2

125 21 29
                                    

Yeorin.

Aku masih ingat pertama kali aku melihat Jimin. Itu setahun sebelum dia seharusnya menikahi kakak-ku. 

Dia datang untuk mendiskusikan detailnya dengan Ayah. Didorong oleh rasa ingin tahu, aku berpura-pura menuju dapur untuk melihatnya sekilas. Dia berdiri di serambi kami, berbicara dengan Ayah. 

Saat aku melihatnya, hatiku merasakan perubahan aneh yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia memberiku senyuman, dan lagi-lagi jantungku berdegup kencang, perutku terasa hangat. 

Dia mengingatkanku pada pangeran yang selalu diimpikan para gadis. Tinggi, tampan, dan sopan. Rambut gelapnya disisir ke belakang dengan santai, dan dia memiliki lesung pipit kecil di pipinya saat dia tersenyum.

Kupikir dia akan tetap menjadi fantasi selamanya. Setiap kali aku berfantasi tentang dia, aku merasa bersalah — sampai, tiba-tiba, dia menjadi milikku. Setidaknya secara resmi, karena hatinya masih milik kakak-ku.

Pada hari aku tahu akan menikahi Jimin, aku sedang duduk di depan mejaku di kamarku ketika seseorang mengetuk pintu, lalu Ayah masuk.

Dia mengirimku ke kamar beberapa jam yang lalu, seperti yang sering terjadi pada bulan-bulan setelahnya.

Yunji telah diculik. Semua orang mengira aku masih terlalu muda untuk memahami apa yang sedang terjadi, untuk menangani betapa parahnya semua ini.

.
.
.

“Yeorin, bolehkah Ayah bicara denganmu?” dia bertanya.

Aku mendongak dari pekerjaan rumahku dengan sedikit mengernyit. Suaranya terdengar tidak jelas.

"Apakah aku melakukan sesuatu yang salah?" 

Itulah satu-satunya penjelasan mengapa orang tuaku mencariku. Mereka terlalu sibuk sejak penculikan itu, jadi aku terbiasa sendirian atau bersama sepupuku Seonjoo. Aku tidak marah pada mereka. Mereka sangat terluka. Aku hanya ingin semuanya kembali seperti dulu. Aku ingin kita bahagia.

Ayah menghampiriku dan menyentuh bagian atas kepalaku, matanya sedih. 

“Tentu saja tidak, sayang.”

Aku tersenyum mendengarnya. Itu selalu mengingatkanku betapa dia mencintaiku meski dia tidak bisa selalu menunjukkannya.

“Ayo duduk di sana, oke?” Ayah menunjuk ke arah sofa merah mudaku, lalu berjalan ke sana dan duduk, tampak lelah. 

Aku mengikuti dan duduk di sampingnya. Untuk waktu yang lama, dia tidak mengatakan apa-apa, hanya memandangku dengan cara yang membuat tenggorokanku terasa sesak.

"Ayah?" bisikku. “Apakah eonni baik-baik saja?”

"Ya . . .” Dia menelan dan meraih tanganku. “Kau tahu, kami memiliki aturan di dunia kami. Aturan yang harus kita semua patuhi. Jimin tidak bisa menikahi Yunji lagi, jadi kami putuskan untuk menjanjikanmu padanya.”

Aku mengerjap, kaget. Sesaat kemudian, perutku berdebar kencang. 

"Benarkah?" Aku meringis betapa bersemangatnya suaraku.

Mata Ayah semakin melembut. Dia meremas tanganku dengan ringan. 

“Dalam beberapa tahun, kau akan menikah dengannya. Setelah kau berusia dua puluh tahun. Jadi, kau tidak perlu khawatir tentang hal itu sekarang.”

Delapan tahun enam bulan lagi. 

“Apakah eonni sedih?”

Ayah tersenyum. “Tidak, dia tahu aturan harus dipatuhi.”

Him & iTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang