Hapyy reading.......Xxx
' AAAaa bukankah itu putra mahkota '
' ya dia lebih tampan dari pada yang ku dengar '
' benar , sayang ia sangat jarang muncul di publik '
' eh , siapa gadis di samping nya itu kenapa aku baru melihatnya '
' dia lady morgan '
' bukankah lady morgan , itu lady inara yah ? '
' yah , dia itu keluarga morgan dari kerajaan tetangga , aku saja baru mendengar dari putriku saat tadi siang ''
' nama nya lady catarina bukan '
' kenapa kau bisa tau '
' itu aku mendapatkan rumor kalau pangeran mahkota akan di jodoh kan dengan lady yang bernama catarina '
' HAH , putra mahkota bertunangan !! '
yah kurang lebih seperti itulah yang catarina dengar selain tim pro dan kontra dimana pangeran mahkota sudah bertunangan atau pun belum .
Ini masih pukul tujuh lebih tiga puluh menit , masih ada tiga puluh menit lagi sebelum acara pembukaan tapi ibukota ini sudah penuh sesak baik itu oleh bangsawan , rakyat jelata , pengusaha kaya , maupun para pedagang .
REI POV .
Dia tampak lucu malam ini . Gadis yang biasanya mengunakan gaun gelap dan panjang yang menjunjung tinggi wibawa nya kini mengunakan gaun santai yang tampak pas di tubuh rampingnya . Dia catarina .
Heh , memang siapa yang kalian pikirkan .
Tapi apa ini , ia datang dengan wajah tertekuknya sayangnya itu justru terlihat imut.
Sebenar nya ini terlalu awal untuk berangkat atau mungkin tidak karna pasti akan banyak bangsawan yang berebut memilih tempat yang bagus untuk melihat malam pembukaannya nanti .
Keadaan kereta yang kami naiki hening . Gadis itu nampaknya tidak tertarik untuk menbuka suaranya sedari tadi dan aku sendiri tidak punya ide untuk menbuka pembincaraakan.
Setelah sampai di sana ku pikir wajah nya akan cerah karena melihat lampu - lampu yang indah itu menghias ibu kota. Tapi sepertinya dugaan ku salah karena wajahnya justru bertambah datar .
Setidaknya satu kesimpulan yang aku ambil . Dia tidak suka keramaian.
REI POV END .
'' mau mengunjungi suatu tempat ''
Suara itu mengalihkan catarina yang sibuk memandang langit . Sekarang ini entah kenapa langit sangat gelap bahkan cahaya dari bulan juga cukup remang.
'' kemana ? '' tanya catarina sambil memandang lautan manusia yang ada di depannya ini .
'' rahasia '' balas rei dengan senyum kecil nya .
Belum sempat ia menjawab bahkan menoleh tapi ia sudah merasakan bahwa tubuhnya terbawa sihir.
Cling.
Menutup matanya sejenak catarina mencoba menghilangkan gejala dari teleport tiba-tiba tadi . Pusing .
Membuka matanya ia dapat melihat hutan mengelilingi tempat itu . Disini tidak terang tapi juga tidak gelap . Remang - remang , kata itu lah yang mewakili tempat ini .
Ia dapat melihat rei yang sedang berada di tepi bukit? . Ya , catarina baru sadar ia ada di sebuah bukit .
'' kenapa kau membawaku kesini '' tanya catarina dengan pandangan yang lurus kedepan . Memandang ibukota yang penuh akan lampu yang berkerlap - kerlip itu.
'' tunggu sebentar . ''
Dan tak lama setelah nya ibukota menjadi gelap lampu dan lentera yang ada semuanya mati seketika.
Tapi itu tak menbuat orang -orang panik seakan itu sudah menjadi hal yang biasa.
Dan tak lama setelah itu langit yang mulanya gelap tanpa adanya bintang menjadi terang karena bunga api yang menghiasinya.
' indah ' batin catarina memandang takjub pemandangan di atas nya.
Rei tersenyum kecil melihat binar di mata catarina.
Namun itu tak berlangsung lama sepuluh menit kemudian pertunjukan itu selesai dengan kembang api yang bertuliskan festival di mulai.
'' itu tadi adalah pertunjukan pembukaan , para penyihir lah yang akan menbuat kembang api dengan desain seindah mungkin dan kalimat penyambutan pada akhirnya ....
Ayo kembali '' ajak rei.'' tunggu sebentar akua ada hadiah untuk mu '' tahan rei. Dan mulai merampalkan sesuatu tak lama kemudian muncul rangkai nya bungan yang tadi sudah rei awetkan guna sihirnya. Itu adalah mahkota bunga.
Rei memasangkan nya di kepala catarina kemudian mengengam tangan nya dan kembali ke ibu kota.
Catarina bahkan belum sempat bereaksi tapi sudah dihadapkan lagi dengan keramaian.
Kemudian mereka memutuskan untuk berkeliling.
Bermulai dari melihat beberapa pertunjuakan seperti sulat , tarian es , sampai peramal jalanan. Kemudian pada beberapa permaian dan tantangan yang ada dan berakhir pada berburu makanan.
Malam itu catarina menyadari bahwa dunia dan negri ini sanagt lah luas dan ia berkeinginan untuk menjelahanya dan berpetuang saat tugasnya sudah selesai. Ia janji itu pada dirinya.
'' mari pulang '' ajak catarina menuju arah kediaman inara.
Tapi sebelum melangkah lebih jauh rei sudah menarik tangan nya. '' tidak semudah itu nona anda harus tinggal di istana muali sekarang '' cegah rei dan menbawa nya ke arah yang belawanan.
'' ok- APAA !! '' teriak catarina pada akhirnya saat sadar.
Xxx
Pay pay
KAMU SEDANG MEMBACA
TRASMIGRASI Es [ Hiatus ]
RomansaEsenia morgan bisa kita panggil es karna emang sifat nya yg dingin ,nggak kesentu Di tambah nggak peka lagi. lahir sebagai yatim piatu menbuat es tidak pernah merasakan kasih sayang . apalagi menjadi seorang leader mafia yg terkemuka di dunia bawah...