; Meet Raven

450 51 1
                                    

Raven gak pernah suka sama nama panjangnya, kepanjangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raven gak pernah suka sama nama panjangnya, kepanjangan. Gara-gara nama super ribetnya itu, Raven kesulitan setiap ujian.

Ravendra, alasannya karena bapak mau salah satu anaknya punya nama yang ada v, x, atau z. Ribet emang.

Samaratungga, ibu tuh guru sejarah di SMA favorit di Jakarta Selatan, dan ibu paling suka belajar soal kerajaan Indonesia, khususnya Kerajaan jaman hindu-buddha. Jadi, lahirlah semua anak ibu dengan unsur kerajaan hindu-buddhanya.

Putrakampat, karena Raven anak keempat. Putrakasatu, Putrakadawa, Putratelu, dan Putrakampat. Keliatan kan? Iya begitu, deh.

Sanjaya, nama belakang bapak, dan nama ini adalah bagian yang paling Raven kurang suka sejak kecil.

Raven emang kesel namanya panjang banget banget banget, tapi dia juga sadar kalau nama dia itu yaaa bagus. Kapan lagi nemuin orang namanya seunik dia sama abang-abangnya.

Nah, justru karena namanya yang unik dan bagus, nama terakhirnya jadi keliatan kayak biasa aja. Bahkan dulu pas kecil Raven sampe bilang pas udah gede dia mau ganti nama belakang jadi Sastrowiyono, atau Wisnuwardhono, atau Widyamoko, atau ini, atau itu, dan nama-nama jawa lain yang dia anggap lebih keren.

Orang-orang biasanya ngenalin diri pake nama depan yang setelahnya dilanjut sama nama belakang, tapi Raven cuma jawab Ravendra Samaratungga.

Selalu begini,

“Siapa namanya?”

“Raven tante, Ravendra Samaratungga.”

Raven pokoknya gak suka sama namaa belakangnya, gakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk suka banget!

Tapi,

Raven kepikiran, gimana ya... kalau nama belakang dia bersanding sama nama Shale?

Untuk pertama kalinya, Raven dengan bangga, pengen jaga nama dia, nama belakang dia dengan baik.

Raven cuma penasaran kok...




















Sebenernya Shale sama Raven tuh udah kenal sejak mereka kelas tiga sd, alasannya adalah karena abang mereka yang temen main futsal bareng, jadi ya kalau abang-abangnya pada bawa adek mereka ya mereka nonton gitu, biasanya duduk sebelahan, gak ngobrol, GAK DEKET.

Bener-bener yang kayak anak kecil yang ditanya tau si ini gak ya mereka jawab oh iya tau sering ketemu. Shale kenal Raven gak? Oh, iya tau si adeknya Kak Khayri. Raven kenal Shale gak? Oh, itumah si adeknya Kak Narel. UDAH.

Shale terlalu banyak gerak dan gak bisa diem nonton abangnya main bola buat Raven yang serius banget menekuni apa yang abangnya lakukan. Makanya tiap Raven nonton abangnya main futsal, Shale selalu lagi melakukan hal lain selain nonton, kayak main tanah lah, megang putri malu, nyabutin kelopak bunga, dan hal aneh lainnya yang gak bisa Raven sebutkan.

Makanya ngobrol aja gak pernah.

Anehnya, mereka malah disatuin sama sekolah menengah pertama. Si Shale dan Raven, dua manusia yang berpikir buat nengok ke satu sama lain aja gak pernah. Bener-bener yang penting gue tau lu, lu tau gue deh. Gak penting.

Bahkan setelah nama Shale cukup dikenal di sekolah mereka waktu itu karena emang geng Shale isinya cewek-cewek cantik semua, Raven tetep bodo amat gak mau tau lebih dalam gitu.

Bahkan temen-temennya Raven gak ada yang tau kalau Raven sama Shale udah kenal jauh sebelum mereka umur 12 tahun.

Belum lagi, Shale si putri dengan image sangat baik untuk guru, teman seangkatan, kakel, maupun dekel, dan memilih seni rupa sebagai ekskulnya tentunya gak punya alasan buat ngobrol sama Raven si anak basket dan anak band yang namanya dikenal cuma sekitar 1/3 dari orang yang kenal Shale.

Begitupun sebaliknya.

Covid-19 juga dateng pas mereka kelas 7, terus baru balik belajar di sekolah lagi pas kelas 9. Gimana mereka bisa ngobrol? Gak mungkin banget.

Terus cara mereka bisa pacaran sekarang gimana?

Oke. Awalnya gini.

Shale tuh mau nonton pertandingan basket gebetannya di bulungan, sebenernya cuma sparing, tapi Shale tetep mau nonton. Tandingnya bukan antar sekolah, soalnya mereka udah tinggal nunggu waktu aja mau jadi siswa kelas dua SMA dan kebetulan emang lagi libur akhir semester, jadi ini tanding antar club basket gitu.

Shale si anak Pengadegan pergi ke Bulungan, naik grabcar, ditemenin SEA. Iya, Sea si pemeran utama buku sebelah.

Nonton deh mereka ke Bulungan, Shale gak paham peraturan mainnya, yang penting liatin gebetan aja dah gitu pokoknya.

TERNYATA.

Ternyata lawannya itu club basketnya Raven. Shale tuh kayak oh oalah dia toh, cuman gak nyapa gitu. Raven pun pas ngeliat Shale juga cuma kayak oh dia nonton. Gitu.

Pokoknya mereka ngurusin urusan masing-masing lah, Shale nontonin gebetan, Raven mau menang.

TAPI.

Tapinya ya, ada kejadian yang cukuppp berpengaruh buat mereka. Ralat, sangat berpengaruh.

Raven jatuh, dan ngebuat dia cedera ringan di bagian tangan. Seharusnya sih gak panik ya, tapi masalahnya mulutnya Raven kesikut sama tim lawan jadi bibirnya sobek gitu.

SHALE PANIK.

Anaknya reflek turun tribun, nelfon kakaknya buat jemput pake mobil, minta anterin ke rumah sakit, terus suruh ngabarin Kak Khayri kalau adeknya luka gitu.

Hale—Kakaknya Shale bingung, gobloknya dia juga ikutan panik. Hale lupa dia belom bisa ngendarain mobil, tapi malah udah masuk mobil. Jadi, dengan segera dia langsung ngabarin Shale kalau dia gak bisa jemput. Shalenya juga baru ngabarin mereka ternyata udah di rumah sakit.

Kan. Kan. Bermasalah emang berdua.

Pas sampe rumah sakit, Raven bibirnya dijait, terus untungnya tangannya gak terlalu parah jadi cuma disaranin gak banyak gerak sama dikasih beberapa obat sama salep.

Setelah selesai periksanya,

Raven sama Shale canggung.

Shale mikir kayaknya Raven mikirnya tuh kayak buset aja nih cewek sok baik banget padahal ngobrol aja gak per—

"Makasih, Shale."

Eh?

"Iya... Sorry sok akrab."

Raven cuma ketawa. Dan berakhir mereka ngobrol sepanjang nungguin Kakaknya Raven—Kak Rakha buat jemput mereka.

Ternyata....... Raven asik juga sih.

Sebagai temen ngobrol ya.













































where shale stayed [revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang