; Kumpul Manis

279 42 3
                                    

Shale ngehela napas, dan kayaknya temen barunya itu, yang namanya Hanna denger helaan napas Shale

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Shale ngehela napas, dan kayaknya temen barunya itu, yang namanya Hanna denger helaan napas Shale. Mereka baru kenalan karena temen sebangku, jadi Hanna langsung ngelirik Shale. “Kenapa, Sha?”

Shale nengok, terus geleng-geleng, “Nggak, bingung aja.”

“Cerita bjir ayo coba cerita.” Terus Hanna langsung miringin posisi duduknya, ya Shale yang lagi bingung terus malu kalau harus cerita ke Jovi, Cahve, sama Sea, ya mana mungkin nolak.

“Misalnya nih, misalnya ya. Misalnya, lo kenal sama ini cowok dari SD, terus satu SMP, lo nih sama dia gak pernah ngobrol kan misalnya, terus tiba-tiba pas mau masuk SMA lo tuh NGOBROL sama dia, walau cuma bentar. Ya kan.”

“Hooh, iya, terus?” Nggak, itu bukan Hanna, itu Becca yang duduk di belakang mereka ternyata juga ikutan dengerin. Padahal tadi tidur.

Shale gak masalah, dia makin ngeluasin pandangannya, yang sebelumnya cuma ke Hanna, sekarang ke Hanna sama Becca—ralat, sekarang Ashel yang baru balik dari kantin ikutan duduk, jadi Ashel meluaskan pandangannya ke tiga orang.

“Apa nih? Lagi cerita apa?” Tanya Ashel sama Yura.

Shale nipisin bibirnya, “nih, lo walaupun udah kenal lama sama dia, sekitar enam sampai tujuh tahun udah kenal, terus baru ngobrol pertama kalinya pas tahun ketujuh, nah lo malah ngerasa kayak ‘anjir kok seasik ini’ gitu kan ceritanya.”

Hanna, Becca, sama Ashel ngangguk, “Iyaaa, heem.” Bales mereka barengan.

Shale lanjut cerita, “Tapi pas ngobrol lo tuh ada gebetan, jadi gak terlalu peduliin, terus akhirnya ya udah gak ngobrol lagi. Paham?”

Becca sama Hanna ngangguk, tapi Ashel gigitin bibirnya bingung. “Gue gak paham tapi paham, lanjut aja...” Katanya pasrah.

“TERUSSS, terus ya gue buka topik lewat WHATSAPP, dapet nomornya dari abang gue. Lu tau? Gue udah nurunin gengsi banget itu sumpah.”

Hanna, Becca, Ashel, sama Al ngangguk.

Semua orang di meja itu bener-bener langsung nengok ke Al. Pada ngeliatin kayak, ‘???? lu gila kah’

Al senyum sampai matanya ilang, “ikutan-ikutan hehehehehhe”

Shale cuma kayak ya udah oke oke gue lanjut gitu dah pokoknya. “tapi dia balesnya jutek banget, maksudnya emang typingnya gitu, sih, tapi biasa banget.”

Hanna sama Al nutupin mulutnya sambil liat-liatan, “BALES APA BALES APA” Tanya Becca penasaran, badannya udah setengah berdiri.

Shale nahan napas, terus keluarin, nahan napas lagi, “dia bales gini, baca, deh. Eh bentar, gue ganti dulu nama kontaknya, ntar lu semua tau, lagi.” Kata Shale, lalu menjulurkan ponselnya ke arah teman-temannya setelah mengganti nama kontak si empu, yang tentu aja diterima dengan senang hati.

Hanna menghela napas samar, “iya, sih, emang jutek bang... et...???” Kata Hanna yang keliatan gak yakin di akhir kalimat.

Al memicingkan kepalanya, mengedipkan matanya berkali-kali.

where shale stayed [revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang