16

744 100 10
                                    

..

9 tahun yang lalu


Seorang guru wanita paruh baya berdiri di depan kelas dengan setumpuk kertas di tangannya. Seluruh kelas memberikan perhatian mereka kepada guru itu, dengan ekspresi serius di wajah mereka.

"Baiklah, jadi hasil evaluasi tengah semester kalian sudah keluar" kata guru mereka, Ms. Kang.

"Nilainya berdasarkan makalah tengah semester ditambah laporan proyek yang sudah kalian serahkan minggu lalu" tambahnya dengan ekspresi wajah tegas.

Roseanne Park hanya bisa tersenyum lebar menunggu namanya dipanggil. Teman-teman sekelasnya yang lain merasa gugup, tetapi dia tidak.
Dia sangat bersemangat saat mengetahui nilai yang diperolehnya untuk mata pelajaran favoritnya, Biologi.

Dia mengatupkan kedua tangannya dan duduk tegak di kursinya, bersiap untuk dipanggil kapan saja.

Guru mereka memanggil nama siswa lain di kelas satu per satu. Beberapa dari mereka senang dengan hasilnya sementara beberapa lainnya tampak murung setelah mengetahuinya.

"Jennie Ruby Jane Kim," panggil Ms. Kang.

Rosé dan yang lainnya menoleh ke arah gadis yang duduk di tengah kelas.

Seorang gadis berdiri dari tempat duduknya, sementara semua mata tertuju padanya.

Di sana berdiri kapten regu pemandu sorak sekolah, Yaitu Jennie kim. Kecantikannya mencuri perhatian, dengan rambut coklat muda yang tergerai tepat di bawah bahunya. Dia berpakaian mewah dengan pakaian desainer yang tidak mampu dibeli orang lain.

Dia berjalan menuju guru di depan kelas dengan suara langkahnya memenuhi kelas.

Dia berhenti ketika dia berada di depan gurunya, menunggu hasilnya. Dia tampak tidak tertarik tetapi tetap memaksakan senyum.

"Aku tidak menyangka akan dipanggil secepat ini, Miss. Biasanya aku yang pertama, dari belakang tentunya" ucapnya santai.

Dia tidak pernah tertarik pada mata pelajaran sains tetapi orang tuanya memaksanya untuk tertarik pada mata pelajaran tersebut. Dia sengaja gagal dalam semua pelajaran sejauh ini untuk menunjukkan protesnya. Dan kali ini tidak terkecuali.

"Yah, itu ada alasannya" jawab Ms. kang.

"Kamu gagal."

Jennie terkekeh, "Seperti yang diharapkan."

"Tetapi aku akan memastikan kamu lulus" tambah Ms. Kang.

Jennie mengangkat sebelah alisnya, "Apa maksudmu? Aku gagal bukan? Jadi, biarkan saja supaya aku bisa mengacawkan-"

"Tidak ada seorang pun yang gagal di kelasku" sela Ms. Kang.

"Miss akan memastikan kamu lulus juga."

"Ta-Tapi Mis- "

"Miss sudah bicara dengan orang tuamu dan mereka setuju untuk mengizinkanmu datang ke sekolah selama liburan musim panas minggu depan."

"Ke-Kenapa aku harus pergi ke sekolah pada hari libur?! Aku sudah membuat rencana- "

"Kamu harus datang untuk menyelesaikan tugas laporanmu. Laporanmu mendapat nilai 40 jadi jika kamu menyerahkannya kepadaku minggu depan kamu akan lulus di mata pelajaran ini."

Jennie terdiam.

"Untuk memudahkanmu, aku akan menugaskan seseorang untuk membantumu" kata Ms. Kang sambil tersenyum.

Antara Ada Dan TiadaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang