》》》BAB 10《《《
Ketika kanker itu bermetastasis ke paru-parunya, ada banyak hal yang selalu mengganggu Nicho. Batuk yang tak pernah mereda, sesak napas tiba-tiba, atau nyeri pada dadanya yang benar-benar menyiksa. Seperti saat ini, Nicho kembali ke rumah sakit setelah kemarin dia demam dan sesaknya tak kunjung mereda.
Bahkan setelah menggunakan bantuan masker oksigen, Nicho masih terlihat kepayahan, dadanya masih sesekali tersenggal saat dia terbatuk. Paramedis memantau kondisinya, karena sewaktu-waktu kondisi Nicho bisa menurun.
Joshua mengusap kepala Nicho yang bersih dari rambut, melihat Nicho yang berjuang seperti itu, membuat Joshua marah pada dirinya sendiri karena tidak becus menjaga putranya. "Pa... ma-af..." Nicho terbatuk setiap kali berusaha berbicara. Rasa sakit di dadanya membuatnya jadi sangat terbatas untuk berbicara.
Joshua mengusap lembut dada Nicho yang tersenggal, hingga perlahan Nicho mulai tenang. Infeksi berulang itu menjadi hal yang wajar bagi seseorang yang menderita kanker. Hanya saja hal itu tak pernah Joshua harapkan untuk menyambangi putranya.
Joshua menghela napas lega ketika Nicho sudah tidur. Joshua ingin sekali menangis, tapi takut Nicho semakin merasa bersalah dengan keadaan yang menerpa mereka. Sejujurnya dia sendiri sedang kacau, istrinya benar-benar sudah kelewatan, bagaimana bisa Sena membiarkan putranya yang sedang berjuang bertahan hidup sendirian. Joshua marah, dia tidak peduli jika Sena meninggalkannya, tapi dia tidak akan rela jika Sena mengabaikan Nicho yang butuh perhatian dan ditemani.
Joshua beranjak kemudian memilih untuk keluar dan menghubungi istrinya. Dia sudah tidak tahan lagi kenapa Sena bisa terobsesi dengan profesinya, selama ini Joshua sudah cukup bersabar, dia juga tidak pernah melarang Sena tetap menekuni karirnya. Tapi Nicho adalah alasan yang lain yang seharusnya membuat Sena berhenti untuk sesaat, dan memberikan waktu bersama putra bungsunya.
Satu hal yang belum Nicho tahu tentang hubungannya dengan sang kakak bukan lah seperti yang anak itu tahu. Sebenarnya Nicho dan kakaknya berbeda ayah, Sena pernah menikah sebelum akhirnya menikah dengan Joshua dan memiliki Nicho. Sang kakak adalah anak dari hasil pernikahan pertama Sena, mereka bercerai sampai Sena dipertemukan dengan Joshua. Nicho tidak tahu alasan kakaknya tidak menyukainya tak lain dan tak bukan karena Joshua dianggap sebagai orang ketiga yang menghancurkan hubungan Sena dan mantan suaminya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be My Story
Teen FictionStevanya Annetha, seperti kedapatan durian runtuh saat dirinya ternyata satu bangsal dengan cowok berwajah bak pangeran dunia fantasi yang tersesat di dunia nyata. Siapa yang mengira jika ulah megintipnya justru membawa Vanya pada takdir yang menge...