18. Epilogue; Phosphenous

21 3 1
                                    

Tentu saja, aku ingat semuanya.

Kalian mungkin bertanya, kok bisa?

Apakah ingatanku kembali?

Bukankah berkah pohon milikku sudah nggak bisa di pakai lagi?

Atau jangan-jangan Doyoung melakukan kesalahan saat mengubah ingatanku?

Terus kenapa tingkahku freak seperti orang yang nggak tau apa-apa?

Hhhhh, pertanyaan kalian banyak sekali. Mungkin lebih banyak dari yang udah aku sampaikan seperti yang di atas tadi. Bagaimana menjelaskannya ya? Hmmm.

Yang jelas, Doyoung tidak melakukan kesalahan, jadi, ingatanku memang sudah di ubah. Aku sama sekali nggak punya ingatan soal Doyoung. Dan aku juga nggak percaya dengan semua ini pertamanya, hahaha. Sama sekali nggak bisa ku bayangkan! Bisa-bisanya aku punya masalalu yang out of the box seperti ini.

Kalau ada orang yang beruntung sekaligus nggak beruntung, itu pasti aku. Mau tau kenapa? Ini dia alasannya!













Kita flashback dulu ya, soalnya ini terjadi beberapa bulan sebelum NCT di kambek. Nah, hari itu, ujian udah tinggal beberapa hari lagi. Dan seperti yang kalian semua udah bisa tebak, aku belajar dua kali lebih giat dari pada yang sebelumnya. Aku bahkan membuka buku lama dan memperbaiki pelajaran sebelumnya nggak ku kuasai.

Kemudian, dalam salah satu buku catatan lamaku, ada sebuah tulisan;

Hei Lee Mihi, kalau kamu nggak tau kenapa tulisanmu ada di sini, artinya duniamu bukan duniaku lagi.

Ada hal yang harus kamu tau. Ini akan butuh proses yang panjang. Jadi kamu harus fokus. Percaya padaku, kamu akan menemukan sebuah kepercayaan yang nggak akan bisa kamu lupakan selamanya!

Ikuti aku dengan membuka ini https://w.tt/3xYgBhe

(Link nya aseli yah, kalian boleh coba buka kalau kalian mawu :3)

Aneh?

Iya, itu aneh.

Tulisan itu terselip random di catatan lama di tempat yang tersembunyi. Aku nggak pernah ingat pernah menulis seperti itu sebelumnya. Dan lebih aneh lagi karena itu memang tulisanku!

Well, karena ujian sudah dekat dan aku sibuk, aku mengabaikannya hahah.

Tapi bukan berarti aku nggak penasaran loh! Aku kembali membuka catatan itu nggak lama setelah ujian selesai.

Ketika aku baca lagi ..

Duniamu bukan duniaku lagi?

Apa sih ini maksudnya?

Karena aku udah senggang dan penasaran juga, akhirnya aku menelusuri link yang di maksud. Isinya wattpad. Iya. Tempat dimana kita bisa membaca dan membuat cerita secara online. Aku tau banget tempat ini, soalnya ada banyak banget fanfiction halu yang berkembang bebas di sini.

Tapi link ini terhubung dengan sebuah cerita dengan Judul Phosphenous. Covernya Doyoung. Penulisnya tidak di kenali. Awalnya ku kira, mungkin catatan tulisan itu hanyalah pengingat sebuah cerita untuk ku baca nanti lalu ku lupakan. Tapi ternyata nggak.

Pemeran cerita ini bernama sama denganku, Lee Mihi. Bahkan nama teman-teman, kegiatan, hobi, cara pikir, semuanya persis seperti aku. Ceritanya di mulai seperti sedang curhat, mirip buku diary, lebih seperti menceritakan kembali apa yang telah terjadi. Mulai merasa ini sangat aneh, aku membaca semuanya.

Di dalam cerita itu, bercerita tentang aku yang merasa asing seperti terbangun di dunia yang aneh. Ingatanku terasa samar, persis seperti kelap kelip cahaya saat mengucek mata. Istilahnya di sebut, Phosphenous. Dalam cerita itu, aku hidup sebagai tunangannya Doyoung.

Phosphenous | Kim Doyoung |✓|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang