Chapter 7. Clumsy

748 62 2
                                    


Dua hari telah berlalu sejak kecelakaan itu dan fakultas sekolah kini mulai memilih perwakilannya untuk kompetisi Bulan dan Bintang. Akhir-akhir ini Phana cukup murung karena apapun yang terjadi dengan Wayo. Mereka selalu berdebat tentang sesuatu dan itu membuat Beam dan Kit gila. Terutama karena mereka tahu bahwa Phana sebenarnya menyukai Yo dan dia hanya bersikap brengsek seperti biasanya; tidak pernah mau mengakui perasaannya yang sebenarnya.

"Ayo teman-teman, Ai'Kit, Ai'Beam. Ayo bantu mahasiswa baru." Phana memohon, berusaha untuk tidak merengek.

"Kenapa kita harus pergi? Kaulah yang menjadi bulan di universitas, bukan kami. Hanya bulan yang seharusnya bisa membantu." Beam membalas. "Dan bagaimana dengan sarapanku?" Dia bosan dengan Phana yang selalu menyeret dia dan Kit ke dalam situasinya. Dan seperti biasa, dia lapar.

"Tapi kalian masih bisa menggunakan semua bantuan sukarela yang kalian lakukan, bukan. Please?"

"Yang akan kau lakukan hanyalah menatap Nong Yo seperti anak anjing yang mabuk cinta. Kau tahu dia terpilih untuk mewakili fakultas sains." Kata Kit sambil melipat tangannya sambil menyeringai.

"Tidak akan! Aku membantu semua orang di sana." Phana berkata sambil mengalihkan pandangannya dari teman-temannya, berusaha menyembunyikan rasa malunya.

Kit dan Beam bertukar pandangan penuh pengertian.

Phana mendongak dan melihat teman-temannya menatapnya dengan ekspresi puas di wajah mereka.

"Terserah! Ayo berangkat oke??" Dia mengambil dompet dan kuncinya lalu berjalan keluar pintu. Beam menghela nafas dan Kit menggelengkan kepalanya, lalu mereka berdua mengikutinya keluar pintu.

****

Hari ini, semua bulan dan bintang akan bertemu di tengah kampus dekat patung utama. Phana memberi tahu Beam dan Kit tentang apa yang akan terjadi saat mereka berjalan. Hari ini adalah hari pemotretan jadi semua bulan dan bintang akan mengambil foto individu, foto berpasangan, dan beberapa foto grup. Jika keadaan tidak teratur seperti tahun lalu saat pemotretan, maka ini akan memakan waktu lama.

Pada saat mereka tiba, Beam sudah memikirkan cara dia bisa menyelinap pergi dan mencari makanan. Namun yang mengejutkan mereka, semuanya berjalan lancar dengan fotografer dan peralatan profesional.

"Wow, mereka benar-benar meningkatkannya tahun ini." Kit merenung sambil melihat sekeliling. Tapi Phana tidak mendengarkan. Dia sudah mengamati kerumunan mahasiswa baru untuk mencari satu-satunya Nong Wayo miliknya.

"Hei, aku melihat Nong Ming. Itu berarti kau-tahu-siapa pasti sangat dekat." Beam bernyanyi dengan gembira sambil menyenggol Phana dengan main-main. Phana dengan cepat mengalihkan pandangannya ke arahnya tapi membuang muka dengan cepat. Ia tak mau melewatkan kesempatan bertemu Wayo.

Ming berdiri di dekat tiang lampu bersama beberapa perwakilan bulan lainnya tampak sekeren biasanya dengan tangan dimasukkan ke dalam saku dan bayangan gelap di wajahnya. Kepalanya menoleh ke arah mereka dan tidak ada yang melihat Kit menjadi kaku. Faktanya, setelah godaan Beam, tidak ada seorang pun yang melihat ke arah Ming kecuali Kit.

Ming memiringkan kepalanya ke bawah untuk mengintip Kit dari kacamata hitamnya. Wajah Kit menjadi merah dan membuang muka. Ming mendorong kacamatanya kembali ke wajahnya dan kembali ke apapun yang dia lihat sebelumnya.

"Itu dia!" Kit menunjuk. "Dia akan pergi mengambil fotonya selanjutnya." Sambil mengatakannya, Yo sedang berjalan menuju patung besar Putri Penchan Lamai Asawatangsatian.

[A/N: Ini adalah nama yang sepenuhnya dibuat-buat. Tidak ada Putri Penchan Lamai dari Thailand. Aku hanya menyukai namanya.)

Beam menoleh untuk melihat saat dia mendengar Phana menghela nafas pelan.

JUST BY CHANCE  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang