Naruto kini melangkah menuju tempat latihan tim 7 dulu.. tempat yang menjadi sejarah bagaimana kakashi menempa kekuatan mereka.. tempat yang menjadi saksi bisu bagaimana awal mula kedekatan naruto.. sakura dan sasuke tercipta..
Bukan tanpa tujuan.. pemuda mantan jinchuriki itu datang untuk bertemu mantan sensei nya dulu.. Hatake Kakashi si copy ninja..
" Kau sudah datang .. Naruto.. "..
"Yakkk sensei.. tumben sekali kau tidak datang terlambat".. jelas sekali naruto sedang menyindir mantan sensei nya itu..
" ahahaha... aku sudah tidak punya alasan lagi .. " jawab kakashi dengan mata sedikit menyipit..
2 shinobi kebanggaan konoha itu kini masing masing menyandarkan tubuh mereka dibawah pohon besar..
"Apa sakura chan pernah bercerita tentang mimpi buruknya kepada mu sensei.."
"Mimpi buruk?.. " kakashi sedikit kaget..
"Ya.. setelah kepergian sasuke.. sakura chan sering bermimpi buruk.. sasuke mendatanginya.. tapi setelah itu sakura chan selalu melihat sasuke terbunuh dalam mimpinya.. dan mimpi itu pun selalu berulang..""Ahh... aku tidak menyangka dia menyembunyikan luka nya selama ini.. yang ku lihat dia selalu ceria saat bersamaku"..
Kakashi menghela nafas sejenak .. seketika ia ingat pertemuan pertamanya dengan sakura selepas menjalankan misi.. wajah sakura berbinar ..senyuman nya pun tak luput menghiasi wajah ayu nya.. namun siapa sangka dia menyimpan pilu dalam hatinya..
"Kemarin saat aku mengunjunginya.. aku melihat langsung saat dia terbangun dari mimpi buruk.. wajahnya pucat .. badannya gemetar.. nafasnya terasa berat dan sesak.. "
"Begitu burukah mimpi itu??.. kakashi sedikit menjeda..
"Kurasa..".. jawab naruto sembari menatap langit yang masih diliputi salju..."Mungkin kah ada sesuatu yang belum selesai.. "..
"Maksud sensei..?"
"Ada sesuatu yang ingin sasuke katakan pada sakura.. namun dia belum sempat menyampaikannya.. ""Ahh..apa bisa begitu .." naruto sedikit bingung..
" Mungkin karena sebuah janji dan ikatan.. dan hanya sakura yang bisa memecahkannya"
Suasana pun sejenak hening.. naruto mencerna perkataan kakashi.. sesuatu yang belum selesai.. sesuatu yang belum tersampaikan.. tapi apa.. ya ... hanya sakura yang bisa menjawabnya..
"Kakashi sensei.."
" Hnn"...
"Aku percayakan sakura chan padamu"..."Apa maksudmu.. naruto" .. kakashi terkejut dengan perkataan mantan muridnya itu..
"Aku tahu sensei.. kau sudah lama menyukai sakura chan.. ahhh..bukan sebagai murid dan guru.. melainkan rasa suka pria kepada wanita.. saat perang shinobi terjadi itu sangat terlihat.. kau mati matian melindunginya.. tatapan mu pun sangat berbeda.. tapi sungguh sakura chan tidak menyadarinya... ya karena fokusnya hanya pada sasuke.. "
"Jadi kau menyadarinya ya.. naruto.. aku pasti terlihat sangat buruk sekarang... "
"Tentu tidak ...bukan kah tak ada larangan kisah cinta antara mantan sensei dan seitonya.. "
"Tapi apa anggapan orang orang nanti..."
"Heii sensei.. sejak kapan kau peduli omongan orang.."..
"Sebenarnya aku hanya takut penolakan.. "..
"Kau tak perlu terburu buru sensei.. kau bisa merebut perhatiannya lalu curi hatinya " naruto sedikit menggurui..
"Hnn.. apa akan segampang itu "..
"Kau harus optimis sensei.. beberapa bulan kedepan aku mendapatkan banyak misi.. mungkin akan jarang pulang ke konoha.. hanya kau orang yang aku percaya untuk menjaganya.. aku yakin sakura chan juga menaruh perhatian padamu"..
"Ehhhh... " nada kakashi sedikit kebingungan
"Anoo... syal yang kau pakai.. bukankah itu milik sakura chan.. "..
" Yaaa.. dia memberikannya".. jawab kakashi dengan sedikit menyentuh ujung syalny..
"Yoshhh.. berjuanglah sensei aku sangat mendukung kalian.. "
"Kau berlebihan ..Naruto.."
"Hihihii.. ini adalah semangat muda kakashi sensei.. ""Tapi aku sudah tidak muda lagi.. "..
Naruto sedikit tersedak mendengar ucapan kakashi.. bingung menjawab apa justru mereka hanya tertawa bersamaan..
_______________________________________Kakashi POV
Aku kaget ketika Naruto tahu perasaan ku yang sebenarnya kepada Sakura.. Tapi apakah itu akan terbalaskan.. aku terlalu takut menerima penolakan.. Hahhh.. ini seperti bukan diriku yang sebenarnya.. Hatake Kakashi kini rapuh karena cinta...
Disisi lain.. aku sangat ingin melindunginya sekarang.. apalagi tentang mimpi itu.. bisakah aku membantunya untuk keluar dari bayang bayang sasuke.. orang yang sangat dicintai nya dulu.. ahh tidak.. mungkin sampai sekarang pun dia masih menyimpan perasaan yang sama walau takdir telah memisahkan mereka..
Setelah pertemuanku tadi dengan Naruto.. aku memutuskan kembali ke flat ku.. menenggak sake mungkin akan sedikit menyenangkan.. apalagi mengingat tugas yang diberikan godaime kepadaku.. otak ku serasa kacau.. aku harus segera mengambil keputusan .. oh ada yang sedikit aku lupakan.. tentang shikamaru.. apakah pemuda itu benar benar ingin bersaing denganku..
" bersaing"?? Apakah itu kata yang tepat...
"Kakashi senpai".. seseorang memanggil ku dari belakang..
" Yo ... tenzou..""Tsunade sama memanggilmu ke kantor hokage.. oh ya sakura juga.. apa kau melihatnya senpai.. "
"Ehh sakura juga.. ada apa" .. aku semakin penasaran..
" Sepertinya ini tentang misi kalian berdua"...
" Hahhh berdua? Aku dan sakura??"..
Aku terkejut dan senang pastinya.. apa yang sedang direncanakan Tsunade sama sebenarnya..
"Baiklah terimakasih tenzou.. aku yang akan mencari sakura.. "...Ini sebuah kesempatan bukan ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Hilang Dan Tumbuh
RandomKetika salju pertama turun.. namun yg kau rasakan hatimu menghangat.. dan merindukan musim semi.... #karakter sepenuhnya milik Masashi khisimoto