..
Rosé menyeret kakinya menaiki tangga untuk menuju ke kamarnya.
Dia pulang terlambat hari itu dan melewatkan shiftnya. Dia harus mendengar banyak omelan yang tidak ada habisnya dari sepupunya, tetapi dia mengabaikan apa pun yang dia katakan.
Pikirannya sibuk dengan hal lain.Percakapannya dengan Dr. Irene hari itu masih melekat di kepalanya.
"Tanpamu, dia akan tersesat."
"Dan tanpamu, dia tidak akan terlihat selamanya."
"Jadi apa yang harus aku lakukan??"
"Pertama, temukan dia. Lalu, terserah padamu. Kamu memegang kunci untuk membuatnya terlihat lagi."
"Kunci? Kunci apa?"
"Aku tidak tahu. Itu adalah sesuatu yang hanya kamu yang tahu."
Dia berhasil menaiki tangga ke lantai pertama dan berjalan ke ruang cuci di ujung lorong. Dia ingin mengambil handuk yang dia tinggalkan kemarin sebelum pergi ke kamarnya.
Disana benar-benar sepi karena hanya ada dua kamar yang ditempati di seluruh lantai.
Ditambah lagi saat itu tengah malam.
Lampu di sepanjang lorong otomatis menyala saat dia berjalan melewatinya.
Itu karena sensor gerak yang terpasang.Dia segera sampai di ruang cuci dimana ada tumpukan handuk putih di rak. Dia segera melihat miliknya, satu-satunya handuk biru di ruangan itu.
Dia mengambilnya dan memegangnya dengan satu tangan. Dia berjalan melewati lorong lagi untuk sampai ke tangga. Kamarnya ada di lantai dua.
Dan sesuatu terjadi.
Lampu di ujung lain lorong menyala. Tapi tidak ada seorang pun di sana.
Rosé yang sedang berdiri di tengah lorong, tertegun.
Dia menjatuhkan handuk itu ke lantai.
'Bagaimana mungkin lampunya bisa menyala ketika tidak ada satu orang pun di sana?' Dia merasakan gerakan, tapi tidak ada yang bergerak di sana.
Tiba-tiba lampu padam, dan lampu berikutnya menyala.
Seolah-olah seseorang sedang bergerak di sepanjang lorong, menuju ke arahnya.
Dan tidak lama kemudian semua lampu mati kecuali lampu di tempat dia berdiri.
Rosé menelan ludahnya.
'Apa yang terjadi?'
Tidak mungkin lampunya bisa menyala dengan sendirinya, kecuali ada gerakan.
Tidak ada seorang pun di sana, kecuali gerakannya tidak terlihat.Tidak terlihat?
Rosé tersentak.
Mungkinkah?
"Jennie.." panggilnya.
"Apa itu kamu?"
Tidak ada balasan.
Dia menghela nafas dan menggelengkan kepalanya, tentu saja tidak ada balasan, dia hanya sendirian di lorong.
Dia ingin berbalik dan pergi ke kamarnya tetapi dia ragu-ragu. Dia melihat ke lorong sekali lagi. Lampu di ujung lorong tidak menyala. Satu-satunya tempat yang menyala adalah lampu di atas kepalanya.
Dia tidak tahu kenapa tapi dia merasa dia tidak sendirian.
"Apa kamu disini?" dia bertanya.
"Jennie..."
Dia melihat lurus ke depannya seolah ada seseorang yang berdiri di sana.
"Jika kamu di sini, tolong tunjukkan dirimu. Ada hal yang ingin aku katakan kepadamu."
Kesunyian.
"Kamu bilang tidak adil kalau aku pergi setelah kejadian kantin, jadi tidak adil kalau kamu menghilang seperti ini juga."
Rosé melihat sekelilingnya, dan yang ada hanyalah keheningan. Dia tahu dia seharusnya tidak berharap banyak. Lampu mungkin menyala karena beberapa masalah teknis saja.
Dia menghela nafas. "Sepertinya aku hanya berbicara pada diriku sendiri."
Dia berbalik dan hendak pergi ketika dia mendengar sesuatu.
Itu adalah isak tangis.
Seperti seseorang sedang menangis.
Itu terjadi entah dari mana dan hanya berlangsung dalam beberapa detik.
Rosé mengamati lorong itu lagi, tetapi tidak ada orang lain di sana selain dia.
Lalu dari mana asal isak tangis itu?
"Jennie, apa... terjadi sesuatu padamu?"
"Kamu di sini, bukan? Tapi kenapa aku tidak bisa melihatmu?"
Rosé tersentak, "Apa itu karena aku? Kamu tidak ingin bertemu denganku"
"Baiklah tapi jika kamu di sini, dengarkan aku."
Rosé menarik napas dalam-dalam sebelum melanjutkan. "Ya, apa yang kamu lakukan padaku 9 tahun yang lalu sungguh kejam. Aku seharusnya membencimu karena telah menghancurkan hidupku, dan aku memang melakukannya. Itu sebabnya aku membuang kenangan tentangmu dari hidupku dan melanjutkan hidup. Kupikir aku akan melakukannya. Lebih bahagia seperti itu, selama aku tidak bertemu denganmu lagi tapi.. Aku salah."
"Aku tidak pernah bahagia."
"Sampai kamu datang kepadaku."
Rosé terkekeh, "Sungguh ironis, dan aku sendiri pun tidak bisa memahaminya, kenapa aku membantumu, kenapa aku begitu peduli padamu, lalu sampai pada kesimpulan ini."
"Aku sudah memaafkanmu."
Dan aku.. jatuh cinta padamu, lagi.
Rosé berhenti dan memandang ke lorong yang kosong. Tidak ada suara apa pun. Mungkin Jennie memang tidak pernah ada disini dan dia hanya berbicara sendiri.
Dia menghela nafas dan menggelengkan kepalanya. Meskipun dia sendirian, dia masih merasa malu mengucapkan bagian terakhir yang ingin dia katakan dengan keras.
Tiba-tiba, "Rosie..." panggil seseorang.
Rosé langsung mendongak, matanya membelalak kaget. Dia tidak percaya.
Dia benar-benar tidak sendirian di lorong itu.
Jennie Kim tengah berdiri di depannya.
Dia tidak yakin dari mana asalnya tetapi dia ada di sana. Seolah dia muncul secara ajaib.
Jennie menatap lurus ke arahnya, matanya bengkak seperti dia terlalu banyak menangis. Dia terisak dan suaranya sama persis dengan yang didengar Rosé beberapa waktu lalu.
Dia masih mengenakan pakaian yang terakhir dilihatnya 2 minggu lalu, dan rambutnya acak-acakan.
Jennie tampak seperti dia belum makan ataupun tidur selama berhari-hari.
Ada lingkaran hitam di sekitar matanya dan dia pucat seperti hantu. Air mata mengalir di pipinya saat dia melanjutkan, "Terima kasih.."
Rosé tidak sempat berkata apa-apa ketika dia tiba-tiba jatuh pingsan.
Secara impulsif Rosé melangkah maju dan berhasil menarik Jennie ke pelukannya sebelum dia jatuh.
"Je-Jennie!!"
..
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Ada Dan Tiada
FantasyJennie kim adalah seorang penyanyi yang cantik dan terkenal. Tapi sayangnya dia sangat sombong dan besar kepala. Hingga suatu hari segalanya berubah. Tidak ada yang bisa melihatnya. Sampai dia bertemu Rose. Siapa Rose? Apa dia adalah kunci dari se...