Hallo readers
Sebelum membaca jangan lupa buat vote dan follow aku ya Readers
Jangan lupa komen juga Readers.
Jadilah pembaca yang baik, untuk tidak mengplagiat cerita ku :)
selamat membaca Readers :)
.
.
.
.
*****
pov: Acha
Hallo kenalin nama gua Acha, Lavina Acha Chandra. Anak dari Ayah Candra dan Bunda Ina. Menurut gua, gua itu anak kecil yang cantik, lucu, imut dengan kulit kuning langset mekipun sedikit pendek sih, eh tapi gak pendek-pendek amet kok. Gua masih bocil kelas 5 SD, eeetttsss sebentar lagi gua udah kelas 6 SD loh. Hari ini adalah hari pengambilan rapot di sekolah Laksama Indah. Khusus hari ini, gua di temenin bunda ke sekolah. Biasanya sih boro-boro di temenin, mereka super sibuk sama pekerjaan masing-masing. Selain di temenin bunda ke sekolah, hari ini itu super rempong banget soalnya temen-temen gua juga di anter sama orang tuanya.
Etsss.... sebelum lanjut cerita disini gua mau kenalin kalian ke sahabat-sahabat geng ciwi-ciwi gua. Pertama itu ada Lili, si Lili ini anak dari sahabatnya bunda, jadi gua sama dia itu udah kayak kakak-adek gitu. Dia tuh baik, tinggi, cantik, dan agak songong sedikit karena kecantikannya itu yang melebihi dari yang lainya. Tapi menurut gua ada yang lebih cantik dari dia, namanya Bella . Si Bella ini cantiknya polll, gak ada tanding menurut gua sih. Tapi karena dia yang gak frendly dan cuek pakek banget, jadi itu yang bikin dia gak disukai sama temen-temen. Jangan salah dia tuh pinter loh guyss, kesayangan guru haha. Lanjut lanjut, ada sahabat gua satu lagi namanya Umi, subhanallah yang satu ini muslimah banget guyss, dikit-dikit kata pak ustad kalau lagi ngomong. Nah itu dia bestie-bestie gua guys lajut ke sekolah.
"Acha sini kamu" teriak bunda.
"apa sih bun teriak-teriak gitu. Malu di liat temen-temen" sahut gua sedikit cemberut
"kamu toh yang malu-maluin bunda. Kok bisa prestasi kamu turun derastis kayak gini. Bunda kan malu depan temen-temen bunda" omel bunda tiada henti-hentinya.
Ya gitu deh, bunda terus aja ngomel sampek dirumah. Jujurly nih ya guys, aslinya gua nih pinter. Tapi males belajar aja hehe. Sekarang kalau nilai gua udah turun baru marah-marah kemarin-kemarinnya kemana ya kan. Heran deh sama orang tua zaman sekrang, gua Cuma turun 1 pringkat doang udah malu katanya. Dari pringkat 3 turun ke pringkat 4. Ini tuhhh gara-gara cowok gak jelas yang baru pindah kesekolah gua tahun lalu. Sedikit perkenalan deh tentang dia, dia tuh anak pindahan dari bandung ke jakarta tahun lalu. Namanya Dion, anaknya songong, sok pinter, ngeselin pokoknya gak banget ogah gua temenan sama dia. Dan herannya anak itu tetangga gua sendiri, fix deh bikin gua ilfi banget. Semenjak gua tau nilai gua turun gara-gara dia, ayah dan bunda gua marah banget. Alhasil gua di suruh ikut khursus. Kayak semacam les gitu.
" kalau kamu gini terus, bunda mau kamu ikut les dari besok" sahut bunda setelah melihat nilai-nilaiku lagi di rumah.
"apaan sih bunda, lebay banget. Kegiatan Acha udah padat masih aja di tambahin les-les kayak gitu. Acha gak butuh" sahutku sedikit emosi
"kegiatan apa cobak?" tanya bunda meremehkan.
"gini kalau gak paham sama anak sendiri. Acha kan udah ikut karate bund, juga ikut pramuka di sekolah capek lah harus les-les segala" tegasku sedikit membantah.
"kamu itu masih bocil ya cha, stop ikut-ikutan karate gak jelas itu. Sekarang itu pendidikan nomer satu" jawab Bunda lagi.
