Tepat pada pukul 6 sore cafe sudah ramai pengunjung.karena cafe hari ini sangat rame membuat Zikri begitu lelah.
"Cape banget gue,dari tadi asik jalan kesana kemari.patah ni lama-lama kaki gue"
"Yeh Luh mah cafe sunyi salah cafe rame pun makin salah,heran gue lu mau nya yang gimana dah Zikri"
"Bukan gitu ege,ya gue bersyukur kalau ni cafe rame jadi gue bisa pulang cepat biar bisa ngawani bokap gue dirumah.kasihan bokap gue kagak ada yang ngawani dirumah"
"Lah nyokap lu kagak balek,bukannya ini udh tanggal nya dia balek ya?"
"Rencananya tadi dh mau balek,cuma di rumah keluarga mundo lagi mau ada acara"
"Acara apaan"
"Bilang nyokap gue sih acar keluarga gitu,cuma ngumpul-ngumpul bahas hal-hal yang menurut mereka asik lah."
"Ohh,,jadi kapan nyokap lu balek nya?"
"Bilangnya sih habis acara itu dia balek. ya walau cuma bentar yang penting rasa kangen bokap gue ke nyokap gue udh terbayarkan"
"Ya udh gue lanjut kerja dulu ya.jangan lama-lama lu istirahat,ntar yang ada dikira bos lu kagak kerja sama sekali.ya udh gue pamit dulu"
"Iya,bentar lagi gue lanjut kerja.hati -hati ntar lu kecantol sama TOP yang manja"
Dikarenakan kaki nya sudah tidak terlalu sakit akhir nya Zikri pun melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda selama iya istirahat.
Ia lakukan pekerjaan itu hingga pukul 9 malam.habis itu ia pun langsung beres-beres untuk pulang kerumah.
Setibanya ia dirumah,ia terkejut dikarenakan sang ibu sudah ada dirumah.padahal kemaren sih ibu bilang bahwa ia tidak bisa pulang karena di rumah keluarga mundo sedang ada acara.
"Assalamualaikum.
Loh ibu,bukannya kemaren ibu bilang nggak jdi pulang?""Iya nak,sebenarnya ibu emang gak jdi pulang hari ini tapi gara bos ibu ngasih izin makannya ibu di bolehin pulang.
Lagian acara dirumah nya nggak mewah kali cuma pertemuan antara keluarga gitu aja makannya kerja ibu gak banyak hari ini""Ohh begitu.
Ibu dh makan?kalau belum biar Zikri masakin ""Udh nak tadi sebelum kesini,ibu tadi disuruh makan dulu sama bos ibu.di kasih uang untuk ongkos kemari pun ibu nak"
"Ya udh ya Bu,Zikri masuk kekamar dulu ya soal nya Zikri lagi capek gara cafe hari ini rame jadi nggak ada waktu istirahat."
"Baiklah nak.tidur yang nyenyak ya nggak usah terlalu dipikirin juga masalah yang sedang kita hadapi ini.doa kan aja moga-moga masalah ini cepat kelarnya trus itu kita bisa ngumpul-ngumpul lagi kayak dulu"
"Baiklah buk.selamat malam"
"Malam juga nak"
Setelah mengatakan hal tersebut,Zikri pun langsung masuk kekamarnya dan ia pun mulai bersih bersih lalu langsung tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Dan Dia
Short StoryPerjodohan yang dilakukan oleh sang kakek terhadap cucu satu satu nya. Apakah perjodohan ini akan berakhir dengan bahagia atau dengan kesedihan? Jangan salpak Setiap part pendek-pendek kagak bisa bikin part yang panjang-panjang👍