; Hares dan Wilo Berlari, Tapi Raven Mau Ayam

270 29 1
                                    

“Pokoknya gue gak mau ya dijodohin sama temen lu itu, serius, ribet urusannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Pokoknya gue gak mau ya dijodohin sama temen lu itu, serius, ribet urusannya.”

Raven melempar bola basket ke arah ring dengan kesal, malas mendengar ocehan Jehan yang sejak tadi minta dia kasih kesempatan buat seenggaknya kenalan dulu sama temennya itu.

Jehan menghela napasnya samar, “ya udah, ya udah. Terserah elu ye, gue bantuin jauh dari nenek lampir, malah begini balesannya. Capek gue capekkkkk.”

“Lagian ngapain sih ngurusin begituan, mending urus Teras dulu gimana nih Teladan.” Raven membawa bola basket di tangannya, ia berjalan dengan santai ke arah lawan bicaranya itu yang tengah berkacak pinggang kelewat kesal olehnya.

“Ya gak gimana-gimana. Elu, gue, Hares, Al, Tama, Ricky udah pasti. Arkan belum tau, Kak Asa sama Kak Yoghi gak ada kabar, Kak Maje nanti ngasih kabar katanya. Terus—”







































“YURA YURA BANGSATTT STOPPP TURUNIN GUE SEKARANG!!”

Hanna udah siapin plastik jaga-jaga kalau dia bakal muntah, Shale dan Wilo berpegangan tangan tanpa ada niatan untuk melepas tautan mereka, Ashel menutup hidung dan mulutnya menahan mual, Becca tak kunjung berhenti berteriak di samping Yura yang tengah mengendarai mobil yang mereka tumpangi saat ini.

“Bacottttt banget udah mau sampe ini.”

“BODO AMAT SUMPAH TURUNIN.”

Nggak diturunin kok, udah sampe juga ini walau melewati ribuan tantangan dari gaya nyetir Yura yang super nyeleneh.

Hanna menepuk dadanya samar, berharap rasa mualnya hilang, “gak lagi.. Gak lagi, Yur.” Ujarnya lemas.

Ashel ikutan ngangguk, “Gak mau juga..”

Yura cekikikan, “pada lebay-lebay amat ngapa sik.”

Kondisi udah mendingan walau Yura masih dimaki-maki, mereka akhirnya jalan buat beli jajanan dulu baru niatnya mau pergi ke area panggung.

“Wil, temenin ke toilet yuk.”

“Ayo, gue juga mau touch up dikit nih.”

Setelah izin sama ciwi-ciwi di situ, Shale sama Wilo lari kecil buat ke toilet. Shale buang air kecil, Wilo benerin riasannya dikit.

Wilo sama Shale keluar toilet, jalan ke titik temu mereka sama temen-temennya itu, tapi Wilo malah gak sengaja nabrak orang gara-gara dia terlalu fokus sama ponselnyam

“Eh, aduh, maaf ya..” Kata Wilo.

“Iya, santai a... ja?”

Shale melebarkan matanya, gak nyangka cowok yang ditabrak Wilo itu RAVEN. Hares yang kebetulan abis beli jajanan langsung nyamperin Raven.

“Ven apaan sih, bisa jalan gak sih, kesian ini temennya Shale.” Kata Hares sambil mukul lengan Raven.

“Kan.. gue yang ditabrak..?”

Hares berjalan maju, “lo gak apa-apa? Maafin temen gue ya dia emang suka bengong, aduh gimana sih Rav.”

Raven garuk-garuk kepalanya bingung, Shale cuma merhatiin doang, sedangkan Wilo cuma ngangguk-ngangguk aja karena dia ikutan bingung kayak Raven soalnya ini juga sebenernya salah Wilo.

“Gak apa-apa kok, ini salah gue juga.” Jawab Wilo.

Hares makin deketin badannya, terus pura-pura membersihkan debu di pundak Wilo, “aduh, maaf lagi ya.” Makin deket, terus bisik-bisik, “Raven sama Shale mantanan, lu bisa ikut gue dulu gak biar mereka bisa clbk.”

Wilo langsung nengok, terus ngangguk dengan mata yang masih melotot kaget, dia bales bisik-bisik, “oh, oke oke!”

“Ah iya! Lipgloss gue ketinggalan, Sha. Gue balik ke toilet dulu ya.” Kata Wilo.

Shale menaikkan alisnya bingung, “Yahh, ya udah gue tem—”

“GAKKKKK.” Sumpah, Hares teriak kenceng banget sampai semua orang ngeliatin dia saat ini, Raven malu banget. “Sorry.. ekhem, maksudnya gue sekalian mau beli itu tuh yang di sana, ya sekalian gitu loh sama Wilo.”

“Lu jajan mulu.” celetuk Raven.

Sebenernya Hares pengen banget mukul kepala Raven saat ini, tapi ditahan demi bisa ngelengos pergi gitu aja bareng Wilo. Ya udah, gak apa-apa Hares selalu ada lain waktu untuk jitak Raven.

Berdua doang. Raven sama Shale gak bisa nahan kecanggungan, tapi jangan pernah ngeremehin Raven yang punya celetukan yang super duper unhinged itu.

“Lo mau beli ayam gak sih, Sha? Gue ngiler, deh.”

“Oh, di mana?”

“Di situ tuh, yang tulisannya ayam berisik.”

Shale menautkan alisnya bingung sambil nyipitin matanya berusaha nyari ‘ayam berisik’ yang Raven maksud.

“Hah, gak ada. Emang ayam apa, sih?” Tanya Shale masih sibuk nyari orang yang jualan ayam.






































“Ayam teriyakin.”

where shale stayed [revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang