; Kabur

249 35 14
                                    

Kalau ditanya siapa manusia paling galak di kelas sebelas dua, maka semua akan kompak menjawab Becca

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalau ditanya siapa manusia paling galak di kelas sebelas dua, maka semua akan kompak menjawab Becca.

Saat pemilihan pengurus kelas, ada dua pencalon untuk menjadi bendahara; Hanna dan Becca. Semuanya ketakutan, gemeter, berdoa dengan khidmat semoga diberikan yang terbaik. Doa mereka tercapai, Becca gak mau jadi bendahara soalnya gak suka megang uang, berakhir Hanna yang menjadi bendahara.

Tapi apa itu hal yang akan menghentikan Becca untuk berteriak sebal ke manusia-manusia di kelasnya? Jawabannya adalah tidak.

Gak ada manusia di kelas ini yang gak pernah jadi samsak omel Becca, yang gak pernah mungkin cuma pacarnya yang jadi model sekolah itu. Pacarnya yang super duper waduh, semua orang kenal deh sama pacarnya Becca.

Anak-anak kelasan juga tiap cowoknya nyamperin Becca pasti liat itu cewek senyum-senyum lagi, ilang muka galaknya. Jadi kadang mereka bersyukur, makasih pacarnya Becca udah bikin mood Becca naik di pagi hari.

Tapi sekarang, di pagi hari ini dan pagi hari seterusnya, Becca gak akan senyam-senyum lagi.

“Gue putus.”

“HAH??!”

Pukul setengah delapan pagi, jamkos di pelajaran seni budaya, Gavin bertanya mana pacarnya, lalu teriakan anak di kelas langsung terdengar.

Becca nangis.

Panik. Biasanya marah-marah mulu sekarang malah nangis apa gak panik.

Lalu apa yang terjadi? Iya, mereka semua kabur lewat belakang sekolah. Kabur hanpir sekelas, dari 19 orang, 11 orang kabur. Termasuk Juan dan Wilo? Termasuk. Ini pak Aji walas mereka semoga gak kena omel, Juan cuma bisa berdoa.

Ricky, Becca, Wilo, Juan, Yura, Ashel, Hanna, Shale di mobil Ricky. Al sama Arkan motoran berdua. Gavin, Jehan, sama Tama bonceng tiga pake motor Gavin.

Pencetus idenya adalah Tama, soalnya dia gabut juga tapi niatnya bercanda, tapi beneran diseriusin sama mereka, jadi ya yaudah Tama enggak nolak. Mereka ke rumah Shale karena kebetulan rumahnya kosong dan ya luas juga.

Shale udah izin ke mama papanya, bahkan ke abangnya buat kabur dari sekolah terus mau ke rumahnya. Bener-bener aneh, anak-anak langsung kayak 'lu ngapain izin bjir ntar malah dilaporin' tapi dibolehin, agak aneh juga tapi ya udah, Shale emang anak yang taat.

Di ruang tamu, sofanya dimundurin, mejanya dipojokin, terus pasang karpet, semuanya lesehan. Pesen pizza, gamchi, sama chatime yang alhamdulilah ditanggung Ricky makasih Ricky.

Jehan gak jadi nyesel udah masuk kelas ini walaupun ada Gavin yang ngajakin ribur mulu tiap hari.

“Jadi kenapa, Be?” Tanya Wilo pelan, takut menyinggung.

Becca tarik napas, terus pada diem. Kondisinya beneran hening, gak berani buka suara karena Beccanya aja masih nahan buat ngomong.

“Jadi...”

Masih hening.

“Gue tuh..”

Masih hening.

Terus Becca nangis, “GUE DIJADIIN BAHAN DARE HUAAAAAAAAA TERUS KATA DIA GUE GUE GUE HUAAAAA KATA DIA GUE GAK SECAKEP ITU BUAT PACARAN SAMA DIAAA TERUS KATANYA DIA SEBENERNYA NGINCERNYA WILO.”























Pak Aji dipanggil sama kesiswaan, begitu pun Gavin sebagai ketua kelas karena ketahuan kabur hampir sekelas. Jadi kelas sebelas dua yang kemarin ikutan kabur gak boleh keluar pas jam istirahat selama seminggu.

Lagian bandel banget, sih.

Tapi Gavin bilang kalau dia yang paksa beberapa anak kayak Juan sama Wilo— ngomong begini soalnya mereka berdua anggota inti OSIS, apalagi Juan pengen nyalonin sebagai ketua OSIS. Selain itu Gavin ngomong gini juga biar bisa nitip Juan sama Wilo pas ke kantin, sih.

Jadi yaa, Juan sama Wilo dipanggil ke kesiswaan juga buat diomelin aja, cuman agak kaget pas diomelin soalnya mau-mau aja ikut bandel gini karena dipaksa. Mereka sampe garuk-garuk kepala mikir perasaan mereka gak dipaksa, tapi sama Gavin dipelototin biar diem.

“Temen-temen mohon maaf lahir batin, tapi kita gak boleh keluar kelas pas istirahat awokwokwokwok.”

Pada diem.

Terus langsung pada ketawa. Tau mereka mau ngapain?

“Besok gue bawa kompor listrik.”

“Gue bawa piring sama gelas plastik.”

“Gue bawa nutrisari, ntar Juan beli es di pak akuy.”

“Yaudah gue bawa indomie, mie gaga, pop mie—”

“Samyang.”

“Yeu kontol.”

Gak ada sedih-sedihnya sama sekali. Pak Aji aja sampe geleng-gelengin kepala heran, tapi request besok minta dibawain teh sisri.






















































Sementara itu, kondisi ponsel mantannya Becca:

Sementara itu, kondisi ponsel mantannya Becca:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
where shale stayed [revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang