Cinta itu tidak pernah salah. Mereka bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Kita lah yang salah, karena pilihan akhir jatuh pada kita. Menerima atau menolak?
Jika kau mempertahankan cinta yang sudah jelas berada pada garis kesalahan, maka kau sendirilah yang membuat cinta itu seolah hal yang salah.
Jika kau mempertahankan cinta pada garis kebenaran, maka cinta itu akan dipandang benar pula.
Jika cintamu adalah hal yang salah, maka siaplah menghadapi dunia luar yang kejam. Siaplah atas semua konsekuensinya. Siaplah atas semua cobaan yang tiada akhir. Dan siaplah menanggung dosa itu sendiri.
•
••
•••Galang Pratama Yudhistira
Ayah dari dua bersaudara yang lahir dari rahim yang berbeda.
Cinta dan keegoisan menjadi landasan utama sebuah penghianatan terjadi.
Elina Strysha
Istri pertama sekaligus ibu dari anak pertama Galang. Seorang istri yang meregang nyawa karena kekecewaan yang tak mampu ditelannya pahit-pahit.
Dia tak menyangka bahwa cintanya menghianati dia di usia pernikahan mereka yang terbilang muda. Dan meninggalkan seorang anak lelaki yang masih berumur 7 tahun.
Regina Tesalonika Angelina
Istri kedua sekaligus ibu dari anak kedua Galang. Seorang wanita yang bekerja di sebuah bar namun hanya sebagai pelayan. Saat malam dimana dia dijebak oleh patner kerja Galang, membuat dia dan Galang melakukan hal yang terlarang.
Namun siapa sangka, cinta tumbuh dengan sendirinya. Hadirnya sang buah hati membuat Galang buta akan cinta. Hingga semua terbongkar, membuat Galang jatuh kedalam jurang kegelapan.
Darrel Ganendra Putra Yudhistira
Seorang anak yang harus menelan pahitnya hidup diusia muda. Di tinggal pergi oleh sang ibu. Membuat kebencian timbul untuk mereka yang sebagai penghancur.
Namun dengan mudah ayahnya membawa anak lelaki haram itu masuk kedalam rumah dan menjadi bagian dari mereka. Sungguh itu hal yang paling Darrel benci! Kebencian untuk Gerlan adalah hal yang harus!
Tapi.... benarkah itu sebuah benci?
Gerlan Frizkiano Yudhistira
Seorang anak haram, itu kata orang banyak. Seandainya ibu tak mendidiknya dengan baik, sudah Gerlan pastikan semua orang bertekuk lutut padanya! Tapi apa boleh buat, itu lah faktanya. Gerlan benci akan hal itu! Tapi Gerlan tak pernah menyesal lahir dari darah Galang. Ayah yang begitu menyayangi anaknya.
Dan tak pernah menyesal dapat mengenal sang kakak, Darrel Ganedra Putra Yudhistira. Dengan segala kepercayaan dan usahanya agar dapat meyakinkan Darrel bahwa ini adalah takdir, bukan keinginan ataupun suatu kesengajaan. Perlahan, kepercayaan itu membangun rasa ingin yang lebih.
Gerlan ingin Darrel percaya pada hatinya.
•
••
•••"Anak ayah yang lucu, jangan menyusahkan bunda sayang" dengan senyum dan usapan sayang Galang pada Darrel yang masih berumur 1 tahun.
"Aku akan pulang secepatnya, dan tunggulah kabar baik itu" ujar Galang pada Elina.
"Semoga sukses dengan bisnisnya" senyuman indah Elina tunjukkan sebagai perpisahan.
Galang berjalan menjauh setelah mencium kening para penghuni hatinya. Dengan harapan dia pulang secepatnya dan memberi kabar baik untuk keluarganya.
Galang pergi ke London untuk 2 bulan, dalam rangka kerja samanya yang pertama dengan orang luar benua. Galang lahir dari keluarga yang elit. Menjadikan Galang seorang pengusaha muda yang tampan. Meski begitu, Galang memilih membangun perusahaannya sendiri. Dan ini pertama kalinya dia bekerja sama dengan orang dari luar benua Asia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Brother
Ficção AdolescenteCerita ini tentang.... Tentang bagai mana cara Darrel memandang adik tirinya sebagai penghancur dalam keluarganya, membuat dia secara tak langsung terjebak dalam dilema cinta. Cinta yang bahkan Darrel sendiri tak mau mengakuinya. Namun itulah kenyat...