Delapan

339 39 17
                                    

Typo

***

Di sepanjang jalan, mau Danu ataupun Hanesa, gak ada yang buka suara. Mereka diem antara enggak ada bahan obrolan, sama pasti suara mereka bakalan awur-awuran gara-gara ditabok angin.

Danu sendiri, masih bingung mau ngajak Hanesa ke mana. Dari tadi dia juga cuman muter-muter gak jelas. Nyusurin jalan yang masih rame aja di malam Rabu ini. Sekalian nyari tempat yang enak buat berenti.

Danu lirik Hanesa lewat spion, siapa tau mukanya Hanesa dah ketekuk gitu gegara mereka gak berenti-berenti dari 20 menit lalu. Tapi, yang ada, Danu malah nyengir gemes pas liat muka kalem Hanesa yang lagi liatin jalanan. Untung Danu pake helm fullface, jadi pengguna jalan lain gak ngira Danu orang gila.

"Nes, kira-kira enaknya ke mana ya kita?" tanya Danu akhirnya, soalnya dia juga capek muter-muter tanpa tujuan yang jelas kek gini. Cukup isi kepalanya aja yang gak jelas, tujuan ke mananya ngajak Hanesa jalan jangan.

"Hah? Apa?" tanya Hanesa rada deketan, soalnya suara Danu keredem sama helm plus sama angin.

Danu cuman maklum aja. Abis itu dia buka kaca helmnya dan nengok dikit, sedikit doang kok, "Menurut kamu kita enaknya ke mana?" ulang Danu tereak dikit.

"Hah? Ke mana ya?" kata Hanesa ngeleg, dia tuh apa adanya banget. Lagian ya, dia aja gak tau dia mau dibawa ke mana, eh sekarang malah ditanya mau ke mana, kan Hanesa langsung planga-plongo.

Danu di sana langsung ketawa kecil. Prediksi dia emang gak pernah gagal kalo soal Hanesa itu gemesin. Pas di virtual aja gemesin, apalagi di dunia nyata. Kebukti kan sekarang awokawok.

Duhh, kalo aja diizinin, Danu bakalan nyulik Hanesa trus dia nikahin dan kawinin tiap hari, eh...🌚

Tetiba motor yang dinaikin mereka belok ke arah minimarket yang lampu dari dalem minimarket itu terang benderang, bikin Hanesa langsung mikir kalo Danu mau beli sesuatu di dalem sana.

"Yuk turun," ajakan Danu tentu aja diiyain Hanesa yang langsung turun duluan, abis itu dia lepas helmnya, sambil liatin Danu yang lagi matiin mesin motor, buka helm, ngerapihin rambut dikit, nyabut kunci motor, abis itu turun dan ngajak Hanesa buat masuk.

Sesampainya di dalem, Hanesa ngintilin Danu yang belok ke beberapa kulkas yang isinya minuman dingin berbagai rasa dan jenis, entah itu kopi, cokelat, teh, susu―setelah ngambil keranjang belanjaan.

"Mau yang mana?"

"Hah?"

"Mau yang mana?"

"Apanya?"

"Ya minumannya dong, masa aku," kata Danu gemes sekaligus kesel. Ngomong sama Hanesa kayaknya emang gak pernah cukup cuman sekali ceplos. Untung gudluking yak.

"Ohh. Apa aja boleh,"

Karena kata 'Apa aja boleh' tuh sama kayak kata 'Terserah', Danu akhirnya lebih milih buat ngambil 2 minuman teh rasa apel dan dia taro minumannya ke keranjang. Abis itu mereka muter-muter lagi buat nyari yang lain, tentu aja dengan Hanesa yang ngekor.

Danu ke sini, Hanesa ke sini. Danu ke sana, Hanesa juga ke sana. Danu balik ke rak tadi, Hanesa ikut juga dong. Danu berasa bawa adek ketimbang bawa gebetan. Polosnya ngelebihin kertas HVS. Apalagi pas Hanesa cuman liat-liatin rak yang isinya sama berbagai macem barang tanpa ada niatan buat minta.

Tadi tuh, Danu mikirnya kalo dia ngajak Hanesa ke minimarket, si Hanesa bakalan minta ini-itu, eh ternyata enggak. Ya kalopun Hanesa mau ini or itu, Danu juga bakalan tetep ngasih sih―tapi, karena Hanesanya diem-diem bae, Danu juga gak maksa.

Panitia [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang