1 | Scandal

4.8K 298 3
                                    

Bab 1 : Scandal

***

Memiliki wajah cantik, tubuh semampai, adalah modal yang cukup baik untuk menjadikan seseorang sebagai selebritas. Ditambah lagi bila memiliki latar belakang keluarga berada dan juga pendidikan tinggi. Hanya satu kali posting foto saja bisa menarik ribuan orang untuk datang dan memberikan tombol like. Dari seratus jumlah penyuka, bisa saja melonjak menjadi seribu, sepuluh ribu, bahkan ratusan atau jutaan.

Di zaman sekarang, penggunaan media sosial sudah tak asing lagi. Menjadi seseorang yang terkenal pun cukup mudah dilakukan. Cukup membuat foto atau video nyeleneh, maka akan dengan mudah bagi orang-orang itu untuk tampil di acara televisi.

Namun satu hal yang pasti.

Siapa yang kuat, maka dia yang akan bertahan.

Dan kekuatan dalam dunia keartisan adalah bakat dan otak yang cerdas dalam memanfaatkan situasi.

Orang-orang yang dikenal melalui jalur viral, akan dengan mudah terjun bebas dari panggung selebritas. Mereka hanya dikenal sesaat karena tidak adanya bakat.

Karalyn Mysha Qianara tentu tidak menginginkan kepopuleran yang sekejap. Setelah beberapa kali foto dan videonya viral beberapa tahun silam karena ketidaksengajaan, Kara memanfaatkan momen itu untuk membuat akun youtube. Wanita itu juga menerima tawaran endorse namun tidak untuk tampil dalam acara reality show tidak bermutu. Tak hanya itu, Kara yang tidak mau menjadi budak sang ayah di perusahaan, memutuskan untuk menerima tawaran bermain di layar lebar meski pada saat itu hanya sebagai peran pendukung yang tampil kurang dari sepuluh menit.

Tapi tenang saja, berkat kecantikan yang Karalyn miliki dan juga acting luar biasa yang wanita itu tunjukkan, Kara berhasil mendapatkan tawaran film dan series yang kemudian mengantarnya sebagai aktris pendatang baru terbaik.

Kini namanya tak hanya dikenal sebagai selebgram, tetapi juga aktris yang dapat diperhitungkan.

Namun sialnya, Kara memiliki seorang ayah yang sangat membenci kesibukannya dalam dunia keartisan. Hingga hubungan dirinya bersama Hiro Kalingga—salah satu lawan mainnya di series, dijadikan sebagai alasan sang ayah untuk membuatnya mundur dari dunia hiburan.

Andai bukan karena alasan akan dicoret dari ahli waris. Yang itu artinya seluruh harta ayahnya hanya akan jatuh kepada ibu tiri serta saudari satu ayah. Mana mungkin dia sudi meninggalkan dunianya selama tiga bulan terakhir ini. Sialnya, dia juga terpaksa harus memutuskan hubungan dari Hiro hanya demi melakukan syarat lainnya yang ayahnya berikan.

Bugh!

"Ouh, sial! High heels sialan." Makinya pada sepatu hak tinggi yang dikenakannya.

Benda itu menancap pada tanah yang membuat dirinya kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjerembab di samping rumah.

Memperhatikan sekitar hanya untuk memastikan bahwa tak ada seorang pun dari orang-orang rumah yang menyadari kepergiannya, Kara buru-buru bangkit berdiri setelah dirasa semua aman dan berada dalam genggaman kendalinya.

Tepat pukul dua belas malam nanti, Hiro Kalingga akan merayakan ulang tahun yang ke tiga puluh satu. Dan sebagai kekasih—menolak dikatakan mantan, Kara ingin membuat kejutan dengan kehadirannya di perubahan usia Hiro.

Ayolah, mereka sudah tidak bertemu selama tiga bulan. Hanya saling bertukar pesan dan tak jarang melakukan video call. Itu pun bila keberadaannya sedang tidak dikelilingi orang-orang bayaran ayahnya yang ditugaskan untuk mengawal dirinya. Memastikan ia tidak mencuri waktu untuk menemui Hiro maupun teman-teman artisnya.

Mengejar AsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang