Beam, Kit, dan Phana semuanya berada di kamar Phana, belajar untuk kuis yang akan datang. Fakultas Kedokteran selalu menjadi fakultas yang memulai perkuliahan terlebih dahulu sehingga sementara mahasiswa di setiap fakultas dapat menikmati hari-hari mereka menjelajahi kampus dan mengikuti semua acara awal tahun, mahasiswa Fakultas Kedokteran terjebak karena harus belajar dan memulai proyek.
Beam menutup salah satu buku pelajarannya. "Aku sudah selesai! Aku perlu istirahat."
"Tahun ajaran baru saja dimulai, Beam." Phana berkata tanpa mengalihkan pandangannya dari catatannya.
"Ya, dan kita satu-satunya fakultas yang harus mengerjakan pekerjaan saat ini. Masih ada waktu satu setengah minggu sampai semua orang memulai kelas. Kita justru harus mengikuti kuis dan memulai proyek besar pertama kita!" Beam membungkuk di kursinya dan melipat tangannya di depan dada.
"Mencibir tidak akan mengubah situasi, Ai'Beam." Kata Kit sambil menutup bukunya sendiri. "Tapi aku juga lelah belajar." Dia berdiri untuk meregangkan anggota tubuhnya dan bergerak untuk melihat ke luar jendela.
"Kita sudah berada di ruangan ini selama tiga jam. Ayo main basket." saran Beam.
"Aku tidak keberatan. Ai'Pha?" Kit berbalik untuk melihat Phana.
Phana tampak ragu-ragu. Phana selalu menganggap serius pelajarannya dan karenanya selalu menjadi yang terbaik di kelasnya. Bahkan di sekolah menengah, dia lulus dengan nilai terbaik di kelasnya dalam bidang akademik.
Beam melihat keraguannya.
"Ah, ayolah Ai'Pha. Kita sudah belajar sepanjang sore. Catatanmu tidak kemana-mana. Kenapa kau tidak istirahat saja?"
"Oke, baiklah." Phana akhirnya menutup bukunya dan merapikan kertasnya. Sejujurnya, dia juga butuh istirahat. Tugas sekolah akan semakin sulit seiring berjalannya waktu, jadi kelelahan saat ini bukanlah ide yang bagus.
"Yes!" kata Beam penuh semangat. "Mungkin kita akan melihat para pecundang dari fakultas seni dan mengalahkan mereka lagi. Yang mereka lakukan hanyalah kalah. Mereka harus tetap pada seni dan bukan olahraga." Dia tertawa.
"Semua pembicaraan sampah itu, jangan sampai kita menyaksikan hari ini menjadi hari dimana mereka akhirnya menang!" Kit terkekeh. Dia sangat setuju dengan Beam karena anak-anak dari fakultas seni benar-benar bermain buruk. Tapi mereka punya semangat dan tidak pernah menyerah. Itu berarti sesuatu, bukan?
"Tidak mungkin." Beam menyeringai. "Kita akan menang tidak peduli siapa yang ada di sana."
****
Setelah mengganti dan mengambil botol air mereka, anak-anak itu menuju ke lapangan basket. Beam hanya berceloteh tentang hal tertentu. Sudah ada beberapa orang di lapangan basket dan sepertinya permainan akan dimulai. Kit mengamati orang-orang itu dan segera mulai nyengir. Dia menyenggol Phana dan menunjuk dalam hati. Phana mengikuti jarinya dan menyeringai. Beam masih belum melihat apapun karena dia masih berbicara dan tidak memperhatikan.
"Ai'Beam," Kit menghentikannya. "Kelihatannya anak-anak fakultas seni tidak ada di sini... tapi malah anak teknik."
Beam segera berhenti berbicara dan mengamati orang-orang di lapangan. Tidak butuh waktu lama bagi matanya untuk menemukan Forth.
"Kau tahu? Faktanya, menurutku disini terlalu panas. Ayo kita kembali ke ruangan yang sejuk-"
Dia berbalik untuk pergi tapi Phana menarik kemejanya kembali.
"Oh, tidak, jangan lakukan itu. Ini idemu. Kau ingin bermain, jadi kita bermain. Pergilah ke sana." Dia memberinya sedikit dorongan.
Beam tersandung ke depan dan menjatuhkan botol airnya. Suara itu menyebabkan beberapa orang di lapangan menoleh ke arah mereka. Beam buru-buru berbalik menghadap teman-temannya tapi mereka menghalangi jalannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST BY CHANCE (TAMAT)
عاطفيةBeam jatuh cinta pada Forth sejak tahun pertama mereka di universitas. Semua berawal ketika bertemu selama kontes Bulan dan Bintang. Namun Forth yang dingin, tidak pernah menyadarinya. Sekarang, mereka telah berada di tahun kedua, tapi segalanya m...