Chapter 13. The First Date

682 47 3
                                    


Beam berdiri di depan cermin besarnya di dekat pintu sambil menyisir rambutnya yang masih basah setelah mandi dan dia tidak tahu bagaimana dia ingin menatanya.

Disisir ke belakang? Nah...

Belah menengah? emh... TIDAK.

Belah samping? Ek... Kelihatannya tidak bagus juga.

Kenapa tidak ada yang terlihat benar??

Beam berteriak dalam hati. Pengering rambut. Di mana pengering rambutku?

Beam berlari kembali ke kamar mandinya untuk mengambil pengering rambut dan mulai menata rambutnya lagi. Dia bahkan tidak tahu kenapa dia begitu gugup. Dia pernah jalan-jalan bersama Forth sebelumnya - hari dimana dia menumpahkan kopi susunya di kantin - jadi kenapa ini bisa berbeda? Forth sebenarnya cukup baik. Dan dia juga peduli.

Beam memikirkan bagaimana Forth tidur di sampingnya di rumah sakit pada hari wajahnya dipukul. Forth bersikeras untuk tidak meninggalkan Beam sendirian dan mengambil tanggung jawab penuh karena telah menjadi orang yang memukul wajahnya. Kemudian kata-katanya di kantin hari itu terlintas kembali di benaknya.

Aku tidak berkencan lebih dari sekali dengan orang-orang kecuali mereka adalah teman ku atau karena sedang kencan.

Apa ini benar-benar kencan dengan Forth? Apa benar Forth tertarik padanya? Teman-temannya dengan cepat mundur... apa itu benar-benar sebuah jebakan?

Ada terlalu banyak pertanyaan tanpa jawaban dan Beam merasa dia akan membuat dirinya gila jika terus memikirkannya. Dan fakta bahwa sekarang sudah malam, jelas membuat ini lebih terasa seperti kencan daripada dua orang teman yang sedang jalan-jalan.

Beam meletakkan pengering rambut dan membetulkan bajunya. Dia tidak yakin apa yang harus dia kenakan untuk...kencan ini, jadi dia mengenakan kemeja putih bersih berkancing dengan celana panjang biru muda yang panjangnya tepat di atas mata kaki. Sepatu putihnya yang bersih terletak di dekat pintu ketika tiba waktunya untuk pergi, dan seolah diberi isyarat, ada ketukan di pintunya.

Jantung Beam langsung berdebar kencang. Itu adalah Forth; itu pasti. Dia tidak mengharapkan orang lain. Dia mengambil nafas untuk menenangkan napasnya sebelum membuka pintu.

Dan sama sekali tidak ada yang bisa dilakukan Beam untuk menghentikan nafas yang keluar dari tubuhnya ketika matanya tertuju pada Forth. Hampir membingungkan melihat Forth keluar dari seragam tekniknya. Dia mengenakan kaus hitam lengan pendek yang agak terlalu ketat untuknya. Namun terlihat bagus karena memamerkan otot lengannya dan lekuk dadanya yang kuat. Dia mengenakan jeans warna gelap dan sepatu bot hitam.

Yang dia butuhkan hanyalah kacamata hitam, dan dia akan benar-benar terlihat seperti sedang mengendarai sepeda motor.

"Wow Beam..." Forth memandangnya dari atas ke bawah. Dia memeriksa Beam sama seperti Beam memeriksanya, tapi dia mencoba menyembunyikannya. Dia berdehem. "Apa kau tidak punya pakaian "orang biasa"?"

Beam berkedip kebingungan dan menatap dirinya sendiri seolah-olah dia lupa apa yang dia kenakan.

"Apa ada yang salah?" Dia kembali menghadap cermin. Mungkin dia seharusnya tidak memakai warna putih seperti itu? Warna putih pada kulit pucat terkadang bisa menghilangkan warna kulit.

Forth melangkah masuk dan berdiri di belakang Beam di cermin.

"Tidak ada yang salah. Kau hanya membuatku merasa kurang pantas berpakaian." Dia menyeringai.

Beam menghela napas lega dan tersenyum kecil. Dia akan mulai panik.

Beam memperhatikan Forth di cermin dan melihat matanya menelusuri dari kaki Beam, hingga mata mereka bertemu di cermin. Beam menelan ludahnya saat kupu-kupu di perutnya mulai beterbangan. Dia berdehem.

JUST BY CHANCE  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang