Sebelas

300 34 13
                                    

Typo

***

"Nih, nih, nih, nih. Dah sono pada tempelin," kata Hanjani pas udah ngasih selembaran ke tangan temen-temennya―yang tentu aja bukan 1 atau 2 selembaran doang, tapi beberapa. Ya, ada lah kira2 setengah inci 2 or 3 orang mah.

"Lu nya? Kagak ikut nempel-nempelin juga gitu?" tanya Restu heran, soalnya dia ngeliat Hanjani kagak megang apa-apa kayak yang lain sama dia sendiri.

"Gue masih harus ngurus urusan lain. Terutama urusan sama pacar lu," jawaban Hanjani cuman dijawab oh doang sama yang lain, "Ya udah ya. Gue pamit. Awas lu kalo kagak pada ditempel, gue slepet kerongkongan kalian semua satu-satu,"

Anceman Hanjani cuman diiya-iyain doang tanpa minat sama yang lain. Abis itu Hanjani pergi sambil narik pacarnya yang cuman ngang ngeng ngong doang dari tadi.

Sebelum bener-bener ngilang, Jamil buru-buru berdiri abis itu teriak, "Woy! Lo juga kudu, harus, banget, gak usah ngebucin! Ya?! Kalo ketauan ngebucin tak tabok cocotmu!"

"Bicit!" bales Hanjani sambil ngasih jari tengahnya buat Jamil tanpa nengok ke belakang sedikit aja dan abis itu ngilang gitu aja, kek doi ya tiba-tiba ngilang pas udah ngasih harepan awokwok.

Abis itu, Jamil lirik Jefry yang lagi rapihin anakan rambut Sadara yang kebawa angin sore, "Itu juga berlaku buat kalian berdua ya, susu sapi," kata-kata Jamil bikin Jefry muter mata males.

"Iri bilang bos,"

"Iye gue iri. Puas lo?" bales Jamil sewot abis itu pergi gitu aja, dibuntutin sama Haidar yang teriak minta Jamil buat nungguin dia bentaran aja meskipun Jamil gak dengerin.

"Kita cariin Jamil kambing yuk? Biar dia kagak ngerasa ngenes-ngenes banget gitu gara-gara gak ada yang nemenin," kata Yoga, yang langsung disetujuin sama semua temen-temen laknatnya.

Setelah itu, mereka semua pada mencar, mulai ngerjain perintah dari Ibu Bos. Ada yang berdua, ada yang bertiga, ada juga yang berempat―kek yang dilakuin sama Hanesa, Danu, Jefry, and Sadara.

Jefry sama Sadara sih jelas banget kenapa mereka bareng-bareng, orang mereka pacaran. Alesan Hanesa ngikut sama mereka bertiga juga jelas banget karena Sadara ngajak dia, katanya biar ada temen ceweknya. Nah, si Danu juga jelas alesannya apaan, emang apa lagi sih kalo karena pengen deket-deket sama Hanesa?

Buaya buntung cap kaki 3 dia mah.

Dari tadi juga Danu gak berenti-berentinya liatin Hanesa yang lagi nempelin selembaran itu ke tembok or tiang listrik. Sambil cengengesan juga.

Buk!

"Duh-!"

"Gak boleh zina mata!" kata Jefry pas udah ngegebuk kepala Danu pake selembaran yang digulung. Sadara sama Hanesa yang lagi nempelin selembaran sama-sama nengok ke arah 2 cowok itu.

"Iye-iye,"

Abis Danu ngomong gitu, mereka lanjut nyebarin selembarannya ke tempat lain. Tapi pas di pertengahan jalan, Danu tiba-tiba megang tangan Hanesa. Pas Hanesa mau nanya, Danu nyuruh dia buat jangan ngomong, abis itu dia ditarik pelan gak tau ke mana.

Hanesa yang bingung cuman nurut. Sesekali kepalanya nengok ke belakang, dimana Jefry sama Sadara masih lanjut nyusurin jalan gang yang ada―tanpa berenti jalan ngikutin Danu yang gak tau mau ke mana.

"Kita mau ke mana?" tanya Hanesa pas mereka udah rada jauh jalannya sama pas Danu udah ngelepas tangan dia dan lanjut jalan.

"Enaknya ke mana?"

"Hah?" jidat Hanesa ngerut bingung; ditanya malah balik nanya, gimana si? Perasaan juga, dari kemaren malem si Danu cuman ngajaknya doang yang berani, tapi tujuannya mah gimana nanti. Curiga kalo itu emang motto hidupnya.

Panitia [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang