Chapter 8. We Meet Again

839 53 2
                                    


Flashback : Tahun pertama (POV Beam)

Beam tertinggal di belakang Phana dan Kit, mencoba mengabaikan percakapan itu. Phana terus-menerus berbicara sepanjang perjalanan menuju kantin tentang bagaimana dia tidak ingin menjadi perwakilan Bulan di fakultas mereka. Dia lelah, dia rewel, dan dia muak dengan semua kegiatan promosi yang harus mereka lakukan untuk kompetisi. Seringkali yang dilakukan Phana hanyalah berdiri di sana dan para gadis masih berteriak memanggilnya dan menawarkan untuk menjadi baby-nya. Beam merasa kasihan pada temannya, tapi lebih dari segalanya dia hanya ingin temannya itu diam.

"Sebaiknya manfaatkanlah sebaik-baiknya, Bos. Mengeluh seperti ini tidak akan ada gunanya bagimu." Kit memberitahunya.

"Tapi itu semua dangkal!" Phana marah. "Orang-orang ini hanya tertarik padaku karena penampilanku. Bagaimana seseorang bisa mewakili fakultas hanya berdasarkan penampilan? Semuanya sangat dangkal."

"Kau selalu bisa menggunakan kesempatan ini untuk bertemu lebih banyak gadis." Ucap Beam, berusaha mencairkan suasana namun yang dilakukannya justru membuat cemberut Phana semakin ganas.

"Aku tidak menginginkan gadis-gadis ini!"

Beam terlonjak karena ledakannya. "Maaf..." ucapnya malu-malu.

"Kau selalu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kau lebih dari sekedar wajah cantik. Tunjukkan pada mereka bahwa kau juga pintar." Kit menimpali lagi.

"Aku tidak suka semua perhatian itu." Phana cemberut.

Kit menghela nafas. "Yah, kau harus terbiasa, kawan. Kau sudah mendapat banyak perhatian yang tidak diinginkan sejak kita pertama kali masuk SMA. Kau terlihat seperti model. Apa yang sebenarnya kau harapkan?"

"Aku berharap diperlakukan seperti manusia biasa."

"Sungguh hal yang buruk untuk dikatakan!" Beam menggelengkan kepalanya. Kit dan Phana menoleh untuk melihatnya. "Pikirkan dari sudut pandangku. Aku tidak akan mengatakan bahwa aku terlalu kekurangan dalam hal penampilan. Tapi setiap kali kau berada di dekatku, aku seperti sudah tidak ada lagi. Dan begitu pula dengan semua orang yang berdiri di sampingmu. Jadi apa yang harus kami lakukan sebagai manusia biasa yang malang setiap kali kau ada?"

Phana berbalik, menggerutu pelan. Kit menusukkan sikunya ke sisi tubuh Beam.

"Kau tidak membantu." Dia berkata melalui bibir melengkung.

Beam menghela nafas. "Begini, maafkan aku A'Pha. Ayo kita makan saja. Mungkin kau akan merasa lebih baik setelah memasukkan sesuatu ke dalam perutmu."

Mereka memasuki kantin dan segera mengambil meja. Kantin ini berada di dekat perpustakaan dan sepertinya merupakan tempat makan yang populer karena selalu paling ramai. Tapi itu sudah diduga; kantin ini memiliki pilihan makanan terbanyak dan makanan dengan rasa terbaik.

Kit dan Phana meletakkan tas mereka dan duduk.

"Apa kau tidak akan mencari sesuatu untuk dimakan?" Beam bertanya pada Phana.

"Dalam beberapa menit." Phana berkata dengan cepat. "Kalian duluan saja."

Sisa perjalanan menuju kantin jelas tidak melakukan apa pun untuk menenangkannya.

Baik Kit maupun Beam menganggukkan kepala, lalu pergi mencari sesuatu untuk dimakan.

"Aku akan menemuimu kembali di meja. Mereka punya mie 3 Baht hari ini." kata Kit. Beam mengangguk dan Kit pergi. Dia sedang ingin makan pad thai hari ini, dan bibi kesayangannya juga ada di sini. Dia selalu membuatkan pad-nya sesuai seleranya: tidak terlalu pedas, dan dengan tambahan ayam dan tambahan kacang tumbuk. Beam melihat tidak ada antrian jadi dia segera berjalan ke sana.

JUST BY CHANCE  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang