⚠Typo⚠
***
Panas nongtoreng kek gini tuh, enaknya lesehan di ubin rumah, sambil nyeruput es. Es apa aja terserah, yang penting mah es―bukannya malah ngukus badan di pos ronda yang lagi dilakuin sama manusia-manusia unfaedah ini.
"Anying! Panas banget, jancok!" gerutu Yoga, sambil ngipasin badan sama kaos yang dia pake. Kaos item emang yang paling salah kalo udah duel sama matahari, soalnya panasnya double.
"Ho'oh. Ini lagi yang laen belum pada dateng," saut Jefry. Soalnya di sana cuman ada dia, Yoga, Wira, Restu, Haidar, Jamil, sama Radhika doang.
Jadi jadi jadiii, tadi di GC, Hanjani tuh ngomong, kalo mereka disuruh kumpul di pos ronda, buat ngelanjut obrolan mereka kemaren siang soal lomba 17 Agustusan, tapi sampe sekarang si adminnya belum nongol-nongol. Kaos mereka ampe kerasa lembab banget sekarang.
"Emang kalian mau ngapain si?" tanya Jamil penasaran, kan dia gak diajak―atau lebih tepatnya, ngundurin diri, soalnya males debat.
"Mau ngomongin soal lomba lah, emang apa lagi?" tanya Wira gak selo, soalnya panasnya terik matahari kerasa ngebakar ubun-ubun.
"Lombanya emang jadi, ya?" tanya Haidar heran. Tadinya dia ngira lombanya kagak jadi, jadi dia ngikut Jamil aja buat pulang. Padahal, kalo tau lombanya bakalan jadi, Haidar mo ngikut.
"Makanya jan kabur dulu," bukannya jawab, Restu malah ngomong pake nada sinis, "Nolep, 'kan,"
Haidar ngedecak, "Kalo gue tau bakalan jadi, gue gak akan ngikut aliran sesat dia nih," kata Haidar nunjuk Jamil.
Jamil yang gak terima dituduh, langsung ngegeplak pala belakang Haidar, "Sia na we nu tolol! Ngapa jadi salahin gua? Gua mah pegi gara-gara gak mau debat, nah elo? Ngapain pergi? Udah tau gue sesad, masih aja diikutin,"
"Gue..." Haidar garuk-garuk kepala, "Gak tau gue. Cuman ngikut,"
"LAMUN KITU SIA NU TOLOL!"
Haidar yang diteriakin sama semua temennya cuman bisa pasrah, "Siap salah,"
"Ges,"
Suara cewek yang familiar banget buat mereka semua, bikin semua tertuju ke sumbernya, di sana ada manusia pendek yang mereka tungguin dari tadi. Sampe mereka rela panas-panasan kayak gini.
Tapi, dia enggak sendiri, dia sama yang lain. Contohnya Malik, Danu, Hanesa, sama Hugo.
"Akhirnya lo dateng juga, jancoookk," kata Restu gemes, "Curiga kalo lo pacaran dulu sama rumus pitagoras di samping lo dulu tuh sebelum ke sini," katanya sambil nunjuk Malik pake dagu.
"Makanya pacar lu bawa sene!" gas Malik, "Status doang punya pacar, giliran kumpul-kumpul kek jomblo karatan lu. Ngelebihin jomblonya Danu lagi,"
"Lah kok aing? Aing dari tadi diem bae lho," kata Danu gak terima. Keknya, dia napas aja salah banget kalo udah gini mah.
"Makanya cari pacar sana," kata Hanjani nyenggol Danu, "Minimal gebetanlah, biar kita enggak nyangka elo homo lagi kek semalem,"
"Gak ada yang menarik,"
"Kalo adek gue, menarik gak?"
Pertanyaan Hanjani bikin Danu langsung lirik Hanesa yang lagi ngunyah ciki. Bukan cuman Danu doang, tapi yang lain juga pada liatin Hanesa. Hanesa yang gak denger apa-apa gara-gara sibuk ngunyah jadi ngang-ngong doang pas diliatin banyak pasang mata.
"Kunaon?" cuman itu yang bisa Hanesa keluarin, karena dia enggak tau apa penyebab mereka liatin dia sampe sebegitunya. Dan sumpah, Hanesa gak nyaman banget diliatin kek gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Panitia [✓]
Humor[DAERIN] Hanesa gak pernah nyangka, kalo pada saat dia jadi panitia 17 Agustusan, dia jadi deket sama salah satu di antara para panitia yang isinya bervisual semua. ⚠Bahasa non baku & kasar ⚠GenderSwitch ⚠Lokal ⚠Vote'nya jan lupa, nyet. start : 23 A...