Shani memasukki buku ke sebelas itu pada rak buku.
"Yang lain bukunya warna coklat, itu kenapa warna merah?" Christy menatap rak buku, ia heran.
"Kayaknya akan jadi jawaban deh, mungkin nanti ada buku dengan warna yang berbeda juga." sahut Adel.
Mereka mengangguk.
"Kita harus tetap sama-sama ya? Kita pulang ke dunia nyata dengan membawa mayat Floran, perjuangan ini gak boleh sia-sia!" Acel mengatakan itu dengan mata yang berkaca-kaca, rasanya ia ingin menangis.
***
"Ini ruangan apa?" Christian menatap seisi ruangan, ruangan yang benar-benar aneh sekali.
Zean, Christian, Mbah Sean, dan Marsha berada di ruangan rahasia keluarga Sungkuro.
"Papa, Mama, Jawab! Kenapa kalian gak pernah kasih tau aku? Kalau ada ruangan seperti ini? Lantas? Kenapa pintu ruangan ini bertulisan gudang? Apa yang sedang kalian tutupin dari aku?" banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh Christian.
Zean mendekati sang Anak, ia pegang pundak Anaknya, "sudah saatnya."
Christian mengerutkan keningnya, "maksudnya?" Zean tersenyum tipis menatapnya, "selamat datang di dunia sejarah keturunan Sungkuro."
"Sungkuro? Apa itu?" Zean melepas tangannya dari bahu Christian, ia beralih duduk pada sofa. diikuti oleh Mbah Sean, Marsha, dan Christian.
"Jawab pertanyaan aku! Apa itu Sungkuro?" Mbah Sean menyaut, "tidak perlu banyak bertanya."
"Sekarang.. kami membutuhkan bantuan kamu Christian." ucap Mbah Sean.
"Christian, kamu siap? Masuk ke dunia buku persetan?" Christian terdiam sejenak, "aku gak ngerti."
"Mas, Mbah.. jangan Christian, aku mohon.." Zean menggeleng, "sudah saatnya."
"Kamu tau kan? Banyak kasus orang hilang sekarang?" Christian mengangguk, "salah satunya ada teman kamu?" Christian mengangguk lagi.
"Siapa?" Zean menatapnya penuh serius.
"Floran Nicolas, sudah lama dia pergi meninggalkan rumahnya, bahkan aku dan teman-teman tidak tau keberadaannya sampai sekarang, keluarganya juga tidak tau." jawab Christian.
"Floran Anak kelas 12?" Christian mengangguk, "iya, kakel."
"Kamu ingin menyelamatkan tidak?" Christian heran, "dengan cara?" Zean berdiri, dia mengambil buku sejarah Sungkuro pada rak buku, lalu dia letakkan buku tersebut pada meja, dia kembali duduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUKU PERSETAN (ADEL DKK) [ TELAH TERBIT ]
Horror(CERITA MASIH LENGKAP) TELAH TERBIT OLEH PENERBIT: TEORI.KATA PUBHLISHING EXTRA PART ADA PADA NOVEL. *** Sebuah sekolah bernama ANTAREO SCHOOL, yang terjerumus masuk ke dalam buku misterius. Perjalanan penuh teka-teki dalam 2 Minggu. jika mereka tid...