Enam belas

504 41 19
                                    

Typo

***

Waktu terus ngegulir, gak kerasa ini udah hari ke 3 lomba 17 Agustusan digelar. Makin hari makin rame itu depan rumahnya Pak Mashud. Mereka emang seexcited itu sama lomba 17 Agustusan yang rada telat ini.

Para panitia yang bertanggung jawab otomatis agak kecapean, tapi rasa seneng lebih dominan. Selalu aja ada hiburan di sela-sela perlombaannya.

Kayak yang dirasain Danu. Dia bukan kehibur sama muka bocah-bocah yang pada cemong gegara lumpur yang ada di pepaya, tapi dia kehibur sama suara ketawanya Hanesa. Kayak gak ada beban. Lepas banget. Itu bikin Hanesa tambah cakep.

Kan Danu meleleh.

Oke Danu akuin itu emang lebay, tapi hati mana sih yang bakalan aman kalo Hanesa udah ketawa?

Malik yang sadar sama kelakuan Danu langsung ngeraup muka itu bule satu sampe yang punya muka noleh gak terima, "Gue tau lo suka sama dia, tapi banyak-banyakin istigfar dulu, karena pastinya Hanesa gak bakalan mau sama ODGJ,"

"Saha?"

"Lo―"

"Nu nanya?" sela Danu abis itu buang muka, lama-lama liatin muka si Malik yang aduhai minta ditabok itu bikin pengen muntah, aslian.

Malik yang digituin cuman bisa sabar. Kalo lomba 17 Agustusan ini ada lomba gelut, dia bakalan daftarin nama dia sama Danu, terus duel sampe mampus.

...

"Capek?" pertanyaan Danu cuman diangguk-anggukin doang sama Hanesa. Padahal nih ya, Hanesa di sini baru sekitar 2 jam'an kurang, tapi kok ya tetep aja capek? Apa karena kebanyakan ketawa? Tauk lah. Makin capek Hanesa kalo diajak mikir.

"Nih," Danu nyodorin botol air yang udah dibuka segelnya ke arah Hanesa. Hanesa di sana dongak buat liat Danu yang menjulang tinggi sekale itu, sebelum diambil botol airnya.

"Makasih,"

"Sama-sama,"

Mereka duduk sebelah-sebelahan, sambil ngedarin pandangan ke sekitar lapangan ukuran sedeng di depan rumah Pak Mashud yang udah sepi, nyisain panitia yang lain aja yang masih sibuk lalu-lalang.

"Besok hari terakhir..." suara Danu bikin Hanesa noleh, "Besok juga aku bakalan tanding," sambung dia.

"Trus?" tanya Hanesa heran.

"Terus..." Danu nunduk sekilas sebelum noleh liatin Hanesa yang alisnya udah naik dikit, "Kamu gak mau ngasih sesuatu gitu kalo misalkan aku menang nanti?"

Hanesa senyum kecil pas tau arah pembicaraan Danu, "Emang A Danu yakin bakalan menang?" tanya Hanesa masih aja ngeremehin.

"Ya pasti," jawab Danu semangat. Dia juga gak terima diremehin kek gini. Ya meskipun sedikit doang.

"Kalo kata feelingnya Nesa mah, A Danu cuman bakalan jadi juara 2," kata Hanesa, dia gak tau aja kalo Danu makin gak terima dengernya.

"Aku pasti bakalan jadi juara 1. Percaya deh," imbuh Danu enggak mau kalah.

"Tapi Nesa gak percaya," bales Hanesa sambil geleng-geleng dan ngekeh kecil.

Danu ngedengus kesel dengernya. Kenapa sih Hanesa kek ngeremehin banget? Apa Hanesa masih ragu sama kekuatan yang Danu punya? Padahal beberapa hari lalu dia bisa gendong Hanesa, masa iya tarik tambang doang kagak bisa?

"Ya udah deh, daripada debat terus, besok kita liat pembuktiannya," kata Danu akhirnya. Jujurly dia kesel, tapi dia gak boleh marah sama Hanesa. Nanti kalo Hanesa nangis, trus ngadu sama Hanjani, apa dia masih bisa selamet?

Panitia [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang