Lima

298 47 15
                                    

Typo

***

"Capek banget, anyeeennnggg," kata Jamil sambil ngerebahin tonggong di teras rumahnya Hanjani, ngistirahatin tulang yang kerasa remuk banget. Ada kali sekali gerak langsung jadi ASMR.

Yang lain cuman cekikikan doang, soalnya mereka tau alesan apa yang ngebikin Jamil langsung rebahan kek gitu pas selese minta sumbangan sama warga. Haidar sama Radhika yang tadinya gak tau juga ikutan cekikikan, dan sujud syukur kagak mereka yang ngomong sama warga.

Selain capek badan, pasti Jamil juga capek bahem, soalnya dia doang yang cuman berani ngomong sama warga perihal minta sumbangan buat lomba. Kalo kalian pengen tau, tenggorokan Jamil berasa lahan tandus, kering banget.

Ada untungnya juga punya temen tukang bacot, jadi kalo ada acara kek gini-gini lagi bisa langsung diandelin.

"Gimana hasilnya?" Hanjani nanya sama Malik―soalnya yang lain yang dikasih tugas buat minta sumbangan pada bubar; sebagian ke warung, nyari yang sueger-sueger, sebagiannya lagi pulang, mau mandi katanya.

"Wish, kalo Jamil udah bertindak, hasilnya pasti gak akan mengecewakan," Malik ngasih buku catetan yang ada duit hasil minta-minta dengan modal cocot Jamil ke tangan Hanjani.

"Wah. Banyak juga," kata Hanjani pas ngeliat duit sama nama-nama yang dicatet di sana.

Jamil yang ngerasa bangga banget langsung dudukin badan, "Oya jelas dong. Muhammad Jamil Adireksa gitu lho. Masa cem gitu doang kagak bisa?"

Hanjani cuman muter mata males dan ngedehem ringan, Jamil kalo dipuji dikit tuh suka besar kepala―ya tapi untungnya besar kepala-nya Jamil enggak sampe bikin jengkel.

"Ya udah ya, kalo gitu gue balek. Mau pacaran dulu," semua manusia di sana cuman geleng-geleng doang, soalnya... sejak kapan Jamil punya pacar? Yang deketin aja gak ada.

"Halu mulu itu anak," kata Malik pas Jamil pergi. Pas mau liat Hanjani lagi, mata dia gak sengaja nangkep Danu yang masih ngejogrog di sana, "Lu juga ngapain masih di sini? Gak balik?"

"Lo juga kenapa belom balik?" bukannya ngejawab, si Danu malah nanya balik.

"Lah? Gue belum cabut karena gue belum pamitan sama ayang. Kalo lo? Ngapain? Mau pamitan? Emang punya ayang?" Danu yang bingung plus kagak bisa jawab cuman garuk-garuk kepala, pertanyaan Malik jleb banget elah.

"Gak tau gue! Dahlah, balik aja aing!" Danu dah pergi. Hanjani sama Malik liat-liatan doang pas Danu balik dengan ekspresi keselnya. Mereka ngerasa, kalo Danu kesel bukan karena mereka berdua, tapi karena sesuatu―yang pastinya mereka gak tau sesuatu itu apa.

―●Panitia●―

"Samlekom!"

"Mau dicoret dari KK kamu?" tanya Emaknya Danu pas denger anak lanangnya itu masuk ke rumah pake salam yang gak bener.

Danu cengengesan, "Maap. Maksudnya, Assalamu'alaikum,"

"Wa'alaikumsalam,"

Abis itu Danu pamit buat ke kamar dan ngambil anduk, dia mau mandi, soalnya udah bau ketek. Tapi, pas anduk dah di leher, hapenya bunyi, bikin kakinya yang mau keluar kamar jadi belok ke arah kasur.

Di sana, GC yang dibikin Hanjani lagi rame ngebahas soal lomba apa aja yang bakalan digelar. Danu yang penasaran langsung duduk di pinggir kasur sambil scroll-scroll layar, ngebaca setiap chat yang dikirim.

...

Pempek Kapal Selam

Made In Vietnam : Ges, kira-kira, lomba yang banyak peminatnya itu apa aja?

Panitia [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang