Sepuluh

311 32 5
                                    

Typo

***

Motor Danu berenti, pas banget di depan sekolahnya Hanesa. Kalo diitung-itung, bentar lagi bel pulsek bunyi nih. Dan bener aja, pas author ngomong kek gitu, bel bunyi kenceng banget, mana panjang lagi.

Suara siswa-siswi yang kesenengan bikin Danu langsung noleh ke arah semua manusia yang ada di dalem sekolah, dan berharap kalo Hanesa ada di antara mereka.

"Ey watsap, mamen~"

Yang diharepin malaikat, yang muncul malah setan. Si Hugo. Danu lupa kalo Hugo emang sesekolah sama Hanesa. Saking isi kepalanya cuman cewek mata kucing itu doang sih, jadi lupa sama setan 1 ini.

Hugo dateng abis itu ngegeplak pundak belakang Danu, yang mana bikin Danu langsung liat Hugo sinis, kalo kata dia mah sekarang Hugo tuh lagi sok asik.

"Ngapain lu di sini? Ngojek? Apa mau ngasih tebengan sama gue? Widih makasih, masbro," pas Hugo ancang-ancang mau naek, Danu nahan dada dia sambil didorong agak kasar, tapi enggak sampe jatoh tentu aja.

"Gada. Gue gak bakalan nebengin elu. Balik aja sono sendiri," tolak Danu mentah-mentah.

"Ck! Pelit lu," kata Hugo kesel, harus rela deh naek angkot lagi. Hamdeuh. 2 rebunya ngelayang lagi, bor T.T eh tapi, kalo dipikir-pikir dan akhirnya kepikiran, Danu ngapain ya di sini? "Tapi betewe, lo nungguin sapa di sini?"

"Hanesa... eh!" Danu melotot pas sadar dia nyebut nama siapa di depan siapa. Aduh! Anjing! Keceplosan! Jancookkk! Alamat dicie-ciein ini mah. Dan bener aja, Hugo pasti mau ceng-cengin, keliatan banget dari muka tengilnya.

"Ciieeee~ yang lagi pedekate cie cie. Swit banget ohok- sampe keselek jengkol," Danu yang denger ceng-cengan Hugo cuman bisa pasrah, apalagi pas siswa-siswi yang masih sisa beberapa udah pada di luar gerbang liatin mereka berdua. Hugo setan sialan.

"Cie yang malu-malu, mukanya sampe merah ciiieee~ kalo dah anter-jemput kek gini mah otewe jadian gak sih? Ehem ehem. PJ-nya sabi kali," Hugo naik-turunin alisnya, lengkap sama senyum pepsodennya.

Danu yang jijik ngeliatnya langsung nabok muka Hugo sampe suara plak bikin semua orang di sana nengok, "PJ hulu sia hurung! Jadian juga belum," sewot Danu.

"Sarkas!" kata Hugo sambil megangin mukanya yang perih akibat dari tabokan tapak suci Danu. Gila, bre, nyut-nyutan T.T sakit banget, belum malunya, "Dahlah. Mending pulang aja aing. Ngeganggu orang yang lagi modus kek elu mah harus siap fisik,"

2 menit setelah Hugo pamit pulang sambil masih ngeringis megangin muka, Hanesa dateng dengan muka agak kusem plus capeknya. Danu di sana langsung senyum, "Gimana sekolahnya?"

"Ya gitulah,"

"Mau muter-muter dulu sebentar gak?" tawar Danu, siapa tau Hanesa butuh healing sebentar biar mukanya enggak kisut-kisut amat begitu. Danu ngira Hanesa gak mau, eh ternyata mau dong. Ya udahlah Danu gaspol ae.

Di perjalanan menuju muter-muter, Danu ngelirik Hanesa yang anteng liatin jalanan dari spion motor. Rambut Hanesa yang enggak kebawa masuk helm ngelambai-lambai ngebelai pipi gembulnya. Itu bikin Danu gemes.

"Nesa, coba kamu liat itu," kata Danu agak teriak, biar Hanesa denger jelas. Di belakang, Hanesa udah liat ke arah mana Danu nunjuk. Hanesa gak tau pasti ke mana Danu nunjuk, cuman, yang dia liat itu ada kek pasutri lagi jalan sama anak balita mereka, sesekali ketawa-ketiwi.

"Udah. Emang mereka kenapa?"

"Nanti, suatu hari, kita kayak gitu,"

"Hah? Maksudnya?"

Panitia [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang