Chapter 30. Apologies
Beam duduk di perpustakaan bersama Phana dan Kit. Phana memusatkan perhatian pada salah satu buku pelajarannya meskipun Kit dan Beam sama-sama tahu bahwa dia tidak benar-benar belajar hari ini. Sekali lagi, dia dan Nong Yo mengalami masa sulit dan setiap kali ada sesuatu yang terjadi, Phana tidak bisa fokus pada tugas sekolah.
Tapi dia bukan satu-satunya yang tidak belajar. Beam sibuk memutar-mutar pena di jarinya sementara dia meletakkan dagunya di tangan yang lain, bersenandung. Kit semakin kesal.
"Shiaaa, Ai'Beam! Aku tidak tahan lagi." Dia membentaknya. Beam memandangnya, kaget.
"Apa? Apa yang telah kulakukan?"
"Hentikan suaramu. Di antara senandungmu, dan energi Pha yang merenung, aku tidak tahan."
Apa kau ingin aku merenung saja?
Kit memicingkan matanya karena kesal.
"Setidaknya dengan cara ini tidak akan terjadi konflik emosi." Beam tersenyum.
Kit menggertakkan giginya dan melemparkan pensil ke arahnya. Beam dengan cepat menghindar dan tertawa. Kemudian mereka berdua menoleh ke arah Phana.
"Kenapa down sekali, bos?" tanya Beam. "Kupikir semuanya baik-baik saja antara kau dan Nong."
"Aku tahu. Bukankah kau menemuinya tadi malam? Apa yang terjadi?" Kit menimpali.
Phana duduk namun masih menatap ke bawah. Dia mulai menggelengkan kepalanya.
"Aku pergi menemuinya. Ada foto-foto baru beredar."
"Lebih banyak fotomu dan Nong? Kupikir kalian baik-baik saja dengan itu." tanya Beam. Tapi Phana menggelengkan kepalanya lagi.
"Bukan aku dan Yo. Aku dan Pring."
"Pring??" Baik Beam maupun Kit bertanya serempak.
"Seseorang memposting foto kami. Saat itulah dia datang memintaku membantunya dengan mobilnya, setelah aku mengiyakan. Seseorang melihat kami."
"Cepat, ambil ponselmu, Beam. Punyaku hampir mati." kata Kit cepat. Beam mengeluarkan ponselnya dan segera membuka facebook untuk melihat apa yang bisa dia temukan. Tidak butuh waktu lama untuk menemukan foto-foto itu. Tidak jarang foto-foto mahasiswa muncul di halaman penggemar universitas, terutama Bintang dan Bulan universitas. Belum lama ini, foto Phana dan Yo muncul di Fanpage Cute Boy saat mereka sedang karnaval bersama. Namun kali ini ada orang lain yang memposting foto Phana dan Bintang dari fakultasnya, Pring. Itu tampak seperti foto pasangan bahagia.
"Astaga..." kata Beam pelan, sambil menyerahkan telepon pada Kit. Kit juga tidak tahu harus berkata apa.
"Kau sudah melihatnya, bukan?" Kit bertanya pelan.
Phana mengangguk. "Dia melihat mereka bahkan sebelum aku sampai ke apartemennya."
Beam dan Kit saling berpandangan.
"Apa yang dia katakan?" Kit bertanya.
Phana terdiam sebelum menjawab.
"Dia pikir aku selingkuh."
"Shiiaaa..." kata Kit pelan.
"Tapi bagaimana dia bisa mempercayainya? Setelah semua yang kalian berdua lalui." tanya Beam.
"Lihat foto-foto itu, Beam. Siapapun pasti percaya." Phana berkata, kejengkelan merayapi suaranya.
Beam segera mulai memikirkan malam itu di stadion sepak bola ketika Aroon mencoba menciumnya dan Forth mengira Beam sedang mempermainkan emosinya. Dia tahu hal itu benar; sulit untuk tidak mempercayai apa yang dilihat dengan jelas oleh mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST BY CHANCE (TAMAT)
RomanceBeam jatuh cinta pada Forth sejak tahun pertama mereka di universitas. Semua berawal ketika bertemu selama kontes Bulan dan Bintang. Namun Forth yang dingin, tidak pernah menyadarinya. Sekarang, mereka telah berada di tahun kedua, tapi segalanya m...