"gak mau tau besok bunda daftarin di tempat les terdekat. Biar bunda bisa cek sendiri kalau kamu beneran belajar gak Cuma main-main doang" jawab Bunda seenaknya lalu ia pergi meninggalkan Acha di ruangan tamu sendirian.
"gini amet jadi anak bontot, apa-apa harus di atur dan perfect. Sedangkan kakak dan abang gua enak-enak ajh ini gak di atur. Bahkan rapot bibi yang ambil" gumam Acha dalam hati.
Benar saja dong, gua di daftarin les dekat rumah gua. Tapi gua gak nyesel-nyesel banget sih, ternyata bestie-bestie gua semuanya les di situ juga. Seneng banget akhirnya gua punya waktu main lebih banyak haha. Dengan senang hati gua bergabung ke tempat les itu. Gak usah tanya kenapa udah mulai les sekarang, biasanya kan abis rapotan liburan. nah beda untuk di tempat les-lesan yang deket rumah gua ini, Setiap hari tetap masuk meski minggu sekalipun.
" Bund, udh dong anterinya sampek sini ajh." Rengekku pada Bunda sambil mengayunkan tangan bunda yang sedari tadi memegang tanganku.
"diem ah, bunda mau ngomng dulu sama guru les mu" jawab Bunda Ina.
" Achaaaaaa woyy chaaa" panggil Lili dari kejauhan
"bun, ada kak Lili. Acha sama kak Lili aja ya bund." Pamitku langsung lari ke arah kak Lili dan meninggalkan Bunda Ina bersama guru les gua. Setelah agak lama bunda berbincang-bincang sama guru les gua akhirnya bunda pamit pulang.
"eh kok bisa sih lo les disini juga?" tanya Umi kepo.
"iya nih, padahal lo biasanya sibuk sama apa itu sihh.. khursus kursus... apa sihhh" tanya Lili yang sedikit kebingungan.
"karete" sahut Bella
"nahh iya karate"
"dah berhenti" jawabku singkat
"ha kenapa? Kenapa?" "lo di keluarin?" "atau di DO karena lo bandel"
" Acha ??" mereka mengajukan banyak pertanyaan dan cerewet dan akhirnya gua di beri teguran oleh guru lesku sebut saja dia Bu Pit.
"Cha ayo kesini, mau ngobrol atau mau belajar" teriak Bu Pit, Alhasil semuanya pinda ke tempat duduk masing-masing. Semuanya mengkuti pelajaran seperti biasanya. FYI, di tempat les gua ini hampir sama kayak sekolah cuma bedanya boleh pakai baju bebas dan juga boleh nyemil aja. Bahkan ada jadwal mata pelajarannya juga. Serasa sekolah dua kali sehari ya kan.
"khem, mangkanya jangan banyak ngomng" sahut sosok suara yang familiar. Saat gua liat ternyata bener, dia adalah Dion, orang yang bikin onar di kehidupan gua. Gara-gara dia gua harus les dan juga berhenti ikutan karate.
"e-e-e -elo ngapain disini?" tanya Acha kaget
"les lah. Kau liat gua ngapain?" jawabnya
Ahhh bodoh ngapain gua tanya gitu. Ngeselin banget sih anak ini kenapa harus ada dia lagi dan lagi. Kek hidup gua sempit banget deh sesek kalau ada dia sumpah. Di tempat les ini rata-rata dari sekolah gua semua. Ada Cahya dan Irfan juga yang les disini, mereka adalah temen geng si Dion resek itu. Oh ya gua lupa maau kenalin ke kalian, ada satu temen lagi yang bakalan ada kaitannya sama cerita gua kali ini, namanya tuh Shasa. Temen sekelas gua juga, anak mami banget sumpah deh segalanya di atur bahkan kalau bikin dia nangis bisa-bisa emaknya yang marah ke kita langsung. Shasa ini tetangga sama Bella. Jadi kemanapun Bella berada disitu juga ada Shasa. Etess tapi jangan salah Bella gak suka sama Shasa. Dia terpaksa aja karena takut sama emaknya.
*ilustrasi Acha
Nb: gambar dari pinterest
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebelum Kejadian Itu
RomansCerita ini Terinspirasi dari masa kecil seseorang, Tentang seorang gadis kecil yang masih mengingat jelas perlakuan semenah-menah dia pada sosok yang telah menghilang dari muka bumi. Sosok yang awalnya ia benci hingga ada perasaan nyaman di dalam ny...