III

114 23 1
                                    

🎶🎶🎶🎶

Sojung terlihat murung, padahal ia sedang bersama Seokjin.

"Kau kenapa? Aku melakukan kesalahan?" Seokjin merasa bingung dengan perubahan sikap Sojung. Padahal tadi masih baik-baik saja.

Sojung tak menjawab, namun ia hanya menggelengkan kepalanya. Ia menatap kentang goreng di pangkuannya tanpa selera. Mereka sedang berada di dalam mobil, setelah selesai menonton.

"Lalu?"

"Aku sedih, setelah ini kita akan berpisah lama," mata Sojung sudah berkaca-kaca.

"Jadi karena itu?"

Sojung mengangguk.

"Aku juga sedih. Tapi, bersabarlah. Kau bisa fokus kuliah, dan aku fokus dengan karirku. Saat aku libur, kita bisa bertemu seperti sekarang. Lagi pula, kita masih bisa bertemu saat ada fanmeeting."

"Oppa janji saat libur, kita akan menghabiskan waktu bersama?"

"Ya, aku juga akan menantikan hal itu. Jadi jangan sedih. Saat ada fanmeeting, aku akan mengabarimu agar kita bisa bertemu. Yah, walau pun waktunya sangat terbatas."

"Tidak masalah, yang penting aku bisa bertemu denganmu."

"Iya. Jangan bersedih lagi," Seokjin menarik Sojung ke dalam pelukannya.

.

.

****

Sojung benar-benar tidak mendapat kabar dari Seokjin selama dua bulan. Seokjin benar-benar fokus menjalani karirnya.

Tring!!

Sojung melihat ponselnya, setelah ada notifikasi pesan masuk.

Seokjin.

"Hari ini aku ke Jeju untuk syuting. Aku tidak bisa terlalu sering memegang ponsel, karena aku harus menghafalkan naskah. Aku juga berlatih untuk comeback berikutnya. Aku akan mengabarimu lagi jika ada kesempatan."

Sojung membaca pesan dari Seokjin sambil tersenyum. Ia senang, karena Seokjin masih memberinya kabar.

Setelah memberi balasan, Sojung melanjutkan aktivitasnya, yaitu belajar. Ia tak akan menunggu balasan dari Seokjin, karena ia sudah tahu, pesan itu Seokjin kirim saat istirahat sebentar sebelum melanjutkan aktivitasnya.

"Selama apapun, aku akan menunggu. Aku percaya padamu," gumam Sojung.

Sojung menatap iri pada Yerin yang asik pacaran dengan Taehyung. Saat ini mereka sedang jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Sojung tahu, jika ia ikut Yerin pergi bersama Taehyun, sudah pasti ia akan jadi obat nyamuk. Tapi, Sojung sudah bosan di rumah, apalagi hari libur.

"Sojung, pacarmu mana?" Taehyung tertawa mengejek. Ia tentu saja sudah tahu dimana pacar kesayangan Sojung.

"Tidak usah banyak tanya," sahut Sojung ketus.

"Memang sih pacaran dengan artis terkenal itu sangat membanggakan, tapi bagaimana bisa kau selalu sendiri seperti ini. Kau tidak ada bedanya dengan para wanita jomblo lainnya," Taehyung masih terus meledek Sojung, walaupun sudah mendapat pukulan kecil dari Yerin.

"Yerin, bisa kah kau buang saja pacarmu ke laut?" Sojung makin kesal.

"Haishh... sudahlah. Oppa, jangan mengganggu Sojung," Yerin menasihati Taehyung agar tidak mengganggu sahabatnya.

Taehyung hanya tertawa kecil melihat Sojung yang semakin cemberut.

"Seokjin sibuk apa sekarang?" kini Yerin yang bertanya.

My IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang