Kakashi memutuskan untuk pulang ke apartemen nya setelah pertemuannya dengan Tsunade.. misi khusus yang diberikan kepadanya kali ini membuat pikiran dan hatinya berkecamuk..
Mencari lelaki terbaik untuk sakura atau mencalonkan dirinya sendiri untuk itu...Kata kata terakhir Tsunade tadi terus terngiang ngiang dibenaknya..apakah godaime itu benar benar tahu tentang perasaannya kepada mantan muridnya itu...
" Sensei.. aku perlu bicara ".. Teriak seorang pemuda berompi jonin yang kini datang menghampirinya..
" Yo shikamaru.. tak biasanya kau mengajak ku bicara.. hehh..".. balas kakashi seraya menyentuh tengkuk nya...
Kedua jonin konoha itu kini berjalan beriringan... shikamaru pun membuka pembicaraan..
" Aku tidak sengaja mendengar pembicaraan mu dengan hokage sama mengenai perjodohan sakura.."
"Hnnn.. sepertinya kau sudah mendengar banyak shikamaru.. "
" Ahh..merepotkan... aku bukan menguping.. itu ketidaksengajaan..."
" Yare yare..... lalu"
" Maafkan jika aku lancang.. mari kita bersaing secara sehat .. kakashi.. "
Mata obsidian itu terbelalak.. sungguh .. ia sangat terkejut mendengar pernyataan murid asuma itu.. namun kakashi masih berusaha untuk tenang..
"Apa maksudmu .. shikamaru? ""Aku menyukai sakura... "
Deggg... jantung kakashi seakan tersengatt chidori nya sendiri.. shikamaru lalu melanjutkan ucapannya..
"Aku menyukai sakura .. sensei.. kau pun juga .. bukann.. ??
Kita punya kesempatan yang sama.. jadi mari bersaing secara sehat untuk memenangkan hatinya.. ".." Kau tidak menganggap ini sebuah taruhan kan.. "
"Tentu tidak.. " tegas shikamaru
"Kau bisa mendapatkan sakura dan melanjutkan perjodohan ini.. aku tidak tertarik.. "Ini bukan jawaban yang shikamaru mau.. dia tau kakashi mencintai sakura.. sudah lama pemuda itu memperhatikan interaksi keduanya..
Begitu pun kakashi.. walau benar dia mencintai mantan muridnya itu.. tapi dia pikir tidak etis jika dia harus bersaing dengan murid dari sahabat baiknya... Asuma... Kakashi menghentikan langkahnya dan menatap shikamaru..
" Shikamaru.. jika kau benar benar mencintainya aku akan mendukung mu .. kau pemuda baik dan jenius ..kau layak.. kau pasti bisa membahagiakan sakura..".. kata kata yang keluar dari mulut sang hatake itu jelas bertentangan dengan isi hatinya.. Persaingan cinta?? Sungguh tidak pernah terpikirkan akan bersaing dengan pemuda seperti shikamaru..
Kakashi kemudian berbalik dan meninggalkan shikamaru yang masih mencerna ucapannya.."Aku tau kau sedang membohongi dirimu sendiri Kakashi sensei.. kau akan menyesal jika melepasnya begitu saja... " tutur shikamaru dengan sedikit menaikan intonasinya..
"Hmm.. mungkinkah.. " Inner kakashi bergejolak...
KAMU SEDANG MEMBACA
Hilang Dan Tumbuh
RandomKetika salju pertama turun.. namun yg kau rasakan hatimu menghangat.. dan merindukan musim semi.... #karakter sepenuhnya milik Masashi khisimoto