Jimin.
Sakit kepalaku masih terasa di pelipisku saat aku mengarahkan mobi menuju rumah orang tuaku.
Setelah malam singkatku di rumah keluarga Kim, aku mengambil mobilku dan pergi ke hotel untuk mengganti pakaian dan mengambil tasku. Aku sedang dalam perjalanan kembali ke Daegok sejak itu. Tubuhku menjerit ingin berbaring, tapi pesan dari Ibu membuatku malah mengemudi ke arah mereka.
Ketika aku masuk, Jihwan mendorong dirinya ke serambi.
“Aku mendengar mobilmu,” katanya lembut.
Matanya merah dan sembab karena menangis. Meski terlihat sangat tertekan, dia mengamati wajah ku dan berkata, “Oppa tidak terlihat baik. Apakah semuanya baik-baik saja?"
Kabar tentang Yunji yang membantu pelarian Namjoon belum sampai ke rumah orang tuaku. Tapi aku ragu kalau hal itu tidak akan berhasil di kalangan anak buahku.
Aku mencium pipinya dengan senyum kecut.
“Segala sesuatunya sangat berat di Daegok, tapi jangan khawatir tentang hal itu sekarang.”
Itu secara halus. Hal buruk akan segera menimpaku, dan rasa frustrasi serta kemarahan anak buahku atas kudeta musuh akan menghantamku bahkan jika Lee Janghun yang mengambil keputusan. Beberapa orang akan menguji otoritas ku, dan aku harus menunjukkan kekuatan. Lebih banyak energi yang terbuang ke arah yang salah.
“Ayah dan Ibu ada di atas,” kata Jihwan, lalu berbisik, “Ayah sangat buruk beberapa hari terakhir ini. Menurut ku, mungkin dia tidak akan bisa merayakan Natal bersama kita.”
Suaranya tertahan dan dia menutupi wajahnya dengan tangan.
Aku meremas bahunya. “Dia sudah pulih sebelumnya.”
Ayah mengalami beberapa episode buruk yang diikuti dengan kesehatan yang lebih baik selama beberapa minggu, namun secara keseluruhan, kondisi tubuhnya semakin memburuk.
Aku naik ke atas. Pintu kamar orang tuaku terbuka dan aku masuk tanpa mengetuknya. Ayah terbaring di tengah-tengah tempat tidur king yang besar, tampak seperti kerangka — tubuh yang patah dan layu hanya berlabuh di dunia ini hanya dengan kekuatan kemauannya.
Ibu keluar dari kamar mandi, menyeka cipratan darah di blus sutra putihnya. Kulitnya pucat, mata coklatnya merah. Dia melompat ketika dia melihatku dan perlahan membiarkan tangan yang memegang kain lap itu tenggelam ke sisinya. Rambut coklatnya berantakan, sanggulnya yang biasanya anggun kusut, dengan helaian rambut rontok.
"Apa yang telah terjadi?" Aku bertanya.
“Ayahmu sedang batuk-batuk,” katanya datar, lalu tersenyum aneh. “Ku pikir blus ku rusak.”
Aku menghampirinya dan meletakkan tas yang menenangkan di bahunya.
“Kapan terakhir kali eomma tidur?”
Dia menggelengkan kepalanya seolah pertanyaan itu tidak relevan. “Ayahmu membutuhkanku. Dia membutuhkan perhatian penuh saya untuk menjadi lebih baik.”
Aku melihat kembali ke tempat tidur. Aku mempunyai sedikit harapan bahwa Ayah akan menjadi lebih baik. Mungkin dia akan bertahan hidup — apa pun yang tersisa — selama beberapa minggu lagi, tapi kematiannya sudah dekat.
Kata-kata Jihwan mungkin terbukti benar. Tinggal beberapa minggu lagi menjelang Natal tampaknya merupakan jarak yang tidak dapat diatasi oleh pria yang terbaring di tempat tidur.
Memikirkan hari ke depan, rasa lelah yang mendalam menguasai diriku. Kematian ayahku dan keributan yang tak terhindarkan di Daegu akan membutuhkan seluruh energiku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Him & i
RomanceYeorin tahu bagaimana rasanya menjadi hadiah hiburan. Terlalu muda. Bukan pirang. Dan yang pasti bukan putri es. Kakaknya adalah semua hal itu. Kesempurnaan. Sampai kakaknya tidak lagi sempurna. Sampai dia kabur bersama musuh dan meninggalkan tunan...