17.

45 3 0
                                    

hai gaess apa kabar?
apakah kalian baik-baik aja?
sehat-sehat yaa!

"Akhhhhh.....sakitttt....akhhh....sakit"

( malam itu satu kediaman blackrose di gemparkan dengan berita tuan putrinya yang berteriak kesakitan, bagaimana tidak ketika lili memasuki kamar li xiu xi di temukan sudah pingsan, dia pun segera menyuruh lei melaporkan ke kaisar dan para pangeran lainnya )

03.20 am

KAISAR MEMASUKI RUANGAN

( kejadian pingsannya tuan putri li xiu xi sampai ke telinga kaisar dan para anggota lainnya bagaimana tidak harusnya hari ini adalah lomba yang di tetapkan tapi tuan putri malah sakit )

" bagaimana keadaannya tabib? " tanya kaisar kepada tabib kekaisaran.

" hamba juga bingung yang mulia, di karenakan penyakit tuan putri sangat aneh kemungkinan ada yang memberinya racun atau obat tertentu " ucap tabib kekaisaran kepada kaisar.

" hamba akan membuat obat untuk tuan putri yang mulia, hamba mohon undur diri " ucap tabib kekaisaran dan di jawab dengan anggukan oleh kaisar.

PANGERAN LI XI WEI, LI YO KI, LI FU RAN, LI XIA RI, DAN LI WU RAN  MEMASUKI RUANGAN

" ayahanda apa yang terjadi pada meimei? " tanya pangeran li xi wei .

" ayah apakah jiejie ku baik- baik saja?" sahut pangeran li xia ri.

" jiejie bangunn lihat lah aku disini , apakah kau tidak merindukanku? " sahut pangeran Li yo ki dengan nada sedih.

" tenang saja dia akan baik-baik saja doakan saja supaya dia cepat sembuh kalian jangan berpikir negatif " jawab kaisar dengan nada cemas, tanpa di sadari kaisar pun merasakan hatinya seperti di tusuk oleh beribu jarum bagaimana tidak li xiu xi adalah anak kesayangan nya.

( pangeran li xi wei yang merasakan kaisar juga sedang tidak sehat pun mengantar kaisar ke kediaman dragonwhitenya, dan akhirnya yang menjaga li xiu xi adalah 4 pangeran lain )

" ahh...kepalaku..." rintih li xiu xi yang terbangun dari tidurnya.

"meimei kamu baik-baik saja? " tanya pangeran li fu ran.
"Jiejie kamu sudah bangun" sahut pangeran li yo ki dengan nada khawatir.
" jiejie untungg saja kamu masih hidup " sahut pangeran li wu ran.
" sudah- sudah biarkan jiejie istirahat duluu dia baru bangun" sahut pangeran li xia ri.

PANGERAN LI XI WEI MEMASUKI RUANGAN

( melihat adiknya sudah bangun pangeran li xi wei langsung berlari ke arah adiknya itu dengan nada cemas bagaimana tidak pangeran li xi wei sangat menyayangi adiknya hanya saja selama ini dia takut adiknya terkena masalah tentang kekaisaran al hasil selama ini dia menjauhi adiknya itu tapi setelah li xiu xi lupa ingatan dia menjadi lebih protektif )

"meimei apakah  kamu baik-baik saja? apakah kamu tidak papa? siapa yang menyakitimu? bilang saja sama gegemu, akan kubunuh orang yang menyakitimu " ucap pangeran li xi wei tanpa jeda sekalipun, semua orang yang melihat pangeran li xi wei sangat kaget karena sebelumnya pangeran li xi wei adalah orang yang sangat cuek dan dingin.

" aku tidak papa semua pangeran, mungkin sajaa penyakit ku yang dulu kambuh mendadak "jawab li xiu xi dengan nada lemah dan pelan.

" kalo begitu istirahat lah kami akan kesini lagi menjengukmu " ucap pangeran li xi wei.

" aku tidak mauu, aku ingin menemani jiejie ku " jawab li yo ki dengan nada antusias.

" biarkan dia tetap disini gege..." sahut li xiu xi sambil menatap adiknya itu

" baiklah tapi jangan membuat onar biarkan jiejie mu tidur " ucap pangeran li xi wei.  dan di jawab dengan anggukan oleh pangeran li yo ki.

( keempat pangeran pun pergi meninggalkan kediaman blackpeach menyisakan pangeran li yo ki dan putri li xiu xi, setelah di tinggal pergi li xiu xi tidur sampai petang tiba )

17.22 pm

( pangeran li yo ki kembali ke kediamannya di karenakan mendapat tugas dari Kaisar dan li xiu xi di kamarnya sudah bangun dan mau mandi, tadi dia di bangunkan oleh lili karena seharian dia belum makan  )

" tuan putri aku sudah menyiapkan makanan untukmu, makanlah agar staminamu pulih..." ucap lili dengan nada sendu.

" baiklah lili aku akan makan kau boleh pergi dulu " jawab li xiu xi dengan nada lemas. lilipun meninggalkan ruangan itu.

ternyata ini ingatan yang hilang itu...batin li xiu xi.

pantas saja kau mencoba untuk pergi dan bunuh diri...aku akan membantumu... Sambungnya.

( li xiu xi adalah anak ketiga dari kaisar dan permaisuri terdahulu, kehidupan mereka sebelumnya sangat tenang kaisar memiliki 2 istri yaitu permaisuri xia li dan selir hua ri, walaupun begitu kaisar sangat mencintai  permaisuri xia li , tidak pernah ada pertengkaran diantara mereka selir hua ri juga tidak terlalu gila tahta dia dan permaisuri xia li bisa di anggap seperti adik dan kakak.

hingga saat permaisuri melahirkan xiu xi dia mulai kehilangan stamina dan mulai sakit- sakit an hal itu membuat kaisar agak sedih tapi dia tetap selalu menyayangi anak-anaknya.

pangeran li yo ki adalah anak yang di adopsi dari pelayan nya dulu,permaisuri xia li sedari kecil dia di adopsi di saat xiu xi lahir bisa di bilang permaisuri tidak membedakan mereka , permaisuri juga menyusul pangeran li yo ki seperti anak nya sendiri.

hingga suatu hari di saat umur xiu xi ke 3 tahun kaisar mengangkat seorang istri lagi yaitu selir rong wei semua orang mengira dia adalah orang yang baik tapi ternyata dia sangat jahat.

mulai datangnya selir rong wei membuat permaisuri xia li menjadi tambah lemah hal itu di karenakan selir rong wei sengajaa merubah obat yang di minum permaisuri.

hingga suatu hari kejadian yang membuat hidup xiu xi terjadi di saat ada lomba tahunan waktu itu, selir rong wei sengaja menjebak  permaisuri  dengan menculik xiu xi untuk masuk ke dalam hutan.

tidak ada yang mengetahui hal ini di karenakan yang tahu hanya xiu xi, permaisuri xia li dan selir rong wei, setelah kejadian mentragiskan itu hubungan antara putri xiu xi dengan kaisar menjadi retak.

dan mulai saat itulah masa pengasingan li xiu xi di mulai , selir rong wei menghasut kaisar agar membenci putrinya dan agar membuangnya.

semenjak itu selir rong wei di angkat menjadi permaisuri , akan tetapi hal itu tidak membuat kaisar mencintainya dia tetap mencintai permaisuri xia li.

hidup xiu xi hampir seperti biasanya dia sengaja meracuni wajahnya agar orang di Kekaisaran membencinya tapi mereka tidak tahu bahwa putri yang di anggap bodoh itu mempelajari ilmu silat, obat, dan pembunuh yang hebat.

di dunia persilatan li xiu xi di panggil dengan julukan xixi.

saat umur ke 15 nya dia di jodohkan dengan pangeran dari Kekaisaran xi yaitu xi hang Zhou.

tapi dari awal mereka sudah saling membenci, xi hang Zhou juga memiliki masa lalu yang tidak mengenakan terlebih lagi sebenarnya li xiu xi lebih tertarik ke adiknya yaitu pangeran xi xiu shi.

hal ini lah yang membuat keduanya saling diam dan tidak memulai hubungan, dan untuk putri li ru ru dia membenci xiu xi di karenakan dia menyukai xi hang zhou tapi malah jiejienya yang bodoh itu yang mendapatkan nya. )

" sudahlah aku mau tidur saja besok baru mulai membalaskan dendam..." ucap li xiu xi dengan nada lantang, senyum kecil muncul di wajahnya.

( perlombaan yang harusnya di adakan hari ini di undur karena xiu xi sakit oleh karena itu lomba di adakan di hari selanjutnya)

sudah dulu yaa guysss
maaacih

Li Xiu XiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang