalan ke kelas.

“ As udah rajin mencintai Kak El. ” Lontaran polos itu membuat Karel tersenyum tipis.

“ Belajar yang bener, jangan kelayapan. ” Setelahnya Karel berantakin rambut Dimas dan berlalu meninggalkan Dimas di sana menuju kelasnya.

Dimas diam mematung selama beberapa detik, sampe kemudian bel masuk menyadarkannya. Kejadian tadi ngebuat wajahnya menjadi semerah tomat. Malunya!!

Dimas buru buru berjalan ke kelasnya, sampe di kelas —

“ AAAAAAA MAMAAAA, SIALLLL.” —Dimas berteriak yang ngebuat seisi kelasnya terheran heran part tu.

“ Ngape lu njim? ”

“ Ada Olipanjeng? ” Bukannya jawab malah nanya balik. Yang membuat semuanya menoleh ke arah Oliv yang sedang bermake up make up.

“ Ck, gajadi. Nunggu dia minggat dulu. ” Kata Dimas sambil berjalan ke bangkunya.

***

“ Oke, so? Lu mau cerita apa? ” Tanya Cilla.

“ Oke dibalik jadi nama ayah mertua gua anjir. ” Ucap Shafa.

“ Anjing? Oke.. Anjir Eko?! ”

“ Stt, orangnya di situ tolol. ”

“ ANJIR HAHAHHAHAHA ” Pecah langsung tawanya Kezia, yang ngebuat seisi meja mereka ketawa.

“ Ok— eh, maksudnya.. Ee, yaudah sih wir back to topic ” Untung Shafa nggak marah pas Defan mau bilang ‘Oke’.

“ Bentar, kelarin dulu ketawanya. Sampe ngik ngik tuh inisial Kezia. ” Tunjuk Dimas ke Kezia yang lagi nelungkupin kepala di tangannya, sambil ketawa sampe ngik ngik.

“ Oke—Eh, HAHAHAHA. Bent— aduh, udah udah. Jadi? ” Ketawa lagi pas Kezia nyebut Oke, sampe digeplak kepalanya Kezia sama Shafa.

“ Haha, lu pada percaya nggak? ” Tanya Dimas, belum jelasin apa apa malah nanya nih bocah.

“ Percaya apa dulu njing. ” Greget Cilla tuh, dari tadi dia udah kepo.

“ Yaudah, story timeee. Gua kan tadi baru jalan di koridor sekolah itu kan, nah gua liat Karel tuh lagi mau jalan ke kelasnya. Kan sama sama kelas IPA tuh jadinya segedung, tau lah masa kagak. Nah gua tuh ala ala romeo juliet, bedanya gua yang jadi romeo anjir. Gua meluk Karel dari belakang tuh, nubruk lah anjir untung kagak jatoh kita, anjay kita. Terus, gua nyuruh dia buat bales pelukan gua kan, dia bales anjingggggggg. Salbrut dikit nggak ngaruh, minum bentar seret—”

Jeda Dimas, dia neguk es yang dia beli. Minum es teh lah.

“ Terus, gua kan nanya nih kayak lu mau nggak jadi pacar gua gitu kan. Dia jawabnya apa lu tau? Dia jawab kapan kapan, kit hert lah gua. Terus pas waktu gue mau ngomong tuh, dia motong ucapan gua. Katanya kalo ada orang ngomong jangan dipotong dulu kan, lah kan gua nggak tau tuh terus dia juga motong ucapan gua tuh. Sempet sebel, tapi— ”

Uhuk! uhuk! hakcing!

Kezia motong ucapannya Dimas pake batuk sama bersin, nggak tau kayak ada yang ngganjel.

“ Lanjut lanjut. ”

“ Udah? Yaudah, sebelum gua sebel banget gua dibikin salting anjirrr. Lu tau dia bilang apa? Dia bilang, jangan nyerah dulu buat ngejar gua gitu katanya. Gua disuruh nunggu tuh sampe acara pentas selesai. KAN, BENER DUGAAN GUAAA. ” Lanjut Dimas diakhiri dengan gebrakan meja.

“ Anjir, berarti si Karel juga suka sama lu? ” Tanya Cilla.

“ Nggak mesti sih itu. ”

“ Curiga nggak sih lu kalo Karel tuh udah suka sama Dimas dari Dimas ngejar dia? ” Tebak Kezia.

“ Kok bisa? Curiga sih tapi emang. ” Imbuh Shafa, yang ngebuat Dimas nautin kedua alisnya tanda bingung.

“ Ya dasarnya lu goblok goblok pinter. ” Gemes Cilla tuh dari tadi, Dimas kek goblok goblok pinter. Fakta sih, rasanya Cilla kayak mau nyubit ginjalnya Dimas.

KAREL || ONGOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang